15 Website Penyedia Info Loker Terbaik dan Terpercaya di Indonesia

Situs penyedia info loker di Indonesia.

Mencari info loker dari internet merupakan cara yang cepat dan efektif karna sekarang ada banyak situs yang menyediakan info lowongan kerja. Disamping kamu dapat memperoleh info lowongan kerja terbaru, website lowongan kerja juga dapat menyediakan info lowongan kerja paling baru yang sesuai dengan ketertarikan maupun background pendidikan kamu.

Info lowongan pekerjaan di Indonesia.
Sumber: Skillonpage.com

Dari begitu banyaknya website info loker yang bisa dicari di internet, cuma ada sejumlah website yang menyediakan informasi yang dapat dipercaya. Bersumber pada observasi, inilah 20 website info loker terbaik dan terpercaya di Indonesia yang dapat dijadikan acuan sebelum melamar kerja.

1. Situs Info Loker Urbanhire.com

Situs lowongan pekerjaan ini dibentuk dan dikembangkan oleh 3 ahli yang piawai di cakupan masing-masing, antara lain Hengki (CTO), Jepri Sinaga (SVP Produk & Engineering) dan Benson Kawengina (CEO).

Mulanya website info lowongan pekerjaan ini cuma mempresentasikan info loker dari sejumlah perusahaan yang tak lain adalah mitra mereka. Tapi setelah pertumbuhannya, startup teknologi yang menyajikan service rekrutmen pekerja berbasis aplikasi dan software ini berekspansi menjadi suatu perusahaan yang menggeluti cakupan aplikasi penyedia info lowongan kerja terkenal di negara ini.

Pada website Urbanhire.com pengguna dapat menemukan berbagai info lowongan pekerjaan terbaru yang senantiasa diperbaharui. Disamping itu, website ini juga menyajikan bermacam panduan yang berguna, antara lain panduan yang berkaitan dengan profesi dan pembangunan profesi. Tidak hanya itu saja, situs Urbanhire juga sudah merilis Urbanhire Search, yakni sebuah aplikasi agregator buat loker yang dipublikasikan dengan online.

Loading...

Baca juga: Tips membuka usaha rumahan

2. Situs Database Info Lowongan Kerja JobsDB.com

Website info lowongan kerja yang berkantor pusat di di Hongkong ini mulai beroperasi di tahun 1998 dan saat itu website loker ternama di Asia. Website ini menyediakan info lowongan kerja di sejumlah negara wilayah Asia, seperti Indonesia, Tiongkok, Thailand, Singapura, Filipina dan Malaysia.

JobsDB mempunyai fungsi website yang lumayan mumpuni dan mempermudah para pencari pekerjaan. Pencari kerja dapat mencari lowongan bersumber daerah, posisi pekerjaan yang dibutuhkan dan sektor usaha sesuai dengan yang diharapkan.

Disamping itu, website tersebut juga bisa menyediakan info loker berdasarkan penghasilan yang diharapkan oleh para kandidat. Sebagai contoh kamu sedang mencari info pekerjaan dengan penghasilan paling tidak Rp 5.000.000 sampai Rp 10.000.000, website info lowongan pekerjaan ini akan memberikan info loker pada range penghasilan tersebut.

Yang bikin website JobsDB unik ialah disediakannya info loker yang berkaitan dengan PNS. Disamping itu, JobsDB juga menyediakan apps  untuk mobile, alhasil mempermudah pencari kerja untuk mendapatkan info lowongan via ponsel pintar.

3. Situs Loker Karir.com

Website info lowongan kerja bernama Karir.com didirikan pada tahun 1998. Website info lowongan kerja ini dibentuk oleh PT. Karir Komunika Pratama dengan kantor pusat terletak di daerah Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Yang mana pemimpin perusahaan tersebut adalah Dino Martin yang kiprahnya ini cukup terkenal di kalangan profesional di Indonesia.

Mirip dengan website info lowongan pekerjaan yang lain, Karir.com menyuguhkan fungsi pencarian loker berdasarkan daerah, sektor industri atau bidang pekerjaan, merek atau logo perusahaan, dan opsi-opsi lain yang bisa ditentukan oleh penggunanya. Website tersebut juga menyediakan info lowongan kerja berdasarkan jabatan, dan juga penghasilan yang ditawarkan perusahaan pembuka lowongan.

Website Karir.com sudah diakuisisi oleh EMTEK Group, kemudian kecanggihannya ditingkatkan. Sekarang Karir.com sudah bermitra dengan berbagai perusahaan besar yang sekaligus juga menyediakan loker, dan juga bermitra dengan sejumlah universitas terkenal di negara ini.

4. Database Informasi Lowongan JobStreet.co.id

Situs info loker ini merupakan website yang cukup terkenal di Indonesia, baik di kalangan HRD, usaha prorangan dan juga para pencari pekerjaan. JobStreet.co.id ialah bagian JobStreet.com, berawal di Malaysia tahun 1995. Walaupun awalnya dibuat di Malaysia, situs info lowongan kerja ini banyak juga mempublikasi info loker dari luar negeri wilayah Asia, seperti dari Vietnam, Filipina, Singapura, Jepang dan lain-lain.

Saat ini JobStreet menginjak usia 10 tahun dan sudah mempunyai sangat banyak partner di bermacam negara, seperti di Australia sampai Afrika. Tidak perlu dipertanyakan lagi seperti klaim mereka yang mengatakan bahwa situs info lowongan pekerjaan ini merupakan website rekrutmen online paling baik dan kredibel di Asia Pasifik, karna situs ini menyediakan sangat banyak info lowongan pekerjaan yang bagus dan dapat dipercaya. Kamu bisa menemukan lebih dari 30.000 info lowongan kerja dari berbagai perusahaan dan mancanegara.

5. Situs Loker CareerJet.co.id

Website loker Careerjet.co.id ialah semacam search engine lowongan pekerjaan yang dibuat agar mempermudah para pencari pekerjaan dalam mendapatkan loker sesuai dengan keinginan. Daftar loker yang terdapat di website ini dikategorikan berdasarkan tipe kontraknya.

Berarti, ketika pengguna mencari loker di Career.co.id pengguna dapat menentukan jenis pekerjaan dengan tipe kontrak yang diinginkan, sebagai contoh, kerja paruh waktu, pekerjaan tetap, maupun kerja lepas.

Tidak sama dengan website loker yang lain, website ini dapat difungsikan dengan tidak mesti mendaftar terlebih dahulu. Pasti saja kalau kamu menjadi anggota di website tersebut, kamu bisa memanfaatkan berbagai fungsi dari Careerjet sebagai fitur pelengkap. Sejumlah fungsi pelengkap buat pengguna daftar di Careerjet ialah fungsi Pasang CV dan fungsi notifikasi loker terbaru. Disamping itu, anggota Careerjet juga dapat melaksanakan pengajuan lamaran kerja via situs Careerjet.co.id.

Website Careerjet.co.id ialah anggota dari Careerjet.com yang dirilis di tahun 2000 di Perancis. Website ini mendukung teknologi pintar yang dapat mengidentifikasi website serta mendeteksi daftar pekerjaan yang terdapat di internet, sebagai contoh mendeteksi website resmi perusahaan-perusahaan yang sedang membuka lowongan kerja.

Terkabar bahwa teknologi yang diadopsi tersebut mampu mengidentifikasi 58.000 lebih website tiap harinya dan setelah itu akan meningkatkan jumlah info loker rilis paling baru yang terdapat di internet yang dimasukkan ke indeks info lowongan pekerjaan website Careerjet.

6. Jobs.id

Saat pengguna mengakses website Jobs.id, pengguna akan melihat slogan situs ini yang mengatakan “Dapatkan Peluang Karir yang Akan Mempengaruhi Hidup Anda”. Sepertinya hal tersebutlah yang menjadi suatu dalih penting kenapa website ini sangat dikenal di kalangan pencari info lowongan pekerjaan di Indonesia

Halaman depan website loker ini mempunyai bentuk yang bersahaja, tapi saat pengguna mengakses bagian dalamnya, pengguna akan mendapatkan info loker yang komplit dan diurutkan berdasarkan sektor industrinya.

Pengguna dapat mencari info lowongan berdasarkan daerah geografis propinsi atau kota, berdasarkan sektor, jabatan, jenis usaha, dan cakupannya.

Disamping itu, pengguna Jobs.id dapat memanfaatkan fungsi pencarian info lowongan yang disediakan. Pengguna dapat memasukkan jenis profesi yang diinginkan dan kota pada opsi di kotak pencarian. Hasil info loker yang dimunculkan berdasarkan opsi pencarian yang diinput oleh pengguna. Website Jobs.id dapat difungsikan dalam 2 bahasa yakni dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.

7. Qerja.com

Website ini adalah website yang dapat menyaring pencarian info lowongan kerja berdasarkan cakupan profesi, kawasan, industri, dan upah. Website loker ini juga menyediakan fitur ulasan bekerja di suatu perusahaan bagi para member yang mendaftar di situs ini.

Disamping itu, Qerja juga menyajikan pilihan Fresh Graduate yang akan mempresentasikan info loker buat pencari pekerjaan yang baru lulus. Sekarang Qerja sudah bermitra dengan Kementerian Ketenagakerjaan Pemerintah Indonesia, alhasil info lowongan pekerjaan yang tertera di website ini uptodate secara teratur dan juga kredibel.

8. Id.jobPlanet.com

Website JobPlanet.com ialah aplikasi berbasis sosial buat para pengguna yang mencari kerja dan juga pekerja perusahaan. Website ini difungsikan agar pengguna bisa saling berbagi informasi yang berkaitan dengan dunia kerja. Info yang dapat diperoleh di Jobplanet ialah sekitar penghasilan, tips interview, info publik mengenai perusahaan, sampai budaya kerja yang terdapat di suatu perusahaan.

Situs atau aplikasi Jobplanet awalnya dibuat di Korea, yakni di tahun 2014. Perusahaan yang dilengkapi dengan jaringan global ini terus berekspansi menjadi suatu website yang kredibel buat orang-orang yang mencari info loker.

Suatu keunggulan dan menjadi daya tarik website ini ialah mendukung perpaduan input data yang dapat dilaksanakan oleh para pekerja dari berbagai perusahaan. Disamping itu, para pekerja yang sukses diteruma oleh suatu perusahaan dapat membagikan ulasan mengetai loker yang dilamarnya. Pasti saja hal tersebut dapat menyediakan informasi pelengkap buat para pencari pekerjaan yang lain, dan dapat dijadikan tolak ukur bagi para HRD dalam mengontrol level kepuasan para pekerja.

9. Monster.co.id

Sebutannya agak sedikit aneh memang, namun website ini sama sekali bukan berisi info tentang monster. Website info lowongan pekerjaan ini merupakan cabang dari Monster.com, suatu company dari Amerika yang bergerak di bidang info karir internasional yang dibentuk di tahun 1994 oleh pendirinya Jeff Taylor. Terkabar bahwa website ini sudah memiliki cabang di lebih dari 50 negara.

Barangkali website ini tidak terlalu akrab buat kebanyakan orang Indonesia. Namun kamu semestinya tidak melihat sisi popularitas website ini karna nyatanya di website Monster.co.id sangat banyak info loker dari berbagai perusahaan besar di Indonesia.

Saat pengguna menyambangi situs loker ini, pengguna dapat langsung melaksanakan pencarian info loker dengan memakai fitur pencarian di website tersebut. Cara unik dalam mencari info loker di website ini ialah dengan menggeserkan kursor ke area “Jobs” kemudian menentukan suatu tautan yang cocok dengan keinginan kamu, sebagai contoh menentukan suatu kategori pada Top Industries sesuai dengan sejarah pendidikan maupun skill kamu.

10. Jobindo.com

Website info loker Jobindo.com dirilis pada tahun 2005. Dengan slogan“Cara cepat cari kerja”. Situs info loker ini merupakan suatu aplikasi populer di Indonesia.

Perusahaan yang mengoperasikan situs ini adalah PT. Jobindo Indonesia, menyuguhkan fungsi pencarian info loker yang dapat diakses secara gampang oleh semua orang. Pada halaman depan website ini, pengguna dapat melihat info loker keluaran paling baru serta info loker berdasarkan daerah dan industri

Disamping itu, website loker juga mempunyai fungsi “Lowongan Kerja Premium”. Fungsi permium ini memperlihatkan loker dengan posisi-posisi khusus pada perusahaan-perusahaan terkenal di Indonesia.

11. Loker.id

Sungguh berbanding lurus dengan sebutannya, Situs ini adalah website yang mempublikasikan info loker dari berbagai perusahaan di Indonesia. Dioperasikan oleh CV. Jemari, website info loker ini didirikan pada tahun 2007 dan menyatakan diri sebagai pionir di bidang media online penyedia informasi lowongan pekerjaan di Indonesia.

Pada website ini pengguna dapat menemukan ribuan info loker terbaru dan kredibel yang diupdate tiap harinya. Secara keseluruhan info loker yang didaftar telah melewati tahapan screening dan dicek secara teliti oleh tim redaksi Loker, alhasil legalitas dan kredibilitasnya telah teruji.

Pada website info loker ini pengguna dapat menemukan info loker dengan memasukkan kata kunci berupa jabatan atau nama perusahaan di kotak pencariannya, kemudian menentukan wilayah seperti kota atau propinsi. Disamping itu, pengguna juga dapat langsung mengupload CV di website Loker.id. Sehingga para recruiter bisa secara langsung melihat CV para pelamar kerja.

12. Hiredtoday.com

Website info loker ini mulanya bernama Careerbuilder.co.id. Merupakan cabang Careerbuilder.com, suatu company asal Amerika yang bergerak di bidang info loker dan profesi.

Sedangkan di Indonesia, kantor pusat situs ini berada di Menara Jamsostek, Jakarta Selatan. Tampilan website-nya bersahaja tapi keren, menyediakan info loker dalam versi bahasa Indonesia dan juga bahasa Inggris.

Website loker ini cukup gampang digunakan oleh pengguna. Sesudah mengakses website Hiredtoday, pengguna dapat langsung melaksanakan pencarian info loker keluaran paling baru.

Di sekitar fitur kotak pencariannya, pengguna dapat mengisi Posisi Pekerjaan/Kapabilitas, Level Profesi, Fungsi Pekerjaan, dan Lokasi Perusahaan, kemudian meng-enter tombol pencarian. Kemudian list info loker akan diurutkan di hasil pencariannya.

13. Jobfinder.co.id

Jobfinder.co.id yang berkantor pusat di Jerman. Tapi setelah situs ini besar, indeks info loker nya juga melebar hingga daftar loker yang ada di Indonesia. SItus loker ini berperan sebagai mesin pencari yang menyajikan daftar info loker dari berbagai sektor dan bermacam kategori.

Website ini merupakan agregator info loker, dan penggunanya tidak dapat memasukkan surat lamaran atau CV ke website ini. Tapi, jika Kamu mendapatkan info loker yang kamu inginkan di website ini, kamu dapat melamar ke perusahaan penyedia loker tersebut via link yang tertera di hasil pencarian Jobfinder.

Saat pengguna mengklik sebuah info loker di situs ini, di sekitar bawah ada tautan “Lamar” yang berfungsi untuk melayangkan lamaran ke perusahaan yang dituju. Dari fitur tersebut, pengguna bisa input data dan CV.

14. Glints.id

Website penyedia info loker ini berkantor pusat di Singapura, dan memiliki cabang di Indonesia sejak tahun 2016. Pengguna yang mendaftar ke situs loker ini sudah mencapai puluhan ribu orang. Dan mayoritas dari anggota situs ini rata-rata dari kalangan pemuda.

Hal menarik dari website loker ini adanya jaminan ke para pengguna bahwa para pencari kerja bisa memperoleh pekerjaan dalam waktu 2 minggu sejak melayangkan CV via situs mereka. Pernyataan tersebut memang masuk akal, karena sekarang Glints sudah mempunyai mitra sekitar 2000-an perusahaan yang rutin memberikan daftar loker di situs tersebut.

Disamping itu, situs loker ini juga menyediakan berbagai informasi lowongan magang. Jadi, buat para pelajar atau mahasiswa yang mencari tempat magang, situs info loker ini sangat cocok digunakan untuk mencari info magang terupdate.

15. Mesin Pencari Info Lowongan Pekerjaan Indeed.com

Situs ini merupakan mesin pencari loker internasional. Beritanya website ini telah beredar di lebih dari 60 negara, salah satunya di Indonesia.

Bentuk website loker ini terlihat bersahaja dan cukup gampang digunakan. Di halaman depan website ini dilengkapi dengan kotak pencarian dengan opsi pendukun seperti opsi jabatan, keyword pekerjaan atau nama perusahaan yang ingin dicari pengguna, serta bisa juga menentukan wilayahnya. Opsi-opsi pencarian tersebut cukup membantu pengguna untuk mendapatkan info loker sesuai dengan keinginan.

Pada website loker ini pengguna akan dapat mencari loker dari mitra Indeed.com. Disamping itu, Indeed juga mempunyai fungsi agregator yang bermanfaat untuk memroses pencarian info loker dari tempat beda, sebagai contoh website karir di website perusahaan, koran, dan masih banyak lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *