10 Website Nonton Film Gratis Streaming Online Terbaik

Meskipun nonton film gratis online atau streaming film gratis terdengar identik dengan pembajakan, ada lho sejumlah konten film yang secara legal dan gratis untuk ditonton online melalui koneksi internet. Faktanya, banyak website streaming online film yang gratis yang bisa kamu buka. Artikel ini akan mengulas secara singkat beberapa rekomendasi website nonton film gratis.

Mencari film atau acara televisi bisa dilakukan lewat internet dan ditonton via video streaming. Cuma, kamu hanya perlu mencari website streaming film yang tepat. Mengingat setiap website streaming film online ada spesifikasi-nya masing-masing. Misalnya, ada website nonton film korea, cina, khusus drama korea, khusus film animasi, film barat, dsb.

Di bawah ini adalah website nonton film gratis yang bisa kamu kunjungi untuk streaming film online.

Apa yang Diharapkan Dari Situs Streaming Film Gratis?

Banyak film gratis yang bisa ditonton online secara legal, sehingga kamu menemukan konten yang resmi. Website yang aman untuk nonton film cara streaming online gratis adalah website ber-domain publik. Karena kepemilikan film-film yang disediakan sudah menjadi kepemilikan bersama (common property).

Walaupun sudah menjadi common property, bukan berarti film yang tersedia di website streaming film gratis online tidak berkualitas. Banyak film yang beranggaran besar bisa kamu tonton dengan gratis di website streaming film online. Tapi seringkali saat nonton disertai dengan iklan, kira-kira seperti kita menonton film di channel televisi swasta. Namun demikian, film yang disajikan biasanya disajikan tanpa disensor atau dipotong seperti yang tayang di tv swasta. Hanya saja, jangan berharap untuk bisa mendapatkan film-film rilis terbaru.

Loading...

Sebagian besar film yang tersedia di website streaming film gratis adalah film-film yang sudah diputar sejak beberapa bulan hingga bertahun-tahun.

10 Situs Streaming Film Gratis Terbaik

1. YouTube

Ya, bukan hal yang baru lagi kalau di YouTube tersedia sajian streaming film gratis yang dapat kamu tonton. Sangat banyak film gratis yang bisa kamu pilih, termasuk film common property dari channel populer seperti Public Domain Films dan Public Domain Cinema. Selain itu, situs seperti Popcornflix juga membuat channel untuk membagikan film full gratis melalui YouTube.

Ada film-film yang fantastis, seperti Plan 9 From Outer Space hingga film-film aksi seperti Recoil, Danny Trejo dan Steven Austin, film popular lawas seperti Curse of the Puppet Master dan masih banyak lagi. Kamu mungkin harus menggali apa yang paling ingin kamu tonton, jika bersabar mencari film yang bagus, YouTube adalah sumber film gratis yang bisa streaming online secara legal.

2. Crackle

Sangat menyenangkan bisa menikmati konten film berkualitas secara gratis. Crackle adalah salah satu situs streaming film gratis bagi yang hobi nonton film. Pilihan film yang ingin diputas sangat bervariasi, kamu bisa menemukan film berkualitas seperti film genre komedi aksi berjudul Hot Fuzz, film horor gothic Dramula Bram Stoker, pembuatan ulang The Blob yang sangat sukses di tahun 1988, film komedi Rodney Dangerfield berjudul Back to School, dan I Know What You Did Last Summer.

Selain film, Crackle juga menyajikan acara televisi seperti Blue Exorcist, Seinfeld, dan program asli seperti serial Snatch. Dengan banyaknya pilihan film dan tv show yang berkualitas, bisa dibilang situs Crackle adalah salah satu situs nonton film gratis terbaik. Sayangnya tidak bisa diakses oleh orang yang tinggal di Indonesia. Tapi masih bisa diakali, yaitu mengaksesnya dengan menggunakan software VPN untuk desktop atau aplikasi VPN untuk ponsel.

3. Vudu Movies on Us

Meskipun Vudu dikenal dengan sistem penyewaan dan penjualan video digital, bagian Vudu Movies on Us menjadikannya salah satu situs streaming film gratis terbaik. Dengan sajian berbagai film gratis seperti Bull Durham, Showgirls dan Return of the Living Dead, menjadikan layanan streaming film gratis yang fantastis buat yang hobi nonton.

Vudu Movies on Us beroperasi dengan cara yang hampir sama dengan Crackle, menyediakan film full atau tidak dipotong tapi dengan tampilan iklan. Ide hosting film dengan iklan sponsor membuat Vudu bisa menawarkan streaming film dan acara TV secara gratis.

Kamu masih perlu mendaftar terlebih dahuluagar bisa menggunakan layanan tersebut. Selain itu, kamu dapat menggunakan akun kamu untuk mengaktifkan salinan digital film dan tv show, sehingga bisa ditonton secara offliine, serta membeli atau menyewa film dari Vudu.

4. SnagFilms

Kalau bicara soal nonton streaming film online, Netflix lah rajanya. Tapi sayangnya Netflix berbayar. Nah, hal tersebut menjadi peluang buat SnagFilms untuk menjadi alternatif Netflix terbaik yang gratis, bisa nonton film gratis online. Dengan kategori unik seperti “Sebelum mereka menjadi bintang” dan “Atlet & keberhasilan mereka,” SnagFilms mengkhususkan layanannya dalam konten segar. Terdapat lebih dari 2.000 video termasuk film, show, dan film dokumenter. Selain itu, ada porsi pendek singkat asli.

Ada juga kategori film klasik yang fantastis. Jangan berharap untuk menonton film-film populer di SnagFilms, tetapi jika kamu hobi nonton dan suka cerita-cerita film tanpa memperhitungkan bintangnya, SnagFilm bisa menjadi situs nonton film gratis terbaik buat kamu.

5. PopcornFlix

Mirip dengan situs Crackle, PopcornFlix menyajikan berbagai film full dengan selingan iklan sebagai sumber penghasilan utama mereka. Di situs tersebut, kamu bisa menemukan berbagai film dalam pilihan yang beragam, misalnya Sunset Boulevard dan A Clear and Present Danger hingga Murder on Orient Express dan There Will Be Blood.

Film-film nya dibagi menjadi beberapa kategori seperti popularitas, genre, terbaru, dan pilihan editorial, membuat PopcornFlix menjadi tempat nonton film gratis online yang ramah pengguna. Dengan lineup yang kokoh dan navigasi yang sangat baik, PopcornFlix adalah pilihan yang bagus untuk streaming film gratis secara legal.

6. Tubi TV

Menyajikan berbagai film dan tv show gratis, Tubi TV adalah layanan yang fantastis buat yang hobi noonton. Di situs ini, kamu bisa nonton film-film baru seperti Lords of Salem, A Most Wanted Man, dan Bulletproof Monk, serta judul-judul lama seperti sci-fi cult klasik The Running Man.

Sangat bermanfaat karena Tubi TV menawarkan kategori “Leaving Soon” sehingga kamu dapat melakukan streaming film dan tv show sebelum tidak tersedia lagi, dan dengan demikian bisa memprioritaskan antrian streaming. Pengguna perlu mendaftar untuk menonton film dewasa, tetapi tidak disarankan.

7. Classic Cinema Online

Seperti namanya, Classic Cinema Online berfokus pada film klasik atau film jadul. Estetika situsnya menunjukkan getaran retro dengan latar belakang tirai teater berwarna merah. Kamu dapat meononton film klasik seperti Casablanca, Jane Eyre, dan The Wasp Woman secara cuma-cuma.

8. Stremio

Sementara banyak situs streaming film gratis menawarkan konten dari satu situs, Stremio menggabungkan beberapa elemen. Stremio adalah agregator konten, layanan streaming dan klien torrent yang semuanya itu digabung menjadi satu.

Dengan demikian, Stremio adalah platform komprehensif yang mempromosikan berbagai kebutuhan PC home theater. Fitur pencariannya bagus, mirip dengan JustWatch, dan dilengkapi dengan add-on seperti Netflix, FilmOn dan YouTube. Berarti kamu dapat menyinkronkan dengan layanan video-on-demand favorit kamu.

Saluran streaming bervariasi mulai dari penawaran Disney Channel hingga Unbox Therapy, dan lain sebagainya. Stremio mendapat poin bonus untuk klien lintas platform dan kemampuan torrent. Belakangan ini Stremio mengembangkan layanannya dengan menyediakan software dan aplikasi nonton gratis untuk Windows, Android, MacOS, iOS dan Linux.

9. Yidio

Walaupun Yidio bukan host konten, tapi merupakan agregator yang layak kamu coba untuk nonton film streaming online gratis dan acara TV.

Cara kerja Yidio adalah dengan mengalihkan ke situs pihak ketiga seperti Amazon Prime, Netflix dan masih banyak lagi. Karena itu, film dan acara tertentu memang memerlukan biaya berlangganan. Untungnya, ada banyak daftar film dan acara TV gratis yang memberikan kamu akses gratis.

Tapi tidak semua yang ada dalam kategori gratis sebenarnya full gratis. Mengklik pada beberapa judul film meminta kamu untuk mendaftar untuk free trial. Meski begitu, Yidio membuat menemukan streaming film gratis jauh lebih mudah ketimbang memeriksa situs film online satu per satu.

10. Free Movies Cinema

Seperti namanya, situs Free Movies Cinema menawarkan streaming film gratis secara legal. Tidak seperti kebanyakan situs streaming film, pilihannya tidak hanya film klasik seperti Death Race 2000 dan Plan 9 From Outer Space, tetapi ada juga film-film pendek.

Ada juga film fanmade yang bagus seperti Uncharted, berdasarkan seri video game nya, Han Solo: A Smuggler’s Trade, dan Voldemort: Origins of the Heir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *