5 Tips dan Trik Facebook untuk Kenyamanan dan Produktivitas Kamu

Tips Facebook untuk Produktivitas

Facebook sudah lama diakui sebagai situs jejaring sosial paling populer nomor satu sejaga raya. Dilengkapi dengan berbagai fitur-fituryang menarik. Di ada lima tips Facebook yang mungkin bermanfaat buat kamu coba pada akun Facebook kamu. Tips dan trik Facebook di bawah ini akan tetap lawas dan tim editorial akan terus memperbarui dan mungkin menambahkan juga tips dan trik Facebook yang terbaru.

Facebook atau sering juga disebut dengan singkatannya, FB, adalah situs jejaring sosial yang digunakan oleh milyaran orang segala usia dari seluruh penjuru dunia. Sayangnya, tidak semua kita tahu cara menavigasi dan memanfaatkan semua fitur keren yang ditawarkan oleh Facebook. Sayang sekali! Tapi jika kamu juga termasuk newbie facebuker, kamu tidak perlu khawatir lagi. Karena di artikel ini cukup membantu kamu untuk memaksimalkan profil Facebook kamu. Di sini tidak ada tips Facebook rahasia, tetapi sebagian besar dari tips dan trik Facebook ini masih belum diketahui oleh banyak pengguna FB.

Apakah kamu berniat mengubah profil Facebook kamu menjadi lebih unik? Jika demikian, mari ikuti tips dan trik Facebook sederhana ini dan profil fb kamu bisa menjadi kelihatan trendi dan keren.

Tips dan Trik Facebook untuk Pemula

1. Tampilkan Mode Online Kamu Hanya untuk Teman FB yang Kamu Pilih

Cattingan Facebook adalah salah satu fitur yang paling keren dan paling berguna buat semua pengguna tentunya. Namun dilema bagi pengguna yang memprioritaskan privacy adalah; bagaimana cara membatasi jumlah orang diutamakan untuk di ajak bicara setiap kali masuk ke Facebook. Jika terlalu banyak pesan masuh secara bersamaan tentu tidak sanggup untuk meladeni semuanya. Akan tetapi, tanpa ingin membuat mereka merasa seperti menerima menolaknya karena tidak membalas mereka. Jika kamu sering merasa begitu, kamu bisa membuat mode online kamu hanya terlihat online oleh teman FB yang kamu pilih saja.

Berikut cara menunjukkan mode online kamu hanya untuk orang yang kamu pilih:

Loading...

Buka menu Chat sisi kanan bawah halaman Facebook kamu, lalu klik ikon roda gerigi dan kemudian klik pengaturan lanjut.

Pengaturan lanjut chattingan Facebook

Setelah itu sebuah jendela akan muncul. Kemudian, pada opsi yang bertuliskan “Matikan obrolan untuk semua kontak, kecuali” tambahkan nama teman yang boleh melihat status online chat kamu.

Menyembunyikan status online di Facebook.

Dengan cara yang singkat ini kamu sekarang tidak terlihat online oleh teman-teman Facebook kamu kecuali yang ditambahkan ke opsi tadi.

2. Matikan Fitur Pemutaran Video Otomatis pada Facebook

Pemutara video otomatis (auto-play) pada Facebook akan mamainkan video yang terlihat pada layar monitor kamu ketika kamu memeriksa halaman Beranda kamu. Mematikan fitur Auto-Play Facebook sangat penting untuk menghemat kuota internet kamu. Nah, jika kamu tidak ingin video-video yang terlihat pada beranda dimainkan secara otomatis, kamu bisa mengaturnya dengan langkah-langkah di bawah ini.

Buka Pengaturan Facebook, lalu pilih Video pada bagian sebelah kiri bawah.

Pengaturan video pada Facebook

Matikan pemutaran otomatis video Facebook.

Cara mematikan fitur auto-play video pada Facebook

Dan pada halaman setingan tersebut kamu juga bisa menyeting kualitas video yang dimainkan, memilih SD atau HD. Jika internet kamu lambat, kamu sebaiknya plih SD, agar video yang diputar  lebih lancar.

3. Unggah Foto Cepat dari Aplikasi Picasa ke Facebook

Pikasa adalah aplikasi hosting foto gratis dari Google. Aplikasi ini benar-benar bermanfaat sesuai dengan keinginan pengguna. Dengan integrasi Pikasa ke Facebook kamu, kamu bisa berbagi dan mengatur foto-foto kamu misalnya untuk suatu acara reuni dan pesta, atau foto-foto pibadi kamu. Pikasa memiliki banyak fitur-fitur menarik; salah satunya mendukung pengguna Facebook untuk mengunggah foto langsung dari Pikasa ke galeri FB kamu. Berikut panduan untuk mengunduh atau memasang Picasa versi terbaru.

Download Picasa dari http://picasa.google.com/, kemudian instal pada komputer kamu.
Setelah instalasi selesai, kunjungi https://apps.facebook.com/picasauploader/ untuk memasang plugin Picasa pada Facebook kamu. Tapi pastikan kamu sudah masuk ke akun FB kamu.

Klik Install Now. Setelah itu nanti kamu akan diberi panduan cara memasang plugin Pikasa pada Facebook kamu.

Panduan memasang plugin Pikasa pada Facebook.Setelah itu Picasa akan terbuka dan memberikan opsi untuk menjalankan Picasa dan tombol Import. Klik Yes.

Lalu, pada waktu jendela Configure Buttons terbuka, klik pada tombol Facebook yang terletak di bawah Available Buttons yang, lalu klik tombol Add>> untuk menambahkan tombol Facebook ke bagian Current Buttons pada. Lalu klik OK untuk menyelesaikan.

Cara Menambahkan Picasa Facebook Uploader

Selanjutnya, tambahkan tombol Facebook baru ke Picasa kamu.

Tombol Facebook untuk mengupload foto dari Picasa ke Facebook.

Nah, Picasa kamu sudah memiliki tombol Facebook untuk mengunggah gambar dari Picasa ke Facebook dengan cepat.

4. Menulis Status FB dengan Teks Terbalik

Cara membalikkan tulisan di Facebook.Mungkin kamu suka tips Facebook yang satu ini kalau kamu suka buat teman kamu heran dan kepo. Coba balikkan tulisan di status Facebook kamu. Teman-teman Facebook kamu bisa jadi memiringkan kepala mereka untuk mencoba baca status kamu. Lucu bukan? Ini bisa kamu bikin jadi salah satu cara untuk mengetahui siapa yang lagi baca status kamu.

Alat pembalik tulisan untuk status Facebook, Twitter, dan chattingan Whatsapp.

Contohnya, Kamu sedang berada di lokasi di mana teman kamu berada, dan sedang buka-buka Facebook juga. Pada saat itulah kamu buat status dengan teks terbalik. Jika kepala teman kamu miring, berarti dia sedang baca status FB kamu. Hehe 😀 Kamu bisa buat tulisan terbalik di status Facebook dengan alat pembalik teks yang sudah kami sediakan.

5. Mengubah Gaya Tulisan (Font) Status Facebook

Tips Facebook yang satu ini bisa kamu lakukan untuk mempercantik tulisan di status kamu. Atau bagus juga kamu praktekkan jika kamu sedang berjualan di Facebook. Karena dengan tampilan jenis teks yang berbeda, tentu status kamu akan jadi unik, dan mencuri perhatian teman-teman kamu yang ketika mengecek beranda mereka. Secara default, penulisan status di Facebook hanya memiliki satu jenis gaya tulisan. Tapi kamu juga boleh menggunakan alat pengubah gaya tulisan agar terlihat keren.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *