5 Tips Berpakaian dengan Style Vintage Pria agar Tampil Trendi

Gaya vintage termasuk salah satu style yang paling disukai di dunia mode, khususnya buat pria. Jika kamu suka style vintage, kamu perlu mengetahui pakaian seperti apa yang harus kamu pakai dan bagaimana mencarinya. Artikel ini akan menyusun panduan praktis mengenai cara mendapatkan ide vintage style pria yang trendi dan sesuai dengan kebutuhan kamu.

Memilih Era

Setiap era memiliki ciri khas gaya fashion tersendiri. Nah, kamu bisa sedikit mengkaji gaya vintage dari era tahun berapa yang ingin kamu adopsi ke zaman modern sekarang ini. Secara umum, gaya vintage dari pertengahan abad ke-20 cenderung lebih cocok dipadukan dengan pakaian kontemporer. Jika kita bicara soal style vintage pria yang lagi trendi saat ini, kamu bisa mempertimbangkan gaya pakaian dari awal abad ini yang sedang mengalami lonjakan popularitas. Kamu juga bisa melengkapi lemari pakaian kamu dengan koleksi celana dan baju vintage pria dari berbagai era.

Cara Bergaya Vintage

Agar tidak terlihat seperti orang yang datang dari masa lampau, cobalah mengkombinasikan gaya vintage kamu dengan fashion kontemporer. Misalnya, mengenakan kemeja vintage atau kemeja Oxford klasik dengan kombinasi bawahan celana jeans skinny. Jika kamu ingin gaya vintage yang terlihat formal, tambahkanlah dasi vintage model 1970-an agar tampilan kamu makin keren. Vintage style tidak harus berpakaian yang serba lengkap. Oleh karena itu, jangan ragu untuk mengekslorasi imajinasi kamu untuk mendapatkan ide-ide vintage pria yang keren dan tampil trendi di era modern sekarang ini.

Cara Membeli Pakaian Vintage Pria

Agar bisa mengenakan pakaian vintage dengan benar, pertama-tama, perlu mengetahui cara membeli pakaian vintage pria yang tepat. Banyak pria yang menghabiskan waktu berjam-jam di akhir pekan untuk mencari pakaian vintage di toko-toko baju bekas. Tetapi disini tidak disarankan untuk menghabiskan waktu mengelilingi toko pakaian bekas untuk mencari baju vintage pria. Apalagi gaya vintage yang kamu inginkan termasuk style yang langka dari era tertentu. Tentu sangat susah mencarinya di toko-toko pinggir jalan atau di mall. Kamu bisa mencari pakaian vintage pria secara online. Baik itu celana, baju atau kemeja vintage dari era tertentu yang sesuai dengan keinginan kamu. Lebih mudah mencari pakaian vintage yang masih baru dan lebih hemat waktu.

Kualitas Pakaian Vintage Terbaik

Membeli baju kan harus mencobanya terlebih dahulu, mencocokkan ukuran, warna dan gayanya. Ya, memang lebih mudah mencocokkan pakaian langsung di toko-nya. Tapi, jika kamu harus berbelanja di toko-toko vintage bekas, selalu waspada dengan kondisi pakaian yang ingin kamu beli. Memang ada pakaian vintage bekas dijual dengan kondisi barang hampir tidak ada tanda-tanda kusam. Tapi yang paling mengecewakan di toko baju vintage bekas adalah saat ketemu baju vintage pria yang kamu suka, kondisinya sudah terlihat kusam. Jadi, carilah pakaian vintage yang kondisinya masih bagus dan yang jelas pakaian tersebut terlihat seperti dijaga dan dirawat dengan baik oleh pemilik sebelumnya.

Loading...

Faktor lain yang perlu diwaspadai saat ingin membeli pakaian vintage bekas adalah kualitas bahannya. Memang ada baju vintage bekas dengan bahan kulit asli atau bahan lain yang mungkin kamu suka. Tapi perlu memperhatikan bahannya apakah masih kuat atau sudah agak lapuk. Karena setiap bahan pakaian perlu perawatan khusus dan beda bahan pakaian beda juga cara mencucinya. Kita tidak tahu bagaimana pakaian vintage bekas dirawat dan dicuci sebelumnya. Nah, jika kamu tidak resiko-resiko tersebut, kamu bisa kok mencari celana atau baju vintage pria yang masih baru secara online.

Sepatu Vintage

Soal sepatu gaya vintage, sering jadi hal yang sulit dicocokkan ke pakaian kontemporer. Misalnya sepatu Converse yang merupakan gaya vintage yang masih popular sampai saat ini juga sering gagal untuk dipadukan ke penampilan formal. Melainkan lebih cocok untuk gaya vintage kasual. Oleh karena itu, jika kamu ingin sepatu vintage yang lebih formal, pilihlan sepatu pantofel winklepicker. Gaya sepatu formal yang satu ini sangat trendi di kalangan pria yang suka fashion formal tahun 1970-an. Dan untuk setelan kasual, kamu bisa memilih sepatu Converse klasik atau Dr Martens. Kedua model sepatu kets klasik tersebut terlihat ikonik dan sangat cocok dikombinasikan dengan berbagai jenis baju vintage pria.

Hal Penting dalam Menentukan Style Vintage Pria

Ada beberapa style vintage pria yang identik dengan era tertentu dibandingkan dengan style yang lain. Gaya jeans denim kotor dengan kaos oblong warna putih dan jaket kulit adalah style vintage yang terkenal, terinspirasi dari artis masa lalu, Dean dan Brando. Meningkatnya popularitas acara-acara tertentu juga sering mengikuti gaya vintage yang ditampilkan. Hal tersebut karena style vintage terlihat unik di zaman modern. Nah, kamu juga bisa mencari inspirasi style vintage pria dari berbagai dokumentasi atau film di era tertentu, agar penampilan kamu terlihat unik.

Itulah tadi beberapa tips berpakaian dengan style vintage pria yang bisa jadi inspirasi untuk gaya kamu sehari-hari. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *