7 Hal Menarik Tentang Gadis Filipina yang Perlu Kamu Ketahui

Hal menarik mengenai cewek Filipina.

Saya yakin banyak cowok yang baca blog ini merasa bosan dengan adegan kencan di negara sendiri dan mungkin mempertimbangkan untuk mencari jodoh di luar negeri. Filipina adalah salah satu tempat pilihan yang paling populer bagi kalangan pria dalam hal mencari pasangan hidup orang asing. Dan sekaligus menjadi suatu alasan yang baik; karena gadis Filipina bisa jadi istri yang hebat, seperti pengalaman pribadi yang dibagikan oleh dosen saya yang memperistri seorang wanita Filipina. Berikut adalah 7 hal yang perlu dipertimbangkan jika kamu adalah seorang pria ingin mencari cinta di Filipina.

1. Orang Filipina Fasih Berbahasa Inggris

Orang Filipina setidaknya bisa berbicara dalam dua atau tiga bahasa, antara lain: Tagalog (bahasa nasional Filipina), Bahasa Inggris (diajarkan sejak masuk sekolah dasar), dan banyak juga yang bisa bahasa lokal atau bahasa daerahnya masing-masing. Disamping itu, dibandingkan dengan negara-negara Asia lainnya, bahasa Inggris orang Filipina jauh lebih mudah untuk dipahami. Hal ini bisa menjadi keuntungan besar jika kamu kamu bisa berbahasa Inggris dan berpikir untuk mencari jodoh di Filipina.

2. Sangat Terbuka untuk Berkencan dan Menikahi Pria yang Jauh Lebih Tua

Gadis Filipina kencan dengan pria tua.
Sumber gambar: Paired Life

Jika diteliti, banyak pria berumur menikahi wanita Filipina berumu 20-an tahun atau bahkan lebih muda. Memang tidak semua wanita Filipina menikah dengan pria yang lebih tua. Akan tetapi, gadis Filipina lebih terbuka untuk diajak kencan bahkan menikah ketimbang wanita dari negara-negara lain.

Misalnya seorang pria sarjana asal negara Barat di usia 30-an atau 40-an berpikir untuk menikah dan berumah tangga. Pilihan wanita di negara asalnya mungkin terbatas terkait perihal wanita yang melewati masa puncaknya dalam hal kecantikan dan kesuburan walaupun menarik dan karirnya sukses. Dengan demikian, susah untuk menemukan gadis usia 20-an yang tertarik membangun hubungan percintaan dengannya kecuali pria tersebut kaya dan tersohor.

Namun berbeda di Filipina, karena pilihannya sangat banyak. Pria ini lebih berpeluang besar memiliki gadis berusia 19 tahun yang menganggap bahwa dia “guwapo” (tampan). Gadis Filipina sangat tertarik dengan pria Kaukasia (Eropa), sehingga pria yang berpenampilan rata-rata menurut wanita di negaranya ini bisa menjadi seperti artis di kalangan wanita Filipina.

Loading...

Baca juga: Bikin gadis Jepang Jatuh Cinta

3. Wanita Filipina Lebih Prefer Pernikahan Praktis

Pacaran dengan Gadis Filipina.

Banyak orang mungkin berpendapat bahwa wanita Asia hanya tertarik dengan dolar Barat, bukan prianya. Akan tetapi penilaian tersebut tidak selalu berlaku terhadap wanita Filipina. Uang memang memainkan peran penting dalam berbagai hal, tetapi hal tersebut juga menjadi pertimbangan khusus buat wanita yang akan dinikahi.

Wanita Asia pada umumnya memahami pelaksanaan praktis dalam pernikahan yang biasanya diabaikan di dunia Barat. Pria yang lebih tua dapat menawarkan stabilitas ekonomi keluarga dan kedewasaan sementara wanita yang lebih muda biasanya lebih cantik dan subur. Seorang pria Barat dapat menawarkan tingkat stabilitas keuangan yang susah ditemukan wanita Asia dari pria asal negaranya sendiri.

4. Gadis Filipina Bukanlah “Pengantin Pesanan via Pos”

Wanita Filipina mencari pasangan pria asing.
Sumber gambar: Cebuanas

“Mail-order brides”, istilah ini sering digunakan oleh gadis Filipina yang merasa dongkol dengan orang Barat yang mencari istri asing. Memang benar bahwa beberapa dekade terakhir banyak pria asing membeli daftar alamat wanita dalam bentuk katalog. Mereka hanya mendapatkan informasi kontak untuk di blast dan terserah pada wanita yang dituju apakah merespons atau mengabaikan surat-surat dari pria pengagum yang jauh beda negara.

Sekarang istilah tersebut sudah norak. Memang banyak pria asing yang awalnya kenalan secara online dengan cewek Filipina dan kemudian bertemu langsung dalam jangka waktu tertentu. Sebagian besar pria asing yang memperistri wanita Filipina memiliki kisah yang sangat mirip. Tapi diantara mereka bukanlah “membeli” istri. Hal ini terbukti bahwa tidak sedikit generasi orang Filipina saat ini adalah hasil perkawinan dengan pria beda negara dari berbagai belahan dunia seperti Amerika, Inggris, Jepang, Afrika, China, dll.

Baca juga: Tempat Wisata Lendir Terbesar di Dunia

5. Gadis Filipina Langsing, Imut, dan Menarik

Cewek Filipina cantik, imut dan langsing.
Sumber gambar: Filipinalove.net

Banyak postingan di berbagai media tentang obesitas di kalangan wanita Amerika dengan kesimpulan bahwa: “Peningkatan keinginan terhadap wanita Asia adalah karena tingkat obesitasnya yang lebih rendah.” Hal tersebut sering jadi perdebatan antara penulis dan netizen asal Amerika.

Tingkat obesitas di negara-negara Asia lebih rendah sekitar 50% dibandingkan dengan negara Amerika. Kebanyakan pria yang mengunjungi Filipina hanya karena terpesona oleh kecantikan wanita Filipina. Rambut gelap, bola mata gelap, kulit kecokelatan alami dan bentuk tubuh yang langsing menajdi daya tarik tersendiri bagi para pria Amerika.

6. Cewek Filipina Cenderung Konservatif Dalam Nilai-nilai Seksual

Cewek Filipina cantik dan jadi idaman pria asing.

Hal ini bukan berarti mengatakan bahwa semua gadis Filipina perawan sebelum mereka menikah. Tetapi kebanyakan gadis Filipina lebih suka mengekspresikan seksualitas mereka hanya dalam sebuah hubungan yang berkomitmen. Umumnya cewek Filipina tidak pilih-pilih dan sangat setia dalam hubungan.

Ketahui juga: Tempat Kencan Romantis di Jakarta

7. Wanita Filipina Menghargai Keluarga dan Keibuan

Gadis Filipina imut dan eksotik.
Sumber gambar: Gettyimages.com, LordRunar

Feminisme dan sekularisme membuat wanita Barat meyakini bahwa usia 20-an-tahun sangat baik dijalankan untuk berkarir dan menikmati kenikmatan seksual. Sebaliknya, wanita Filipina sangat dihargai jika menjadi seorang istri dan ibu. Wanita Filipina memang dapat berkarir atau bekerja di luar rumah, tetapi selalu menganggap keluarganya sebagai prioritas utama.

Kesimpulan

Bagaimana menurut kamu tentang gadis Filipina yang diuraikan di atas? Apakah terdengar bagus untuk menjadi kenyataan? Jika penasaran, tidak ada salahnya berlibur ke Filipina dan mungkin kamu tidak ingin kembali ke Indonesia.

One thought to “7 Hal Menarik Tentang Gadis Filipina yang Perlu Kamu Ketahui”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *