Melirik 10 Tempat Wisata Lombok yang Paling Favorit Saat Ini

Melirik tempat-tempat wisata di Pulau Lombok dan sekitarnya.

Lombok acap kali dikatakan sebagai suatu pulau tropis paling baik di tanah air. Sesudah Bali, Pulau Lombok bisa dijadikan destinasi wisata pilihan terbaik buat para turis lokal maupun mancanegara yang ingin menikmati liburan panjang.

Oke, bagi kamu yang ingin berwisata ke Lombok, artikel ini sudah meringkas pilihan lokasi wisata di Lombok yang mencuri perhatian dan mesti kamu datangi.

1. Pantai Seger Kuta

Bukan cuma Bali yang memiliki Pantai Kuta, ternyata Lombok juga punya, yang adalah masuk ke bagian wilayah wisata Mandalika. Tepatnya terdapat di Lombok Tengah. Tapi nama pantai ini dinamai dengan Pantai Seger Kuta.

Disamping bermain di pantai yang indah, para turis juga dapat mendaki bukit di sekeliling Pantai Seger Kuta pada wilayah ini. Panorama yang terlihat dari atas bukit ialah bentangan pasir putih yang cantik dari Pantai Kuta tersebut.

Pantai Seger Kuta dapat ditempuh dari Bandara Internasional Lombok menggunakan mobil atau kendaraan lainnya kira-kira sejauh 21km.

Loading...

2. Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air

Sepertinya tidak lengkap jika menyambangi Lombok namun tidak mampir ke Gili Meno, Gili Trawangan, atau Gili Air. Pulau-pulau minimalis tersebut sangat ikonik di Lombok. Dilengkapi dengan bentangan pasir bercorak putih dengan air laut yang bening. Suhu udaranya juga sejuk tidak ada polusi.

Di wisata laut ini, para turis juga dapat memanjakan diri dengan sejumlah pesta kembang api dan berbagai atraksi dalam menyambut tahun baru. Sementara iru, Gili Meno sesuai bagi para wisatawan yang menginginkan suasana sepi dan kenyamanan, karna pulau in yang paling sunyi di daerah tersebut. Cocok juga untuk dijadikan wisata bulan madu buat penganten baru.

Sementara, di pulau Gili Air, para wisatawan dapat maik di taman air alami yang mengagumkan seperti 5 spot wisata khusus, antara lain: Air Slope, Segaluh, Air Wall, Frogfish Point dan Malang Reef.

Pulau-pulau tersebut juga bisa dikatakan gampang untuk ditempuh. Para turis yang ingin mampur cuma perlu menyeberang dari Pelabuhan Bangsal selama kurang lebih 40 menit.

3. Pantai Tangsi

Wisata pantai ini dinamai juga dengan Pantai Pink, karna pasirnya yang bercorak pink.

Warna tersebut dikarenakan oleh teraduknya pasir putih dengan kepingan karang bercorak merah yang larut terhempas gelombang laut dan berbaur dengan pasir. Tempatnya hampir di tampuk selatan Pulau Lombok, yaitu kira-kira 2.5 jam berangkat dari sentral Kota Mataram.

4. Pantai Tanjung Aan

Daerah wisata pantai ini terdapat di Lombok Tengah bagian selatan. Pantai ini amat mudah diakses, karna cuma kria-kria perjalanan 15 menit dari sentral Kota Mataram.

Pantai ini menyajikan pemandangan yang paling menawan. Pasirnya berwarna putih dan lembut, serta air lautnya yang bening kebiruan. Tidak terlalu berlebihan jika Pantai Tanjung Aan mampu memuaskan harapan para turis yang bertamasya ke daerah ini.

5. Bukit Selong

Destinasi wisata ini disebut juga dengan Bukit Beleq, berada di Desa Sembalun Lawang, Sembalun, Lombok Timur. Para turis bisa menikmati keindahan panorama dari atas Bukit Selong, yaitu bukit-bukit yang terlihat elok dan bentangan sawah yang beranega warna.

6. Aik Nyet Sesaot

Tempat wisata di Lombok ini adalah taman wisata hutan yang terdapat di Desa Aik Nyer, Kampung Sesaot, Narmada, Lombok Barat. Destinasi ini sesuai bagi turis yang ingin menenangkan diri sesaat dari keramaian dan kebiasaan sehari-hari, karna lokasinya belum banyak didatangi turis.

Sumber air yang berupa mata air di lokasi ini amat jernih dan menyejukkan. Disamping itu, arus air riak melalui bebatuan besar secara sendirinya meningkatkan nilai estetika wisata alam ini.

7. Rumah Pohon Gangga

Tempat wisata yang satu ini mempunyai konsep sama dengan Taman Wisata Pusuk Sembalun, yaitu pos jaga untuk untuk menatap pemandangan yang terdapat di ketinggian. Rumah Pohon Gangga terletak di Gangga Mumas, Lombok Utara.

Pada lokasi wisata ini para turis juga dapat menikmati keindahan panorama yang terlihat serba hijau. Tempatnya yang tidak jauh dari air terjun menjadi nilai tambah bagi keindahan Rumah Pohon Gangga.

8. Taman Wisata Pusuk Sembalun

Lokasi wisata favorit yang satu ini berada di wilayah lereng Gunung Rinjani, kampung Sembalun Bumbung, Lombok Timur. Lokasi tersebut menyajikan sejenis pos tempat memandang dengan panorama indah di ketinggian kira-kira 1,3m dpl.

Pemandangannya memanjakan para turis dengan dengan warna hijau dari tampilan pegunungan yang dipenuhi dengan pepohonan. Merupakan pemandangan yang menyejukkan, lokasi tersebut juga sangat instagramable.

9. Air Terjun Tiu Teja

Berlokasi di Kampung Santong, Kayangan, Lombok Utara. Sebuah curug yang tingginya kira-kira 40 m dan lebar 10 m pas buat para turis yang merindukan kenyamanan dengan pemandangan nan hijau. Situasinya masih amat baik dengan dihiasi pohon-pohon hijau.

10. Air Terjun Madu

Agak dekat dari Bukit Selong, para turis dapat sekaligus mengunjungi Air Terjun Madu. Tempatnya berada di wilayah Sembalun, sekitar Desa Bilok Petung, Sembalun, Lombok Timur.

Tinggi Air Terjun Madu menjangkau kurang lebih kira-kira 20 meter dengan air yang sejuk dan bercorak hijau kebiruan. Jika dipandang dari jauh, air terjun ini sudah terlihat kecantikannya, alhasil menjadi daya tarik tersendiri buat para turis.

Bagaimana pendapat kamu? Tertarik mengunjungi berbagai destinasi wisata di Lombok? Tentu wisata laut yang ada di Lombok bisa jadi kamu masukkan ke daftar teratas perjalan wisata kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *