5 Tempat Wisata Jambi Terfavorit yang Layak Dikunjungi Saat Liburan

Jambi adalah salah satu provinsi di Indonesia yang bisa dibilang terkenal dengan begitu banyaknya tempat wisata yang sangat berpotensi. Banyak sekali tempat wisata Jambi yang layak untuk dikunjungi saat liburan. Bahkan, jika kamu adalah seorang pecinta alam yang suka berpetualang, kamu juga bisa menemukan beberapa atraksi wisata alam dengan mudah di Jambi.

Oleh karena itu, jika kamu saat ini memang sedang mencari tujuan wisata Jambi yang keren dan instagramable, kamu sedang membaca artikel yang tepat. Berbagai tempat wisata di Jambi yang menarik dan sekaligus menakjubkan bisa menjadi rencana perjalanan kamu berikutnya. Mungkin kamu bertanya-tanya, apa saja tempat wisata favorit dan layak untuk dikunjungi saat liburan panjang di Jambi? Yuk, langsung saja cek informasi lengkapnya di bawah ini!

Tempat Wisata Jambi Terfavorit

Sebelum melirik beberapa tempat wisata Jambi terfavorit saat ini, mungkin kamu juga tertarik untuk mengetahui beberapa kamera untuk vlog yang bagus untuk travel vlogger. Selain bisa mengabadikan momen-momen instagramable di Jambi, kamu juga bisa membuat klip video yang bagus saat bertamasya di sana untuk dikenang atau sekedar berbagi di wall Facebook kamu.

Jambi Paradise

Jambi Paradise adalah tempat wisata baru terfavorit saat ini.

Tempat wisata favorit di Jambi terkini tak lain adalah Jambi paradise. Jambi Paradise sering dikunjungi warga setempat dan tak jarang juga orang yang berlibur ke Jambi bertamasya ke tempat ini. Banyak atraksi wisata dan hiburan yang bisa kamu temui di Jambi Paradise. Dilengkapi dengan taman-taman yang dihiasi bunga, tempat-tempat hiburan keluarga dan tempta-tempat bersantai. Dilengkapi dengan berbagai wahana keren yang cocok untuk wisaat keluarga atau liburan bersama teman-teman ataupun kekasih. Karena Jambi Paradise masih terbilang tempat wisata terbaru di kota Jambi, banyak orang yang penasaran dan mengunjunginya. Jadi, jangan heran jika tempat wisata yang satu ini cukup ramai saat kamu tiba di sana.

Loading...

Tanggo Rajo

Pemandangan Tanggo Rajo di malam hari sangat instagramable.

Tak hanya memiliki pemkamungan sungai Batanghari dan juga matahari terbenam, di Tanggo Rajo kamu juga dapat menikmati kuliner di warung tenda sekitar tempat wisata tersebut. Menunggu momen matahari terbenam sambil menikmati makanan khas Jambi bersama dengan teman, kekasih atau keluarga pastinya akan terasa sangat menyenangkan. Pemandangan sungai Batanghari di malam hasi sangat instagramable.

Pada akhir pekan, lokasi keren yang satu ini dikunjungi oleh banyak pemancing. Selain dijadikan sebagai tempat rekreasi, Tanggo Rajo juga sering dijadikan sebagai tempat acara memperingati hari ulang tahun kota Jambi dan berbagai macam acara-acara besar lainnya.

Taman Anggrek Sri Soedewi

Terdapat lebih dari 60 jenis bunga anggrek di Taman Anggrek Sri Soedewi, Jambi.

Jalam Ahmad Yani di Jambi melewati lokasi Taman Anggrek  Sri Soedewe, tepatnya di depan kantor gubernur Jambi. Tempat wisata ini menyediakan informasi mengenai cara merawat berbagai jenis bunga anggrek yang baik dan benar. Destinasi wisata yang satu ini memang banyak sekali dikunjungi oleh para penggemar bunga dari daerah setempat maupun dari luar kota. Di taman tersebut, kamu dapat melihat-lihat berbagai bunga anggrek yang jenisnya lebih dari 60.

Museum Negeri Jambi

Jika kamu ingin berkunjung ke tempat bersejarah di Jambi, kamu dapat pergi ke Museum Negeri Jambi.

Apabila kamu suka mengunjungi tempat-tempat wisata budaya dan tempat bersejarah di Indonesia, maka Museum Negeri Jambi bisa kamu masukkan ke daftar perjalanan wisata kamu berikutnya. Museum Negeri Jambi memang jadi pilihan wisata budaya tepat di Jambi. Tempat wisata ini terletak di jalan Urip Sumoharjo no. 01. Museum ini biasanya buka setiap hari kerja, hari Senin hingga Kamis mulai dari jam 8 pagi hingga 3 sore dan hari Jumat mulai dari jam 7 pagi hingga 11 siang. Sementara itu, hari Sabtu, Minggu dan hari libur nasional, museum ini tutup. Sedangkan biaya untuk masuk ke Museum Negeri Jambi sangatlah terjangkau, cocok untuk pelajar. Saat artikel ini dibuat, harga tiket masuk ke Museum Negeri Jambi yakni sekitar Rp. 3.000 untuk orang dewasa dan Rp. 1.000 untuk anak – anak.

Danau Sipin

Danau Sipin adalah tempat wisata Jampi yang favorit saat ini.

Danau yang satu ini juga dikenal dengan sebutan Solok Sipin. Yang mana, lokasi danau ini ada di Simpang Baluran Kenali tepatnya di kecamatan Telanaipura. Selain dijadikan sebagai salah satu tempat wisata yang keren dan menarik, di tempat ini kamu juga dapat melihat banyaknya keramba dan jala-jala milik para nelayan yang beternak ikan. Apabila kamu juga ingin lihat aktifitas para nelayan dari jarak dekat, kamu dapat menyewa perahu untuk berkeliling di danau tersebut.

Nah, itulah tadi beberapa tempat wisata di Jambi yang dapat kamu kunjungi di hari libur. Semoga kamu terinspirasi untuk berlibur ke Jambi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *