8 Tempat Wisata di Malang dengan Aktivitas Rekreasi Paling Seru

Wisatawan lokal ataupun mancanegara mungkin sudah pernah ke tempat-tempat wisata terkenal seperti tempat wisata di Bali, Jogja, tempat bersejarah di Indonesia, hutan kota Jakarta dan Surabaya, atau wisata budaya Tana Toraja yang berbau mistis. Tetapi kota Malang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Sebuah kabupaten yang terletak di Jawa Timur tersebut menawarkan hal-hal yang tidak kalah menarik juga dibandingkan tempat-tempat wisata terfavorit di Indonesia lainnya. Tempat wisata di kota Malang meliputi atraksi pantai yang eksotis hingga taman hiburan yang menawarkan aktivitas rekreasi terbaik dan menarik untuk dinikmati saat bertamasya di liburan panjang.

Berkemah, Berenang dan Menelusuri Pantai di Pulau Sempu

Pulau Sempu adalah pulau kecil lepas pantai selatan Malang yang memiliki beberapa pantai eksotis. Keindahan pantainya merupakan keajaiban alam yang sangat mempesona siapa saja yang bertamasya ke sana. Dekat laut di pulau tersebut terdapat Laguna Segara Anakan, sebuah danau dengan luas beberapa kilometer persegi yang memiliki air berwarna pirus jernih. Laguna ini dikelilingi oleh bukit-bukit subur yang melindungi laguna tersebut dari arus ombak dan angin pantai yang kuat, Membuat destinasi ini sangat nyaman untuk berenang dan berendam. Wisatawan juga dapat menjelajahi pulau Sempu untuk mengunjungi pantai-pantai cantik lain atau mendaki untuk mencapai titik pandang yang mempesona. Di pulau Sempu juga terdapat satwa liar yang bisa kamu saksikan.

Laguna Segara Anakan adalah tempat berenang dan berkemah yang seru.

Mendaki Gunung Semeru

Gunung Semeru juga dikenal dengan sebutan Mahameru (Gunung Besar). Gunung ini bukan hanya dikenal sebagai gunung tertinggi di Jawa, tapi juga menyajikan pemandangan-pemandangan indah untuk dinikmati para pelancong. Rata-rata para pendaki butuh tiga hari untuk mencapai ketinggian 3.676 meter di gunung Semeru.

Gunung Sumeru merupakan gunung tertinggi di Jawa yang disebut juga dengan Mahameru.

Loading...

Bagi para pecinta alam, 3 hari yang dilalui itu hanyalah nilai plus tambahan untuk menyegarkan jiwa dengan berbagai hal-hal menarik di hutan subur, menikmati pemandangan pegunungan yang indah, dan mengamati keanekaragaman satwa liar di sepanjang pendakian. Ada beberapa tempat paling favorit di sepanjang jalur pendakian Gunung Semeru, antara lain Danau Ranukumbolo dan taman bunga Edelweiss yang membangkitkan semangat.

Danau Ranukumbolo bisa jadi tempat berkemah saat mendaki gunung Semeru.

Menjelajahi Taman Hiburan Jawa Timur Park

Kota Batu adalah bagian dari Kabupaten Malang yang merupakan destinasi bagi beberapa taman hiburan paling ikonik di Indonesia. Deretan taman hiburan Jawa Timur Park memiliki tiga lokasi pada suato kompleks yang luas. Masing-masing lokasi memiliki tema dan atraksinya sendiri.

Jawa Timur Park 1 menawarkan banyak wahana yang menyenangkan bagi anak-anak dan orang dewasa, taman air dan jgua pameran budaya. Jawa Timur Park 2 lebih bersifat edukatif yang meliputi museum zoologi dan walk-in zoo. Jawa Timur Park 3 didedikasikan untuk era prasejarah dengan tema dan dekorasi dinosaurus yang menarik.

Mengunjungi Desa-Desa yang Penuh Warna

Ada tempat-tempat yang penuh warna di Malang yang ditampilkan dengan cara yang tidak terduga, terselip di beberapa lingkungan perumahan warga setempat. Ada perkampungan kumuh di tepi sungai yang diubah menjadi desa pelangi yang indah. Sejak dihiasnya perkampungan tersebut, tempat tersebut sekarang terlihat cantik berkilau dengan semburan warna dan sketsa yang penuh seni. Setiap sudut bisa jadi tempat selfie untuk diposting di Instagram atau Facebook.

Mengunjungi Kuil-Kuil Hindu

Selama zaman kuno di Indonesia, Malang merupakan daerah penting dalam kedaulatan Kerajaan Singosari. Sejarah tersebut meninggalkan beberapa situs bersejarah penting yang mengesankan dan menarik untuk diamati. Salah satunya adalah kompleks Candi Singosari yang terdiri dari beberapa bangunan candi dan patung batu besar yang rumit. Satu lagi adalah Kuil Jago, yang menunjukkan pengaruh Buddha dan Hindu di Indonesia zaman dulu.

Safari Pantai di Malang

Jauh dari luar kota yang ramai dan tempat-tempat wisata modern di Malang, adalah garis pantai yang terbentang luas dan indah. Membentuk beberapa pantai yang diantaranya termasuk kategori terindah di pulau Jawa. Setelah berada di area tersebut, kamu dapat menjelajahi pantai yang satu ke pantai lainnya dengan nyaman sambil menikmati dan mengamati keindahan alamnya. Beberapa pantai yang tentu sangat direkomendasikan untuk kamu lewati adalah Pantai Balekambang dengan kuil lautnya yang indah, Pantai Goa Cina dengan formasi pulau-pulau kecil yang menakjubkan, dan Pantai Tiga Warna yang keren.

1. Pantai Balekambang

2. Pantai Goa Cina

3. Pantai Tiga Warna

Nah, itulah tadi beberapa tempat wisata di Malang dengan berbagai atraksinya yang menarik untuk kamu nikmati. Bagaimana menurut kamu? Sudah pernah berlibur ke Malang, atau kamu sekarang tinggal di Malang? Coba kamu beri masukan jika kamu punya tempat wisata favorit lain di Malang dan sekitarnya.

Menikmati Kesejukan Air Terjun di Malang

Wilayah Malang struktur alamnya beragam terdapat banyak air terjun indah yang tersebar di sekitarnya. Setiap air terjun di Malang memiliki daya tarik dan keindahannya tersendiri. Misalnya air terjun Tumpak Sewu yang terdiri dari banyak aliran air terjun yang mengalir melalui tebing yang subur dan megah. Hal tersebut menciptakan pemandangan air terjun yang menakjubkan dan sejuk dilihat. Selain itu, ada juga air terjun Coban Putri yang telah menarik banyak wisatawan karena keindahan dan kesejukan airnya yang murni, titampah tempat-tempat yang cocok untuk berfoto, salah satunya yang paling favorit adalah ayunan indah yang menghadap ke alam hijau. Kamu juga bisa berekreasi ke Air Terjun Madakaripura, yang merupakan air terjung yang paling tinggi di Jawa, atau air terjun Coban Tundo yang menjadi tempat para pecinta alam pemberani menguji adrenalin dengan mencoba aksi melompat tebing yang tinggi.

1. Air Terjun Tumpak Sewu

Air Terjun Tumpak Sewu terlihat sangat indah dengan tampilan alaminya.

2. Air Terjun Coban Putri

Air Terjun Coban Putri adalah tempat yang bagus untuk berselfie dengan berbagai atraksi wisata menarik.

3. Air Terjun Madakaripura

Air Terjun Madakaripura menyimpan beberapa fakta yang menarik.

4. Air Terjun Coban Tundo

Coban Tundo adalah atraksi air terjun tersembunyi di Malang.

Menikmati Keindahan Matahari Terbit di Bromo

Gunung Bromo yang ikonik sebenarnya bukanlah milik kabupaten Malang, tetapi kota ini adalah salah satu pusat yang paling sering dikunjungi untuk wisata matahari terbit Bromo yang terkenal. Wisatawan dapat memulai perjalanan dari Malang di malam hari agar tiba di Gunung Pananjakan tepat sebelum matahari terbit yang indah. Dari tempat wisata tersebut, wisatawan dapat melihat pemandangan ikonik dan mungkin paling banyak difoto dari Bogor, perpaduan warna-warna indah dengan latar belakang kompleks gunung Bromo yang sangat indah. Dari sana, wisatawan dapat melanjutkan perjalanan untuk mendaki Gunung Bromo untuk melihat kawah besar dan keajaiban di sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *