Tempat Wisata di Filipina yang Wajib Dikunjungi Saat Liburan ke Sana

Pulau Coron adalah destinasi wisata di Filipina yang paling menggairahkan.

Berlibur ke Filipina tidak kalah seru dibandingkan wisata lokal. Orang-orangnya yang ramah dan alamnya yang eksotis membuat berbagai tempat wisata di Filipina menjadi destinasi favorit bagi para pelancong dunia.

Nah, ingin liburan ke Filipina? Ketahui terlebih dahulu beberapa tempat wisata terbaik di Filipina yang lagi naik daun saat ini. Saat ini Filipina menjadi pilihan wisata mancanegara yang paling eksotis bagi para pelancong, khsusnya para pria dari negara-negara barat. Tak sedikit juga diantara mereka yang mengaku tidak mau pulang setelah melancong ke Filipina. Baca juga: 7 hal menarik mengenai gadis Filipina.

Hal menarik mengenai cewek Filipina.
Sumber gambar: Gettyimages.com, LordLunar

Filipina adalah sebuah negara di Asia Tenggara yang terdiri dari lebih 7.000 pulau indah. Merencanakan perjalanan ke Filipina pada bisa menjadi pengalaman yang luar biasa dan sekaligus membingungkan bagi para pelancong. Mulai dari perbukitan Batanes yang indah dan berliku hingga ke Danau Sebu yang luar biasa membuat pilihan destinasi tak cukup hanya satu atau dua.

Selain jumlah tempat wisata di Filipina angat banyak, para pemukim setempat juga sangat ramah dan menyambut tamu asing dengan ramah. Jadi, para pelancong bisa dengan mudah mendapat teman atau mencari tempat homeaway di sana.

Pariwisata Filipina terdiri dari destinasi-destinasi yang tak kalah menakjubkan dan patut untuk dikunjungi. Baik arkeolog, fotografer, liburan, pelajar, atau apapun tujuan perjalananmu ke sana, kamu akan menemukan kebahagiaan dan mengobarkan nafsu berkelana di Filipina.

Loading...

Untuk membantu kamu merencanakana perjalanan ke negara tropis ini, disni telah dirangkumkan beberapa tempat terbaik dan yang paling menakjubkan untuk dikunjungi di Filipina. Menginjakkan kaki di 7.105 pulau di negara ini dalam satu tahun sangatlah mustahil. Tapi daftar tempat wisata terbaik Filipina ini setidaknya dapat memberikan beberapa inspirasi dan perencanaan awal yang baik untuk memulai petualangan di sana.

Tempat Wisata Terbaik di Filipina

Kamu mungkin khawatir alau saja harga tiket pesawat ke Filipina mahal. Tapi jika kamu bisa mendapatkan harga tikat murah sekitar Rp. 300.000 ke Filipina jika tau cara mencari promo tiket murah untuk perjalanan antar-negara.

Saat di Filipina, tentunya kamu akan memerlukan tas ransel berkualitas tinggi, ramping dan fungsional. Jadi, pastikanlah kamu sudah memiliki tas travel terbaik yang dirancang untuk bepergian jauh, misalnya berlibur ke Filipina. Selain itu, pertimbangkan juga berbagai aksesoris perjalanan sebagai perlengkapan yang mungkin sangat berguna untuk liburan ke Filipina.

Nah, langsung saja kita ulas satu per satu daftar tempat widata terbaik di Filipina.

1. Pulau Huma, Palawan

Ingin beristirahat dari kesibukan kota dan tempat-tempat ramai yang kamu kunjungi di Filipina? Liburan mewah ke Human Islan Resort bisa jadi tempat tempat bertamasnya yang penuh kesenangan dan petualangan. Pulau ini terlihat sangat megah menakjubkan di perairan berwarna pirus di daerah Palawan.

Pulau Huma adalah tempat liburan di Filipina yang cocok untuk berbulan madu.
Sumber: Travel-palawan.com

Pulau Huma merupakan resor yang unik dan pemandangannya menggoda para pelancong yang lelah dan yang mendambakan iklim tropis serta pengalaman eksplorasi yang tak terlupakan. Tempas wisata ini memadukan fasilitas kelas dunia dan akomodasi yang nyaman dengan berbagai hidangan lezat dan petualangan yang menyenangkan. Pulau terpencil ini tentu menawarkan berbagai suguhan yang tersedia bagi para tamunya.

2. Pulau Camiguin

Camiguin adalah sebuah pulau yang dijuluki dengan “Pulau Lahir dari Api, sebuah provinsi-pulau yang menakjubkan yang dipenuhi dengan gunung berapi seperti Gunung Uhay, Gunung Hibok-Hibok, Gunung Vulcandan Gunung Mambajao. Faktanya, pulau Camiguin memegang rekor sebagai pulau yang memiliki jumlah gunung berapi terbanyak di dunia, gunung berapi ada di setiap kilometer persegi. Tapi, jangan salah mengartikan dengan hal tersebut. Ada banyak hal-hal menakjubkan di provinsi kecil ini yang layak dijadikan objek wisata selain perihal kekayaan vulkanik yang terkanduk di dalamnya.

Tempat wisata terbaik di Filipina - Pulau Camiguin
Sumber: Dreamstime.com

Pulau Camiguin adalah tempat pariwisata terpencil di Filipina yang menawarkan berbagai keajaiban alam. Termasuk air terjun yang menyegarkan, mata air dingin dan panas, dan bar pasir (pulau pasir putih mini) di seberang pantai yang cantik dan alami. Selain itu, banyak atraksi menarik lainnya yang bisa dinikmati para tamu. Misalnya pemakaman sunken di dasar laut, rumah-rumah para leluhur yang terawat baik dan gereja-gereja berusia ratusan tahun.

Pemakaman Sunken di dasar laut.
Sumber: Atlasobscura.com

Dan yang tak kalah pentingnya bahwa Pulau Camiguin adalah salah satu destinasi wisata budaya terkenal di duni. Karena tempat ini adalah tuan rumah Festival Lanzones, salah satu festival paling populer, dinamis dan dihargai di Filipina.

Festival Lanzones adalah salah satu wisata budaya yang menarik di Filipina.
Sumber: Thelandofpromise.com

3. Coron, Palawan

Coron merupakan ikon wisata Filipina yang paling terkenal dan adalah salah satu tempat paling indah di Filipina. Tempat wisata ini adalah surga tropis yang spektakuler bikin para wisatawan kagum atas berbagai hal yang menarik. Tempat wisata ini dikagumi karena pemandangan yang sempurna, bahkan menjadi salah satu ikon kartu pos.

Pulau Coron adalah destinasi wisata di Filipina yang paling menggairahkan.
Sumber: Shutterstock/@Udompeter

Destinasi wisata Filipina ini memanjakan para pengunjung dengan air lautnya yang bening seperti kristal, pantai berpasir putih bersih, tebing-tebing batu kapur yang menjulang tinggi dan pulau-pulau terpencil yang indah. Terlebih lagi, Pulau Coron terdiri dari batu-batu karang yang bagus alami dan berwarna-warni. Terdapat juga berbagai bangkai kapal di dasar lautnya, menjadikannya salah satu tempat terbaik untuk berlibur di Filipina, terutama yang suka berpetualangan ke dasar laut dengan cara menyelam.

Berbicara tentang berlibur ke Coron, jangan lupa juga membawa pakaian renang yang trendi. Dengan tampilan pakaian renang yang modis dan terkesan mewah serta berkualitas tinggi akan menyatu sempurna dengan latar belakang Coron yang alami pada saat perfoto. Pakaian renang tersebut juga akan sangat berguna, karena jika kamu ingin berlibur ke Coron berarti kamu ingin menikmati wisata dasar laut yang penuh petualangan selain pantai pasir putih dan pulau-pulau kecil yang memikat hati.

4. Batanes

Batanes adalah surga dunia bagi para wisatawan lokal Filipina dan mancanegara.
Sumber: Looloo.com

Batanes, salah satu tempat wisata impian bagi wisatawan lokal Filipina. Tempat ini merupakan destinasi yang menjanjikan keindahan alam yag tak terlupakan. Batanes terkenal karena keindahan alamnya dan pemandangannya yang unik. Negeri ajaib terpencil ini membuat para wisatawan lokal dan mancanegara kagum atas tebing-tebing yang megah, bukit-bukit nan bergulung, pantai berbatu dan ngarai yang dalam. Selain itu, surga dunia ini memamerkan banyak rumah batu yang kokoh dan mengandung nilai sejarah.

5. El Nido, Palawan

El Nido adalah tempat wisata alam yang menakjubkan di Palawan, Filipina.
Sumber: Travel-palawan.com

Dilengkapi dengan gua-gua kecil alami dan pantai yang memikat, El Nido merupakan kecantikan alam yang agung dan memukau siapa saja yang mampir ke tempat wisata ini. Dengan teluk-teluknya yang terang, perairan jernih, El Nido merupakan salah salah satu pemandangan laut terindah di dunia. Berlibur ke El Nido lebih dari sekadar menikmati kesejukan pantai, tapi juga layak dikagumi karena hutannya yang hijau dan tebing batu kapur yang curam terlihat indah membentuk latar belakang yang mirip dengan batu-batu yang ada di Guilin, Krabi dan Ha Long Bay.

6. Kota Cebu

Southpolecentralhotel.com

Kota Cebu bukan hanya merupakan titik lompat untuk menjelajahi Filipina, tetapi juga merupakan tamasya kota yang layak dikunjungi. Di kota ini, kamu akan mendapatkan cita rasa sejarah dan seni Filipina denganberbagai monumen bersejarah. Sebagai nilai tambah, kota ini juga dilengkapi dengan pusat-pusat perbelanjaan, restoran yang sedang naik daun dan hiburan-hiburan menarik seperti Sky Experience Adventure di Crown Regency.

7. Camotes, Cebu

Sumber: Worldatlas.com

Jika kamu ingin merasakan bagaimana tinggal di pulau yang benar-benar santai di Filipina, menginaplah di salah satu pulau di Camotes. Ke tempat wisata ini menempuh perjalanan beberapa jam dari sebelah timur kota Cebu. Tapi perlu membawa uang tunai ke sana karena tidak ada ATM untuk menarik uang di sana.

8. Boracay, Aklan

Boracay adalah salah satu pulau terindah di dunia.
Sumber: Shutterstock/@smallhorse

Boracay, adalah wisata pantai utama dan salah satu tempat paling bagus untuk dikunjungi di Filipina. Terpilih sebagai salah satu pulau terbaik di dunia pada tahun 2015 oleh para pembaca Conde Nast Traveller, pulau terindah di dunia ini memikat para pelancong dunia dengan matahari terbenam yang indah, perairan yang mempesona dan pasir putih yang lembut. Selain itu, Boracay menawarkan pemandangan kehidupan malam yang ramai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *