10 Rekomendasi Tempat Romantis Terbaik di Jakarta

Jakarta adalah kota metropolitan yang memiliki banyak tempat hiburan untuk keluarga. Tempat romantis untuk liburan bersama kekasih juga tak kalah banyaknya. Jika budget liburan romantis kamu tidak menjadi masalah, maka pilihannya tentu akan jadi lebihi mudah. Mencari tempat romantis di Jakarta tentu berdasarkan jenis romantis seperti apa yang kamu inginkan.

Nah, pada artikel ini Wongunik akan merekomendasikan 10 tempat paling romantis di Jakarta yang mungkin cocok untuk liburan bersama sang kekasih. Langsung saja kita simak satu-persatu.

1. Segarra Beach Club

Sumber: experiencefoodwithjosephine.blogspot.com.

Segarra Beach Club terletak di Jakarta Utara tepatnya di Pantai Carnaval, Taman Impian Jaya Ancol. Di club ini kamu bisa menikmati malam bersama kekasih. Sebenarnya tidak hanya tempat untuk berromantis ria loh, cocok juga untuk liburan keluarga atau bersama teman-teman.

Lokasi yang disajikan Segarra Beach Club sangat bagus untuk menikmati pemandangan laut baik siang hari maupun malam hari. Tapi untuk mendapatkan pengalaman yang lebih romantis, disarankan ke club ini pada malam hari pada saat terang bulan. Karena pemandangan lautnya akan terlihat luar biasa indahnya yang terasa sangat romantis. Jadi, jika kamu mencari tempat romantis di Jakarta, tempat ini mungkin cocok untuk kamu untuk menikmati makan malam bersama kekasih.

2. Jet Ski Cafe

Sumber: Foody.id

Kafe ini adalah tempat nongkrong yang sangat populer di Jakarta. Terletak di Jalan Pantai Mutiara daerah Penjaringan. Makanan dan minuman yang ditawarkan sangat nikmat dilengkapi dengan pemandangan laut dan angin sepoi-sepoi yang romantis.

Loading...

Saya pasangan suami istri atau pacaran menjadikan tempat ini sebagai liburan romantis. Sajian, suasana berkelas dan santai yang ditawarkan Jet Ski Cafe mungkin cocok untuk liburan bersama kekasih kamu.

3. Casadina Kitchen & Bakery

Sumber: Lazone.id

Tidak ada yang lebih romantis dari mengungkapkan rasa cinta dari hati ke hati dalam suasana santai. Jadi, kamu mungkin suka dengan setingan romantis dan nyaman seperti yang disajikan oleh Casadina Kitchen & Bakery.

Dengan jendela kaca tinggi dan menghadap ke kolam renang dan taman hijau yang dipenuhi dengan nunga-bunga, kamu bsia duduk bersama kekasih di kursi kayu sambil menikmati momen-momen romantis dengan diiringi musik yang lembut.

Casadina Kitchen & Bakery terletak di pintu masuk apartemen Taman Rasuna dekat Epicentrum Walk. Kafe ini buka setiap hari mulai dari jam sarapan pagi hingga malam hari. Jadi, tempat ini mungkin cocok untuk kamu untuk menikmati suasana romantis bersama dengan kekasih kamu.

4. Toscana Ristorante Italiano

Sumber: Checkinjakarta.id

Jika kamu suka dengan makanan Italia dan tempat romantis bersuasana Italia, Toscana Ristorante Italiano mungkin bisa jadi pilihan favorit kamu. Restoran khas Italia ini terletak di daerah kemang Raya, Jakarta Selatan. Restoran Italia yang satu ini adalah restoran Italia terbaik di jakarta dengan setingan romantis ala Italia.

Restoran ini cocok untuk dijadikan opsi tempat romantis untuk makan siang atau makan malam bersama sang kekasih. Berbagai makanan yang disajikan juga enak-enak dan dilengkapi dengan alunan musik piano beserta penyanyi yang bisa dambil didengarkan. Biayanya juga tidak terlalu mahal dan mungkin bisa dijadikan tempat favorit bersama kekasih.

5. Warung MJS

Sumber: Sehati.info

Kamu bisa ajak pasangan kamu menikmati masakan jawa dengan setingan romantis penuh warna seperti di era tahun ’50-an di Warung MJS. Kafe vintage yang unik ini sudah eksis sangat lama dan dikenal dengan tempat romantis yang nyaman dan unik. Terletak di daerah Setia Budi, Jakarta.

Kamu bisa menikmati suasana alami di bawah pohon-pohon hijau yang tinggi dan duduk di gazebo romantis di atas kolam renang biru. Atau kamu juga bisa duduk di kursi kayu yang unik di samping kolam.

MJS tersebut adalah singkatan dari Warung Mbah Jingkrak. Konsep yang nyaman dan menyenangkan di warung ini mengenang kembali tempo doeloe yang disebut juga dengan Jawa dan Chinatown. Terdapat koleksi botol kecap tua, bungkus rokok vintage dan dekorasi Cina lainnya yang menambah nuansa lebih menyenangkan bagi semua pengunjung.

6. De Lociole Bistro

Sumber: Indoclubbing.com

Tidak perlu ke Eropa kalau hanya ingin sekedar menikmati suasana romantis ala Eropa. De Lociole Bistro yang terletak di Central Park sudah menunggu kamu dan pasangan kamu.

Luciole adalah bahasa Prancis yang memiliki arti kunang-kunang. Memang tempat ini berada di dalam mal, tetapi diseting sedemikian rupa dengan pohon-pohon tinggi yang rimbun dan lampu-lampu gantung yang ada di dalam ruangannya menawarkan suasana taman yang indah dan romantis.

7. Sky Garden Cafe

Sumber: Tripadvisor.ie

Jika kamu suka taman atap dengan suasana romantis, kamu bisa mengunjungi Sky Garden Cafe di Hotel Rasuna Icon daerah Karet Pedurenan, Jakarta Selatan. Pada puncak holet ini terdapat sarang cinta yang menyajikan pengalaman bersantap kelas atas yang dihiasi dengan pemandangan gedung-gedung pencakar langit kota Jakarta.

Tempatnya dikelilingi dengan tanaman hijau dan dilengkapi dengan cahaya lampu-lampu kota yang berkelap-kelip dari kejauhan. Selain itu, kamu juga bisa menikmati hidangan Barat, Timur, atau makanan lokal yang menggetarkan lidah. Selain itu harganya juga cukup bersahabat dengan kantong.

Untuk mendapatkan meja yang paling menyenangkan buat kamu, pastikan kamu datang lebih awal atau sebelum jam 5 sore atau membooking meja terlebih dahulu.

8. Hyde

Sumber: foodliberator.blogspot.com

Restoran Hyde agak tersembunyi dan jika kamu kurang familiar dengan area Kemang, agak sedikit susah mencari lokasinya. Tapi setelah kamu berhasil menemukan restoran ini, kamu akan disambut dengan bangunan mewah dengan papan merek neon terang di bagian atasnya.

Suasana restoran ini terinspirasi nuansa klasik Eropa dan kontemporer minimalis. Tempat  ini adalah tempat yang nyaman dan cocok untuk kencan pertama dengan pasangan kamu. Dilengkapi dengan jendela kaca yang elegan, lampu gantung yang remang-remang, lemari minuman terbuka gaya bar dan ubin batu hangat.

Kamu bisa memilih meja dengan udara segar di bagian luar ruangan atau di taman pada bagian dalam ruangan yang dihiasi dengan tanaman vertikal pada dindingnya. Pada restoran ini kamu bisa menikmati masakan perpaduan Timur dan Barat, seperti Nasi Goreng Hyde, Pasta ala Vodka atau Aglio Olio. Yang uniknya, ada makanan pencuci mulu berupa cokelat yang bertema tanah di dalam pot-tanaman yang disajikan dengan indah.

9. Sweet Hut

Symber: megalata-uci.blogspot.com

Sweet Hut adalah kafe yang bertema kebahagiaan yang dihiasi dengan warna-warna perpaduan merah dan putih. Kamu bisa memilih meja di bagian ruangan atau  bagian halaman depan sesuai dengan suasana yang kamu sukai bersama pasangan.

Kafe ini terletak di daerah pantai Indah Kapuk. Jika kamu suka puding kelapa dengan karamel atau es krim atau dengan puding cokelat maquis yang dituangkan ke roti panggang, tempat romantis ini cocok buat kamu dan pasangan kamu untuk menikmati momen berduaan yang ceria. Selain itu, kamu juga bisa sembari menikmati live music dan harganya juga terjangkau.

10. Strawberry Cafe

Sumber: Teen.co.id

Kafe ini adalah surga stroberi buat para pecinta buah stroberi. Dilengkapi dengan tanaman-tanaman hijau dan dekorasi pohon pada bagian dinding dan atap. Bukan ruangannya saja yang bertema stroberi, tapi merupakan tempat romantis dengan berbagai makanan yang ditawarkan dengan paduan stroberi. Yang uniknya, nasi goreng dan spaghetti juga dihidangkan dengan buah stroberi. Yah! Nasi goreng rasa stroberi. He he he…!

Strawberry Cafe terletak di Tanjung Duren, Jakarta barat. Tapi sebelum kamu pulang dari kafe ini, jangan lupa juga suvenir stroberi seperti sandal, gantungan kunci, pena, atau boneka dengan tema stroberi.

Itulah tadi 10 tempat romantis terbaik di Jakarta yang bisa kamu jadikan opsi untuk liburan singkat di Jakarta bersama pasangan kamu.

One thought to “10 Rekomendasi Tempat Romantis Terbaik di Jakarta”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *