WavePad Review – Software Pengedit Suara Untuk Windows, Mac, and Android

Ulasan WavePad software pengedit suara gratis dari NCH

WavePad adalah salah satu software multimedia keluaran NCH. Software pengedit audio atau perekam suara ini merupakan program yang sangat bagus dan intuitif untuk pekerjaan mengedit rekaman suara. Alat ini dilengkapi dengan pilihan filter dan efek khusus yang sangat banyak dan juga dirancang untuk kompatibel dengan berbagau format file audio. Tampilannya sangat simpel dan mudah digunakan bagi pemula ataupun tingkat profesional. Jadi, software pengedit suara ini sangat cocok untuk kamu yang sering melakukan tugas atau sekedar hobi mengedit lagu atau rekaman suara.

Fitur WavePad

Semua fitur yang terdapat pada aplikasi ini dibuat dengan antarmuka yang sangat ramah pengguna. Sehingga pengguna bisa dengan mudah untuk mempelajari bagaimana menggunakan WavePad. Software editor audio ini disenangi oleh banyak orang karena menyertakan fitur yang cukup untuk mendukung berbagai tugas multimedia. Jika kamu sering mengutak-atik berbagai file audio, WavePad seharusnya tersedia di komputer kamu. Karena kemungkinan besar kamu akan sering membutuhkan program editor autio ini. Selain untuk komputer Windows atau Mac, WavePad juga tersedia untuk Android.

Dengan WavePad, kamu bisa mengunggah lagu dari CD lalu memasukkan atau burning ke CD lain setelah proses pengeditan. File audionya dapat direkam kemudian diekspor ke berbagai format file audio. Software ini kompatibel dengan berbagai feed audio dan sumber input seperti mikrofon, perangkat line-in dan streaming internet serta pemutaran audio, video, dan playback PC.

WavePad memungkinkan kamu untuk mencari, memoles atau menandai audio agar pengeditan file audio dapat lebih praktis. Software gratis ini mendukung sampel audio mulai dari frekuensi 6kHz hingga 192kHz. Tentu rentang kapasitas tersebut sangat memadai. Kamu juga bisa memanfaatkan fitur batch process agar pekerjaan mengonversi file audio yang banyak dapat lebih cepat dan meskipun juga harus menambahkan efek khusus.

WavePad dilengkapi dengan lebih dari 20 filter dan efek audio yang bisa kamu gunakan saat merekam suara. Artinya, untuk pengeditan file audio, semakin banyak pilihan filter dan efek maka semakin baik juga pengeditan yang kamu hasilkan. Dengan dukungan filter dan efek audio ini, kamu bisa melakukan bergagai jenis pekerjaan pengeditan file audio. Namun, jika kamu ingin menggunakan sampel dan loop di trek, kamu bisa mempertimbangkan Mixcraft 8 dari WavePad.

Ada opsi untuk mixing dan memisahkan file audio. WavePad memiliki beberapa tool lain juga, termasuk frekuensi dan analisa frekuensi temporal, klik perbaikan, penghasil nada, text ke suara, batch converter dan alat untuk mengunduh file-file audio sampel dari NCH yang mungkin berguna untuk kamu.

Software audio ini juga mendukung kompatibilitas format file terbanyak, termasuk: MP3, WMA, WAV, OGG, AIF, FLAC, M4A AAC, GMS, AMR, VOX, RAW, APE, RSS, MPC, dan SPX. Hal ini mengurangi kemungkinan format file yang tidak kompatibel dengan file yang kamu mereka gunakan. Selain itu, WavePad juga kompatibel dengan semua versi Windows terbaru dan Mac OS X.

Dukungan atau Bantuan untuk Pengguna Wavepad

Software pengedit suara keluaran NCH ini menawarkan bantuan dan dukungan dari pengembangnya juga. Ada juga manual atau panduan cara menggunakan WavePad, forum diskusi bagi para pengguna, dan FAQ di situs resminya. Jika kamu ingin berkomunikasi langsung dengan salah satu perwakilan bantuan pelanggan, kamu boleh mengirim email secara gratis. Namun, perlu diketahui bahwa bantuan gratis mungkin direspon cukup lama, sementara pengguna berbayar khusus untuk kontrak bantuan menerima bantuan lebih cepat atau diutamakan. Jika kamu memilih untuk kontrak dukungan berbayar, email kamu juga akan masuk daftar antrian dengan email support berbayar dari pengguna lainnya. Jadi, walaupun kamu membeli paket software ini beserta support-nya, kemungkinan kamu juga akan mengantri untuk mendapatkan giliran bantuan. Karena memang banyak pengguna software audio yang terkenal ini, baik versi gratis ataupun yang berbayar.

WavePad kaya akan fitur dan mudah digunakan. Kamu juga mungkin akan menyukai semua fitur yang ditawarkan software perekaman suara ini. Software ini sangat bagus can cocok untuk mendukung pekerjaan rekaman suara yang berkualitas dan profesional.

Kesimpulan Ulasan WavePad

Kelebihan

WavePad dilengkapi dengan berbagai efek dan filter audio yang cukup lengkap dibandingkan dengan software editor audio sejenis.

Kekurangan

Bantuan atau dukungan cepat dari developer hanya bisa didapatkan dengan membeli versi berbayar-nya. Sementara untuk versi gratis-nya butuh waktu lama agar direspon.

Verdict

WavePad adalah software editor suara untuk Windows, Mac, dan juga Android. Fitur pengeditan audio yang terdapat pada software ini sangat bagus dan mendukung berbagai format file audio. Harga perangkat lunak ini cukup murah dibandingkan dengan kompetitor-nya. Versi berbayar WavePad bisa dijadikan pilihan untuk kamu yang sering mengedit musik atau rekaman audio.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *