Resep Pastry Danish Keju Apel dan Cara Memasaknya

Cara memasak pastry danish keju apel.

Kue kering Danish Keju Apel disebut juga dengan apple cheese danish, dengan rasa perpaduan antara keju dan apel. Resep kue kering pada artikel ini adalah cara membuat pastry danish keju apel.

Resep pastry yang akan disediakan adalah bahan-bahan yang biasa digunakan chef profesional. Cara membuat pastry danish keju apel tidaklah sulit. Hanya saja butuh sedikit kesabaran karena memakan waktu dalam proses membuatnya.

TIPS PEMULA: Jika kamu sebelumnya jarang memasak atau belum pernah sama sekali, mempelajari tips memasak untuk pemula sangat disarankan agar memasak jadi lebih praktis dan baik untuk keamanan dan kesehatan makanan.

Bahan Pastry Danish Keju Apel

  • 1 (24 ons) kotak keju cottage,
  • 3 apel yang sudah dikupas, dan diiris tipis,
  • 1 sendok teh jus lemon,
  • 1 (8 ons) bungkus keju krim dengan suhu ruangan,
  • 1/2 cangkir gula putih,
  • 1 telur,
  • 1 sendok teh ekstrak vanili,
  • 1 (17,5 ons) bungkus pastry puff beku dan dicairkan, dan
  • 3 sendok makan gula putih untuk hiasan kue.

Alat dan Perlengkapan Masak yang Diperlukan

  1. Blender,
  2. kertas lap mulut atau handuk kertas atau sejenisnya,
  3. oven,
  4. cangkir,
  5. mangkuk,
  6. saringan,
  7. sendok teh, dan
  8. sendok makan.

Sebelum mulai membuat pastry danish keju apel, pastikan semua bahan sudah tersedia. Jika semua sudah tersedia, langsung saca ikuti panduan yang diuraikan di bawah ini.

Cara Membuat Pastry Danish Keju Apel

  1. Tempatkan keju cottage di atas saringan yang dilapisi dengan kertas tipis atau handuk kertas (sejenis tisu lap mulut). Keringkan atau lap (pat dry) menggunakan tisu tersebut dan diamkan selama 5 hingga 10 menit.
  2. Taruh apel dalam mangkuk, dan taburi dengan jus lemon agar warnanya tidak menjadi coklat.
  3. Campurkan krim keju, keju cottage kering, 1/2 cangkir gula, telur dan ekstrak vanila dalam mangkuk blender, dan mix selama 1 hingga 2 menit dengan kecepatan tinggi sampai kira-kira hampir halus.
  4. Panaskan oven hingga 200º C. Kemudian lapisi dua loyang dengan kertas roti.
  5. Potong setiap lembar pastry puff menjadi 9 bagian, jadi nantinya akan terbagi menjadi 18 bagian. Kemudian gulung potongan-potongan tersebut satu per satu sampai berbentuk kotak berukuran 12 x 12 cm. Untuk memastikan kue kering mengembang, jangan terlalu menekan atau terlalu menggulung permukaan adonannya.
  6. Lipat hingga membentuk persegi ke arah atas sehingga terlihat seperti berlian. Lalu isi keju ke bagian tengah kotak tapi sisakan ruang 0.5 cm pada bagian atas dan bawah. Setelah itu, taruh 4-5 irisan apel ke tengah-tengah kotak yang sudah ditaburi keju. Tarik dua sudut sudut kiri dan kanan secara bersamaan sampai bertemu di tengah dan cubit sampai kedua ujungnya menyatu. menutup.
  7. Pindahkan danish ke loyang dan ulangi langkah-langkah tadi untuk membuat pastry selanjutnya. Taburkan gula di atas setiap bundel dan panggang dalam oven yang sudah dipanaskan sampai pastry berwarna cokelat keemasan, sekitar 20 menit.
CATATAN: Jika ingin membuat pastry banyak tapi waktu memanggangnya kurang, bisa terlebih dahulu menyelesaikan hiasan kue nya, lalu dibekukan di kulkas selama satu malam. Jangan taburi hiasan gula dan bungkus dengan plastik kabut dengan cooking spray (semprotan) agar tidak menempel. Keesokan paginya baru boleh menaburi pastry mentah tersebut dengan gula dan kemudian panaskan di oven sampai kering.

Kandungan Nutrisi Pastry Danish Keju Apel

Per pastry: 279 kalori; 16,7g lemak; 24,5g karbohidrat; 8,1g protein; 30mg kolesterol; 262mg sodium.

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *