10 Rekomendasi Lokasi Wisata di Tangerang Buat Liburan Akhir Pekan

Bagi kamu yang berdomisili di Jakarta dan sekitarnya, tentunya kenal betul dengan Kota Tangerang. Daerah yang berlokasi di bagian barat Jakarta ini juga disebut dengan Kota Industri.

Walaupun begitu, ternyata kota Tangerang memiliki banyak objek wisata yang mengagumkan. Tujuan wisata ini pantas untuk dipilih ketika liburan di akhir pekan maupun hanya sekadar menghilangkan lelah setelah kerja hampir seminggu.

Nah, buat kamu yang ingin jalan-jalan ke Tangerang, di bawah ini sudah dirangkum rekomendasi tujuan atau lokasi wisata di Tangerang yang pastinya sangat menarik buat kamu datangi di libur weekend. Langsung saja kita simak satu per satu!

1. Floating Castle Froggy Edutography

Instagram, @ragingpixels

Tempat wisata yang satu ini adalah sebuah taman pendidikan yang berada di wilayah BSD City. Pengunjung akan seperti masuk ke negeri khayalan. Para pengunjung yang mampir akan menemukan istana megah yang seakan-akan melayang.

Bangunan yang berbentuk istana ini pernah menerima apresiasi dari World Records of Record Holders Republic, UK, sebagai Floating Castle with The Highest Suspended Glass in The World. Kawasannya terletak di BSD City, Tangerang.

Loading...

2. Upside-Down World

Innstagram, @mery_chen

Lokasi Upside-Down World tepatnya berada di Alam Sutera, tempat wisata yang  menghidangkan nuansa menarik yang terdapat di konsep dunia terbalik. Pengunjung dapat berfoto ria di tempat tematik yang style-nya sangat instagramable. Lokasi tempat wisata ini terletak di Jl. Alam Sutera Boulevard, Pakulonan, Serpong Utara.

3. Telaga Biru Cisoka

Instagram, @triwahyucatering

Seperti sebutannya, Telaga Biru Cisoka menghidangkan panorama waduk bercorak biru yang airnya tenang. Pengunjung dapat memanjakan diri, berolahraga, maupun berfoto di spot-spot yang instagramable. Kawasannya terletak di daerah Cisoka, Tangerang.

4. Danau Kelapa Dua

Instagram, @backpackerdeva13

Tempat wisata yang satu ini lokasinya sesuai bagi kamu yang pengen sekadar menghilangkan lelah sesudah berkegiatan di hari kerja. Disamping itu, bagi kamu yang suka memancing ikan, Danau Kelapa Dua yang luasnya sekitar 28 hektar ini dapat kamu jadikan tempat rekreasi yang cocok untuk sekedar melepas lelah. Tempat wisata ini terletak di daerah Karawaci, Tangerang.

5. Situ Cipondoh

Indonesia-Tourism.com

Lokasi wisata yang ini dapat dijadikan pilihan saat menentukan tujuan liburan di akhir pekan. Disamping hawanya yang adem, para pengunjung juga dapat merasakan wahana air yang asyik. Kawasan Situ Cipondoh terletak di daerah Cipondoh, Tangerang.

6. Pantai Tanjung Kait

Instagram, @canro.simarmata

Di Tangerang juga ada pantai yang lumayan cantik, dinamai dengan Pantai Tanjung Kait. Pada lokasi wisata pantai ini, para pengunjung dapat mengunjungi rumah-rumah panggung yang berbaris dengan teratur.

Di tempat wisata ini kamu juga dapat mencicipi bermacam masakan seafood di restoran terapung. Momen yang pas untuk menyambangi pantai tersebut ialah ketika saat-saat tenggelamnya matahari. Kawasan Pantai Tanjuing kait terletak di Tanjung Anom, Mauk, Tangerang.

7. Kandang Godzilla

Instagram, @felicia.navarone

Lokasi wisata yang dinamakan Kandang Godzilla ini disebut juga dengan Tebing Koja, adalah lokasi wisata alam yang dilengkapi dengan formasi batu tebing tegap dan dikerumuni pohon-pohon yang hijau. Pengunjung akan melihat tebing terjal yang terbentuk secara alami solid dengan kelokan kali beserta sawah.

Tebing Koja benar-benar sering jadi lokasi untuk mengambil foto, karna menyuguhkan pemandangan alam yang memikat. Kawasan wisata Kandang Godzilla terletak di wilayah  Cireundeu, Solear, Tangerang.

8. Kampung Bekelir

Instagram, @poetrakatro

Lokasinya diperindah sebegitu rupa, alhasil cocok untuk berfoto-foto. Kampung Berkelir sebelumnya kotor, namun saat ini berubah menjadi sangat indah dan disukai banyak turis. Kawasan tempat wisata ini terletak di Babakan, Kota Tangerang.

9. Taman Wisata Pulau Situ Gintung

Instagram, @tamanwisatapulausitugintung

Taman wisata yang satu ini menyuguhkan beberapa kegiatan yang bisa kamu lakukan sekalian bertamasya. Terdapat waduk, taman wisata, sampai wahana air yang akan menyenangkan di waktu luang. Kawasannya Taman Wisata Pulau Situ Gintung terletak di Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

10. Klenteng Boen Tek Bio

Instagram, @jamesyanuar

Tempat wisata ini adalah lokasi ibadah paling tua yang terletak di Tangerang dan sekarang dijadikan sebagai cagar budaya. Pengunjung dapat berlibur ke sini untuk menyaksikan sejarah dan budaya, sekalian merasakan bagaimana suasana ala Chinatown era penjajahan Belanda dulu. Tempat wisata ini terletak di kawasan Pasar Lama, Sukasari, Tangerang.

Itulah tadi kesepuluh kawasan lokasi wisata terfavorit di Tangerang yang bisa jadi pilihan kamu di akhir pekan yang cocok untuk dikunjungi bersama teman, rombongan, keluarga, ataupun kekasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *