Kalau kamu pernah melihat-lihat kartu pos, pulau-pulau terindah yang ada di daftar ini pernah jadi ikonnya. Pulau-pulau ini indah dilihat dari bagiannya yang sungguh menawan seperti pantai, teluk, dan bebatuannya. Dan ada juga yang memiliki goa dan terdapat budaya yang unik. Jika kamu ingin menikmati keindahan terumbu karang, bekas-bekas reruntuhan tebing, hutan tropis dan objek-objek yang menakjubkan lainnya, daftar pulau terindah ini bisa kamu jadikan ide untuk berpiknik keliling dunia berikutnya.

Apa pun alasan kamu menyukai objek pariwisata, 10 pulau terindah di seluruh dunia ini sangat menakjubkan. Setiap orang yang berkunjung pasti terpesona.

Daftar Pulau Terindah di Dunia

Pulau Capri, Italia

Capri adalah salah satu pulau terindah di dunia
Gambar: Pulau Capri (Blue Grotto) / Shutterstock

Setiap orang yang pernah melihat gambar pulau Capri yang indah dan menawan masti terpesona. Terdapat gua laut yang berkilauan oleh paparan sinar matahari yang menarik perhatian para pelancong dunia. Itu hanya satu dari sekian banyak keajaiban dari pulau Capri. Ada juga tebing batu kapur berwarna abu-abu, kepingan-kepingan batu karang yang tersembunyi di pantai, dan lengkungan tebing yang menjulang. Tidak heran pulau Capri telah menjadi pusat wisata sejak zaman Romawi kuno. Jika kamu ingin menjajaki reruntuhan bersejarah Villa Tiberius bekas kediaman Kaisar Tiberius, pulau Capri bisa menjadi salah satu tujuan wisata keliling dunia kamu berikutnya.

Kepulauan Whitsundays, Australia

Salah satu pulau terindah dari Australia, pulau Whitesundays.
Gambar: Pulau Whitsundays, Australia / Shutterstock

Great Barrier Reef yang terlihat halus dan lembut sebenarnya merupakan sistem terumbu karang yang paling luas di dunia. Wilayah pantai tersebut mendukung lebih dari 1.600 spesies ikan, termasuk ikan paus, pari, gurita, lumba-lumba dan masih banyak lagi. Di sekitaran jantung keajaiban dunia ini terdapat Kepulauan Whitsunday yang terdiri dari 74 pulau-pulau kecil. Empat di antaranya merupakan taman nasional yang dilindungi. Di daerah pariwisata ini kamu bisa menikmati kemewahan di resor seperti Pulau Hamilton. Kamu bisa juga booking pesawat amfibi atau helikopter untuk menikmati pemandangan dari atas, seperti pemandangan Heart Reef dan pasir silika yang berputar di Whitehaven Beach’s Hill Inlet.

Pulau Bali, Indonesia

Keindahan pulau Bali di bagian timur Indonesia
Gambar: Pulau Bali, Indonesia

Siapa sih, orang Indonesia yang tak kenal Bali? Mungkin masih banyak yang belum pernah ke Bali, tapi paling tidak, orang Indonesia pasti tidak asing lagi dengan nama Bali. Hal yang paling menakjubkan di Bali adalah pantainya yang indah dan mempesona. Terutama di daerah Nusa Dua, Seminyak, dan Teluk Jimbaran. Tapi bukan cuma pantai-pantai nya saja. Di pulau Bali terdapat sawah berundak di daerah Ubud, hutan suci, monumen kuno seperti wihara dan masih banyak lagi. Misalnya saja, terdapat sekitar 10.000 candi di Bali. Dimana nilai-nilai seni yang unik dan bentuk yang rumit membuat candi-candi tersebut menjadi daya tarik tersendiri pulau Bali. Contohnya, pura Empul dan pura laut Uluwatu? Disamping itu, orang-orangnya yang hebat dan ramah semua bagi sesiapa saya dari belahan dunia ini yang bertamasya ke Bali. Di mata dunia, pulau Bali dijuluki dengan “The Land of the Gods” yang menawarkan keindahan lebih dari sekadar pandangan mata. Berkat orang-orangnya yang hangat sampai nilai spiritualitas di seluruh wilayah Bali.

Pulau James Bond, Thailand Selatan

Pulau terindah asal Thailand, pulau James Bond
Gambar: Pulau James Bond, Thailand / Shutterstock

Sebuah batu kapur yang menjulang naik keatas secara dramatis, unik, dan menarik di perairan zamrud Phang Nga Bay, dinamakan Pulau James Bond (Koh Tapu – Pulau Kuku di Thailand). Pulau Kuku ini mendapatkan julukan tersebut karena tampil di dua film 007: The Man with the Golden Gun (1974) dan Tomorrow Never Dies ( 1997). Kamu bisa memulai tamasya kamu di daerah ini mulai dari daerah resor yang populer di Phuket, Khao Lak, dan Krabi dengan menggunakan kapal ekor panjang yang fotogenik. Selain itu, pada tur James Bond kamu di Thailand, kamu bisa sekalian menjelajahi laguna rahasia yang merupakan gua laut yang terjal dan juga desa terapung.

Pulau Kauai, Hawaii

Pulau Kauai di wilayah Hawaii merupakan destinasi wisata alam yang indah.
Gambar: Pulau Kauai, Hawaii / Shutterstock

Dijuluki sebagai Garden Island, kemegahan pulau Kauai memanjang mulai dari ngarai Waimaaa-nya, dan turun ke bawah sejauh 3.600 kaki, dan jurang-jurang Napali Cliffs yang membentang sejauh 4.000 kaki yang beberapa diantaranya dihiasi dengan kuil-kuil menarik. Pantai Poipu di Kauai adalah salah satu di daftar Pantai Terbaik Amerika versi Dr. Beach. Sungai, hutan tropis dan air terjun-nya menghiasi pulau ini. Jika kamu hendak berwisata ke destinasi ini, jangan lewatkan berfoto Wailua Falls.

Bora Bora, Kepulauan Tahiti

Destinasi wisata Kepulauan Bora Bora, Tahiti.
Gambar: Kepulauan Bora Bora, Tahiti / oleh: Jon Whittle

Langit berwarna biru di balik awan membayangi laguna di Bora Bora. Lingkaran karang motus di kepulauan Bora Bora merupakan pulau utama yang seperti selempang berpasir. Dan di bawah permukaan-nya, terdapat lumba-lumba, hiu, kura-kura dan ikan-ikan unik berwarna-warni. Yang paling menonjol dari pulau tersebut adalah puncak gunung berapi hijau berlumut, Gunung Otemanu, di mana menurut kepercayaan setempat merupakan tempat singgahnya dewa di pulau dengan pelangi. Rumput-rumput menari ditiup angin yang tak henti dari waktu ke waktu. Dan terdapat juga gubuk-gubuk yang dinamakan bungalow di atas air yang eksotis melengkapi pemandangan yang indah.

Pulau Seychelles, Inggris

Pulau Seychelles merupakan salah satu pulau terindah di dunia.
Gambar: Pulau Seychelles, Inggris / Shutterstock

Bebatuan pantai Seychelles yang besar merupakan andalan di latar belakang yang sering di pasang di desktop komputer. Tetapi sebenarnya bebatuan tersebut bukan hanya sekadar estetika. Dimana bebatuan tersebut menarik perhatian para ahli geologi dari seluruh dunia. Yang mengidentifikasi bahwa Seychelles adalah satu-satunya pulau di tengah laut yang terbentuk dari granit. Unggulan lainnya; kepulauan Seychelles merupakan pulau tertua di planet ini, dan udara-nya yang paling bersih di dunia. Banyak selebriti dunia sering berkunjung ke destinasi wisata ini. Jika kamu ingin merasakan gaya liburan ala kerajaan Inggris yang terletak di North Island, di mana Pangeran William dan Kate Middleton menghabiskan masa bulan madu mereka pada tahun 2011, Kepulauan Seychelles bisa menjadi pilihan terbaik kamu.

Pulau Santorini, Yunani

Pulau Santorini adalah salah satu pulau terindah di dunia yang merupakan andalan bangsa Yunani.
Gambar: Pulau Santorini, Yunani /Shutterstock

Santorini adalah pulau termasyuir di kawasan Atlantis. Sering gambar-gambar yang difoto di lokasi ini dijadikan latar kalender dinding. Di pulau ini terdapat pantai-pantai berpasir merah, berpasir hitam, dan juga berpasir putih, yang melingkupi danau Caldera – salah satu danau terbesar di dunia. Sementara bangunan-bangunan bercat putih yang ikonik tersusun bertangga-tangga di lereng bukit yang menghadap ke Laut Aegea. Banyak lokasi-lokasi wisata indah yang sangat cocok untuk tempat berfoto. Mulai dari kincir angin yang sudah berusia ratusan tahun, reruntuhan kuno hingga gereja-gereja berkubah biru dan perahu nelayan kayu berwarna-warni. Jika kamu berkunjung ke pulau Santorini, jangan lupa menginap di hotel gua butik untuk pengalaman wisata semakin lebih menyenangkan.

Pulau St. Lucia, Prancis

Pulau terindah di dunia, St. Lucia.
Gambar: Pulau St. Lucia / Shutterstock

Pulau terindah di dunia yang satu ini dijuluki sebagai “The Helen of the West” (sebuah kiasan untuk keindahan Helen of Troy). Pulau St Lucia mempesona dengan ciri khasnya: Pitons kembar yang terdaftar di UNESCO. Ketinggian puncak pulau St Lucia mencapai 2.500 kaki, puncak gunung berapi yang sangat indah melengkapi daya tarik pulau lain di sekitarnya. Terdapat juga hutan hijau dan pantai berpasir warna perak berkilau. Di sana terdapat reruntuhan perkebunan gula yang konon katanya anker. Di pulau ini juga terdapat pemandian lumpur alami dengan kaya mineral yang baik untuk kesehatan kulit. Sementara itu, resor yang paling terkenal di pulau ini adalah Jade Mountain, yang merupakan permata arsitektur yang berdiri sendiri.

Fiji, Republik Kepulauan Fiji

Keindahan Pulau Fiji dengan Pantai berpasi putih dan airnya yang jernih.
Gambar: pulau Fiji, Jepang / Shutterstock

Kepulauan Fiji yang cantik dan menawan hati merupakan destinasi wisata yang sering menjadi impian para pembuat film. Dengan pemandangan pulau Mamanuca di Cast Away dan Survivor. Keindahan alam yang tak terlukiskan – mulai dari gunung, hutan bakau, sungai dan terumbu karang – petak-petak yang merupakan 333 pulau di Fiji. Terdapat juga satwa liar yang menakjubkan seperti paus, penyu, lumba-lumba, dan burung kakatua. Untuk persinggahan dan peristirahatan dengan pemandangan yang indah dan dengan kemewahan yang eksklusif, kamu bisa memesan vila di salah satu resor pulau pribadi yang terdapat di Fiji.