10+ Koleksi Baju Batik Kerja Wanita dengan Gaya Modern

Ide batik kerja wanita karir keren.

Memilih pakaian batik kantoran untuk wanita tidak hanya menentukan potongan yang membuat tampilan terlihat penuh gaya tapi juga perlu mempertimbangkan kesan formal dan tampilannya profesional. Disamping itu pakaian batik kerja wanita seharunya terasa nyaman, karena pakaian tersebut bakal dikenakan saat berkegiatan di tempat kerja dalam seharian. Oleh karena itu, agar tampilan kamu terlihat lebih trendi, direkomendasikan untuk membeli batik kantoran baru. Mungkin kamu pengen tau apa saja rekomendasi busana batik yang cocok untuk ke kantor. Langsung saja lihat seperti apa style batik kerja untuk wanita yang tampilannya penuh gaya sekaligus terlihat profesional.

Busana Batik Kantoran yang Cocok untuk ke Kantor

1. Gaun Brukat Aksen Ruffle Dengan Gaya Semi-formal

 

Dress batik kerja brukat semi-fromal untuk perempuan.

Kombinasi bahan batik dan brokat sering dituangkan ke model busana batik kerja wanita. Karna kombinasi tersebut menghasilkan padanan yang cantik dan terlihat lebih feminin. Disamping itu, semakin beragamnya model baju batik terkini dengan perpaduan ini, disebabkan banyaknya wanita yang suka bentuk busana ini.

2. Batik Kerja Kerja Wanita Jenis Kemeja yang Nyaman

Rekomendasi batik kerja wanita berhijab yang nyaman.

Loading...

Saat kamu pengen terlihat rapi saat mengenakan batik ke kantor, pasti opsi utama yang terlintas di pikiran adalah kemeja batik.

Disamping itu, batik kantoran bentuk kemeja juga dapat kamu kenakan ketika nongkrong setelah pulang dari kantor. Padukan saja kemeja batik dengan rok atau celana kulot hitam. Tentu penampilan kamu jadi terlihat elegan.

3. Gaya Baju Peplum Buat yang Lebih Suka Style Feminin

 

Atasan batik wanita berbentuk baju peplum didesain dalam bentuk yang bervariasi. Ada yang berbentuk dress, kebaya, sampai model baju batik yang cocok untuk wanita kantoran. Buat kamu yang leih suka style feminin, batik kantoran perempuan yang satu ini cocok kamu jadikan koleksi pakaian kantor kamu.

Kamu dapat mengombinasikan baju batik ini dengan bawahan rok span mini agar penampilan kamu jadi lebih elegan dan tentu saja makin feminin. Mungkin kamu juga suga gaya santai saat ke kantor. Oleh karena itu, kamu dapat mengombinasikannya dengan mengenakan bawahan celana skinny jeans maupun cigarette yang modelnya mengecil ke bagian kaki.

4. Baju Batik Model Bell-sleeves untuk Tampilan Lebih Feminin

Model batik kantoran atasan bell-sleeves.

Baju bell sleeves, sepertinya menjadi suatu alternatif atasan kesukaan para wanita feminin. Karna tidak perlu dikombinasikan dengan kombinasi solid yang terlihat mencolok, baju ini menawarkan kesan cantik dan sederhana dengan gaya lengan yang melebar.

Batik kantoran wanita pun dimunculkan pada produk baju batik model yang satu ini, lho! Malahan sejumlah baju batik dengan bentuk keluaran yang paling baru seperti ini, di sekitar lengan dipasangkan pita yang mempercantik bentuk. Tinggal kamu kombinasikan dengan rok span berwarna gelap dan sepatu high heels yang warnanya sepadan.

5. Dress dengan Bentuk Kerah yang Tinggi pun Dapat Dipakai Wanita Berhijab

Dress batik berkerah untuk wanita berhijab.

Mau bentuk dress batik kerja wanita buat yang berhijab? Kamu dapat memakai batik kantoran dengan style kerah yang tinggi, tampilannya seperti yang satu ini. Bentuk dress ini menjadi suatu bentuk yang sangat mendominasi market batik kantoran saat ini.

Karna bentuknya terlihat dapat dipakai oleh kaum wanita dari berbagai golongan. Batik kantoran umumnya mempunyai bentuk lengan tanggung. Sementara bentuk kerah baju batik wanita ini didesain lebih tinggi mirip seperti pakaian model turtleneck.

Desain batik kantoran perempuan tersebut juga dimunculkan dengan bentuk badan A-line yang lebih mengembang di sekitar bawah. Hasilnya pas banget buat wanita dengan bentuk badan curvy yang pengen terlihat lebih langsing. Tinggal mantapkan dengan memadukan celana skinny berwarna gelap untuk menyelaraskan baju batik wanita yang modelnya lebih mengembang.

6. Baju Bagian Luar untuk Melengkapi Gaya Kantoran

Baju luaran batik gaya kantoran untuk wanita.

Sebagai kaum hawa, kamu tentu bakal menjumpai saat-saat dimana kombinasi solid yang kamu pengen pakai rupanya tidak sebaik yang kamu kira. Kemudian kamu juga makin bertanya-tanya pengen memakai yang seperti apa. Akhirnya jadi dikejar waktu, supaya tidak terlambat ke tempat kerja.

Solusinya yaitu memilih baju outer atau baju bagian luar! Baju bagian luar bakal jadi pemanis penampilan yang mantap ketika sedang galau menentukan pakaian kerja yang ingin dikenakan. Batik kantoran wanita seperti ini mempunyai banyak motif alternatif.

Mulai dari pelengkap atasan yang berwarna terang, sampai warna gelap. Bentuknya juga nyaris mirip seperti kemeja, cuma, kancing dimunculkan adalah kancing model ikatan yang terdapat di sekitar atas bajunya.

7. Dress bentuk A-line Juga Cocok untuk ke Kantor Selain ke Pesta

Batik A-line cocok untuk wanita karir.

Ingin memakai baju dress agar penampilan tidak terus-menerus yang itu-itu saja saat ke kantor? Kamu dapat memakai dress bentuk A-line yang bercorak batik. Gaya batik dress A-line adalah bisa dijadikan busana kantoran yang terlihat trendi buat wanita.

Bentuknya  dress batik jenis ini juga cocok dikenakan daat ke pesta. Yup, mempunyai baju batik wanita bentuk A-line adalah ide bagus agar dapat berpenampilan elegan tapi santai. Intinya, koleksi batik ini selain bisa dijadikan baju batik kantor, bisa juga dikenakan untuk ke pesta.

Agar lebih tampil profesional saat mengenakan batik ini tempat kerja, kamu dapat memakainya dengan memadukannya dengan sepatu flat maupun wedges. Atau bisa juga melengkapi tampilan kamu dengan salah satu jenis tas wanita seperti tote bag yang ukurannya agak gede. Ketika saatnya mau ke pesta, kamu bisa mengombinasikan batik kantoran modern ini dengan sepatu model pointed heels yang memiliki rona sepadan dengan batik kamu.

8. Baju Batik Kerja Wanita dengan Bentuk Asimetris

Batik asimetris cocok untuk kerja ke kantor.

Bentuk asimetrikal yang diterapkan pada busana batik wanita sering dimunculkan. Karna, gaya asimetris tersebut senantiasa sukses memantapkan tampilan baju batik wanita manapun. Apa alasannya?

Apabila suatu baju batik dengan bentuk keluaran yang paling baru dimunculkan dengan style blus polos di sebelah atas, tapi dikombinasikan dengan potongan asimetrikal di sekitar bawah, maka bakalan terlihat lebih anggun dan trendi. Mungkin kamu pengen bentuk baju batik kerja yang terlihat modern. Jika memang demikian, coba pakai batik kantoran modern seperti yang disebutkan tadi. Pasti tampilan kamu jadi penuh gaya saat ke kantor.

9. Baju Vest Juga dapat Kamu Jadikan Baju Kantor

Vest batik pun cocok untuk dijadiin pakaian batik kantoran perempuan.

Apabila kamu sudah merasa bosan dengan style baju batik kantoran yang itu-itu saja, kamu tidak ada salahnya memakai baju luaran yang berbentuk vest bercorak batik untuk ke kantor. Bentuk baju luaran yang tidak memiliki lengan ini dapat kamu kombinasikan dengan bermacam style bakaian lainnya.

Kamu tentu dapat mengkombinasikannya dengan batik kantoran yang berbentuk gaun, menambah tank top untuk dijadikan sebagai baju dalaman, atau memadu dengan kemeja rona yang sesuai. Batik berbentuk vest banyak juga, lho.

Kamu bisa menemukan berbagai baju vest batik kantoran untuk perempuan yang dimunculkan dalam bentuk panjang sampai dengan model yang lebih heboh. Selain itu kamu juga bisa memilih baju batik vest wanita yang ukurannya pendek dan dapat kamu kenakan sebagai bagi atasan batik kantoran.

10. Jaket Dengan Lengan Model Gelembung

Jaket batik wanita lengan gelembung keren.

Model baju Puffy sleeves lagi ngetren buat para wanita mengutamakan bentuk pakaian. Model gelembung di sekitar lengan tersebut juga dimunculkan pada produk batik kantoran dengan style jaket.

Bentuknya mirip seperti jaket hoodie, tapi batik kantoran perempuan yang satu ini tidak ada topi seperti hoodie pada umumnya. Di sekitar lengannya juga terlihat bergelembung, dengan style bagian kerah yang agak tinggi. Didesain dengan warna terang, batik kantoran model seperti ini memang tidak boleh kamu abaikan.

11. Ke Kantor Pakai Kimono Batik Agar Tampilan Lebih Oriental

Kimono batik wanita kantoran.

Satu lagi bentuk baju luaran bercorak batik untuk menambah koleksi batik kantor kamu. Bentuk kimono ini terlihat santai dan oriental. Merupakan jenis pakaian tradisional Jepang yang saat ini dimunculkan dengan tampilan batik yang bentuknya termasuk fashion keluaran terkini.

Kimono umumnya didesain dengan gaya kendor. Batik kantoran ini cocok juga dipakai oleh wanita tomboy, karna bentuknya tampak maskulin. Supaya lebih anggun, kamu bisa menambahkan ikat pinggang, sehingga lebih menonjolkan bentuk badan kamu.

12. Tampil Menawan dan Elegan dengan memakai Blazer Batik

Mengenakan blazer batik untuk wanita karir kerja kantoran.

Jika biasanya blazer cuma dimunculkan dengan bahan yang polos maupun bermotif vintage, misalnya model plaids atau corak garis, kamu bisa jadi tampil beda pakai blazer ke kantor dengan memakai batik kerja bentuk blazer yang gaya modern.

Walaupun terlihat bold, gaya tersebut tidak bakal membuat jadi kurang terlihat profesional. Jika kamu kawatir warna ngejrengnya berlebihan, kamu dapat memakai batik kerja perempuan model blazer dengan dalaman dan bawahan berwarna netral.

13. Baju Batik Kerja Wanita Model Wrap yang Dapat Bikin Badan Kelihatan Makin Langsing

Baju wrap batik kantoran perempuan agar terlihat langsing menawan.

Kalau batik kerja wanita kantoran seperti ini tergolong dalam jenis baju batik model keluaran paling baru. Karna bentuk wrap terlihat trendi dan lagi banyak dicari belakangan ini.

Bentuk batik kantoran tersebut mempunyai rinci ikat di sekitar samping. Bisa juga dimunculkan dengan corak batik di seluruh bagian samping, ada pun batik kantoran perempuan yang dikombinasikan dengan bahan yang lebih polos. Kemudian kamu selaraskan sesuai dengan style dan fashion kesukaan kamu.

Akhir kata, batik kerja seperti apa yang kamu suka? Tentukan pilihan batik kantor yang terbaik buat kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *