Mode Ranked Match pada Arena of Valor (AoV)

Lambang peringkat Platinum AoV

Ranked March AoV adalah mode permainan yang lebih kompetitif dan serius. Tidak seperti yang ada pada mode lainnya. Jadi, peringkat kamu di AoV ditentukan dari progress kamu di Ranked Match.

Setiap kemenangan atau kekalahan pada ranked match AoV mempengaruhi peringkat pemain. Sehingga para pemain dituntut agar berusaha sebisa mungkin untuk melakukan yang terbaik dalam setiap pertandingan di ranked match.

Untuk membantu tingkat kualitas, para pemain hanya diperbolehkan menggunakan hero yang mereka miliki baik yang diperoleh secara gratis maupun dibeli. Artinya, setiap hero gratis yang disukai tetapi belum jadi miliknya dilarang untuk digunakan dalam ranked match AoV. Mode ranked match dibatasi untuk pemain yang sudah mencapai level 6 dan telah memiliki setidaknya lima hero.

Peringkat dalam Ranked Match AoV

Peringkat dibagi ke dalam beberapa tingkatan, dimana setiap pemain harus memulai dari bawah dan harus memenangkan pertandingan agar bisa naik peringkat. Tingkatan ranked match AoV adalah sebagai berikut;

1. Bronze

Lambang Peringkat Bronze AoV

Loading...

Tingkat terendah dalam ranked match AoV adalah Bronze (Perunggu). Dari total keseluruhan pemain Aov, ada sekitar 35% yang masih berperingkat Bronze.

2. Silver

Lambang Peringkat Silver AoV

Setelah berhasil melewati beberapa tingkat di peringkat Bronze, kemudian pemain memasuki peringkat Silver. Sekitar 30% pemain berada dalam peringkat ini. Pemain berperingkat Silver dapat menganggap kemampuan bermain mereka lebih baik dari ke-35% pemain yang berada di peringkat Bronze.

3. Gold

Lambang peringkat Gold AoV

Pada peringkat Gold, tingkatannya mulai menjadi lebih eksklusif. Pemain yang menduduki tingkat ini lebih baik dari 65% pemain yang masih berperingkat Silver dan Bronze.

4. Platinum

Lambang peringkat Platinum AoV.

Pemain yang berhasil mencapai peringkat Platinum pada AoV bisa berbangga karena sudah memasuki kisaran 20% pemain terbaik teratas di Arena of Valor.

5. Diamond

Lambang peringkat Platinum AoV

Para pemain yang berada di peringkat Diamond adalah pera pemain yang berada di sekitar 10% pemain terbaik teratas dari total keseluruhan.

6. Conqueror

Lambang peringkat Conqueror AoV

Peringkat Conqueror adalah peringkat elit dari. Hanya 1% dari total pemain teratas yang mampu mencapai peringkat Conqueror. Dimana, rata-rata mereka adalah pemain yang secara konsisten lebih sering bermain bersama teman yang sudah saling mengenal kemampuan masing-masing dan bisa bekerja sama dengan baik.

Progression

Saat pemain memenangkan pertandingan ranked march dan mendapatkan brave point, mereka akan mendapatkan bintang. Setelah pemain mendapatkan sejumlah bintang yang ditentukan oleh suatu peringkat, mereka akan naik ke peringkat berikutnya. Setiap progress peringkat dibagi menjadi beberapa divisi. Bronze dan Perak dibagi menjadi tiga divisi (tiga bintang), Gold menjadi empat, sedangkan Platinum, Berlian, dan Conqueror dibagi menjadi lima divisi.

Jadi, untuk bisa mendapatkan bintang dan brave point, harus memenangkan suatu pertandingan. Sebaliknya, jika kalah dalam pertandingan maka bintang dan brave point nya juga dikurangi.

Setiap memenangkan pertandingan pemain tidak langsung naik peringkat dari Bronze ke Silver. Melainkan, pemain harus melewati setiap divisi sebelum naik ke pringkat berikutnya. Sebagai contoh, seorang pemain mulai dari Bronze III, jika berhasil memenangkan pertandingan harus melalui Bronze II dan Bronze I yang mana masing-masing tingkat Bronze juga terdiri dari beberapa bintang.

Setiap kekalahan yang dialami pemain dalam pertandingan ranked match, bintangnya hilang satu. Jadi, pemain harus berusaha agar bisa menang agar bisa mendapatkan beberapa bintang agar bisa naik ke divisi berikutnya.

Brave Point

Menang atau kalah, pemain akan menerima brave point (poin berani) tanda menyelesaikan suatu pertandingan. Setiap peringkat memiliki jumlah poin maksimum yang dapat dimiliki oleh setiap pemain, dan saat mencapai brave point maksimum, pemain akan menerima bintang tambahan (naik dua bintang sekaligus). Jika seorang pemain kalah dalam pertandingan dan tidak memiliki bintang, tetapi masih memiliki beberapa brave point, brave point tersebut mereka diatur ulang ke nol alih-alih turun peringkat. Jika peringkatnya tidak ada bintang dan kurangnya brave point, maka pemain tersebut akan turun peringkat, misal; dari Gold ke Silver.

Season

Season di AoV adalah musim atau periode sekitar dua atau tiga bulanan, di mana peringkat pemain diukur. Para pemain berusaha membangun peringkat mereka agar mendapatkan skor terbaik sebelum akhir season. Pada akhir season, peringkat tersebut disesuaikan sebelum season baru dimulai. Pemain akan memulai musim dengan peringkat lebih rendah dari yang sebelumnya, namun semakin tinggi peringkat kamu di musim sebelumnya, maka semakin tinggi peringkat awal kamu di musim yang baru.

Rewards

Selain peringkat dan rasa superioritas yang bisa didapatkan oleh pemain, ada sejumlah rewards atau hadiah yang bisa diterima pemain atas berpartisipasi dalam pertandingan ranked match AoV. Di akhir season, setiap pemain akan menerima sejumlah gems berdasarkan peringkat yang dicapai. Selain itu, siapa pun yang berperingkat Gold atau lebih tinggi biasanya akan menerima skin spesial.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *