Mode Quick Match pada Arena of Valor (AoV)

Mode Quick Match adalah tempat yang cocok untuk bermain jika kamu tidak ingin khawatir atas peringkat kamu. Progress atau kemajuan (menang atau kalah) pemain tidak dicatat. Jadi, salah satu mode permainan AoV ini cocok jika kamu ingin mencoba hero yang belum biasa kamu mainkan atau melatih strategi baru ketimbang langsung mengunakannnya di mode Ranked Match.

Jenis-jenis Pertandingan di Mode Quick Match AoV

Pemain dapat memilih jenis pertandingan PVP, bot, atau custom game. Pertandingan PVP adalah yang paling khas, dimana kedua tim yang bertanding terdiri dari pemain manusia. Sedangkan jenis pertandingan Bot, sebaliknya, mengadu tim yang terdiri dari lima pemain manusia melawan tim lawan yang terdiri dari “bot” atau tim yang dikendalikan AI (Artificial Inteligence). Jenis pertandingan ini adalah tempat yang lebih aman untuk melatih hero baru tanpa mempengaruhi peringkat.

PVP

Saat bermain AoV dengan jenis pertandingan PVP, pemain terlebih dahulu harus memilih lagi salah satu mode yang tersedia untuk dimainkan. Kemudian pemain akan diberi kesempatan untuk membuat kelompok sebelum didorong ke matchmaking (mencari lawan). Setelah ditemukan pemain yang cukup, pemilihan hero bisa dimulai sebelum bertanding.

Bot

Banyak hal di jenis pertandingan bot sangat mirip dengan PVP. Tapi setelah memilih mode permainan, pemain harus memilih tingkat kesulitan. Tingkat kessulitan ini akan menentukan level bot yang akan bermain, menawarkan pemain dengan berbagai tingkat skill dalam pertempuran bot. Setelah memilih, pemain akan diarahkan ke layar setingan pertandingan untuk mengatur tim sebelum melanjutkan ke matchmaking.

Custom

Setelah memilih jenis permainan custom melalui Quick Match, pemain akan diarahkan ke layar yang agak unik dimana pemain bisa memilih orang-orang tertentu untuk membentuk tim. Selain itu, bisa juga memilih orang-orang untuk dijadikan sebagai tim lawan. Di sini pemain memiliki kontrol paling leluasa dalam pengaturan pertandingan, dapat mengundang teman di ke kedua sisi tim atau mengisi setiap slot dengan bot. Bot dapat ditambahkan ke tim mana pun menggunakan tombol di bawah garis avatar tim.

Loading...

Fitur Quick Match

Hukuman

Jika ada pemain yang tretap tidak aktif selama dua menit dalam suatu permainan di AoV akan ditandai sebagai AFK (Away from Keyboard). Jika mereka kembali lagi ke permainan dan bermain secara normal, penandaan AFK tersebut akan dihapus. Selain itu, jika ada pemain keluar dari pertandingan sebelum selesai, pemain tersebut akan ditandai dengan “Abandoned.” AFK dan pemain yang meninggalkan pertandingan dihukum karena merusak pengalaman bermain pemain lain.

Pelaku AFK dan Abandoned berulang mendapatkan hukuman yang lebih keras. Hukumannya berupa penurunan skor kredibilitas (Kredibility Score), hilangnya bonus musiman, bahka bisa berakibat akun mereka diblokir dalam kasus-kasus yang lebih serius. Perilaku lain yang dapat menyebabkan hukuman adalah menggunakan plugin atau perangkat lunak peretasan atau hack lainnya yang mengacaukan pertandingan, perilaku kasar atau kata-kata tidak layak terhadap pemain lain, atau menyamar sebagai admin dalam permainan.

Lobby ID

Saat mencoba gabung ke suatu pertandingan, pemain bisa membuat tim atau bergabung dengan tim dari daftar teman dengan menggunakan fitur “Lobby ID”. Sebelum melakukan matchmaking, pemain akan melihat layar seperti di bawah ini.

Di sini pemain dapat melihat sejumlah slot kosong. Juga, ada nomor Lobby ID di sudut kiri atas. Jika ada orang yang mencari ID lobi yang terlihat di bilah pencarian di atas pemilihan jenis pertandingan, mereka akan dapat bergabung dengan pertandingan.

Mode Permainan pada Quick Match AoV

1. Grand Battle (Horizon Valley)

Grand Battle adalah mode permainan yang paling mendasar yang tersedia di Arena of Valor. Five on five, pertarungan pemain lawan pemain di medan pertempuran dengan tiga lajur.

2. Valley Skirmish (Flatland Battlefield)

Merupakan pertempuran skala kecil. Dimana setiap tim terdiri dari tiga pemain yang memulai pertandingan dengan dibekali level tiga dan 1.000 gold. Medan perang nya adalah jalur tunggal di hutan kecil.

3. Hook Wars (Treasure Bay)

Hooks Wars menempatkan dua tim masing-masing di kedua sisi kapal bajak laut raksasa, dipisahkan oleh celah yang penuh dengan harta pada bagian tengahnya. Pemain menggunakan pengait (hook) untuk menggulung musuh ke sisi tim mereka (mirip dengan Devil’s Chain mulik Grakk) untuk menyerangnya sehingga terputus dari dukungan rekan satu timnya. Tidak ada minions muncul selama pertandingan.

Tujuan utama Hook Wars pada AoV adalah untuk menangkap sonal kendali kapal sebanyak mungkin. Zona kontrol berwarna biru atau merah, tergantung tim mana yang berhasil mengamankan wilayah terbanyak selama pertandingan. Tim yang berhasil merebut semua zona kontrol memenangkan pertandingan Hook Wars.

Hook Wars hanya bisa dimainkan di akhir pekan.

4. Abyssal Clash (Abyss Canyon)

Pada mode permainan quick match yang satu ini, dua tim yang terdiri dari lima orang memperebutkan satu jalur panjang. Hero-nya random dan pemain tidak bisa membeli item setelah meninggalkan Hero Shrine. Medan perangnya adalah jalur tunggal tanpa hutan.

5. Solo Battle (Black City Arena)

Pemain bertarung satu lawan satu dengan tujuan menghancurkan core (inti) base lawannya. Medan perang pada solo battle di AoV adalah satu jalur yang mirip dengan mode Abyssal Clash, tapi pembelian item tidak dibatasi pada mode permainan ini.

6. Death Match (Death Realm)

Mode permainan Deatch Match pada AoV mempertemukan dua, tiga atau empat tim berhadapan tanpa bantuan minions atau towers (menara). Para hero memiliki kesehatan ganda, tetapi tidak memiliki regen HP dan jika mati maka tidak bisa kembali lagi. Permainan berakhir apabila salah satu dari tim yang bertanding semua hero nya terbunuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *