Cara Menyembunyikan Status Online di WhatsApp

Status Online di WhatsApp

Jika kamu sudah lama menggunakan WhatsApp, kamu mungkin pernah mengalami saat-saat dimana kamu tidak ingin notifikasi pesan wa masuk ke layar ponsel kamu. Itulah caggihnya komunikasi saat ini, dapat mengirim dan menerima pesan dari dan ke orang lain secara instan dari mana saja menggunakan aplikasi pesan singkat seperti wa. Bahkan kamu juga bisa melihat apakah kontak yang ada di wa kamu sedang online atau tidak jika pemilik nomor tersebut tidak menyembunyikan online di wa nya.

Demikian juga orang tersebut apabila nomor kamu juga ada di daftar kontak wa orang tersebut. Akan tetapi, tidak selalu kita ingin fitur tersebut aktif, karena ada kalanya kita tidak ingin kelihatan online di wa. Oleh karena itu, ada saat-saat kita perlu menyembunyikan online di wa kita.

Apakah Terlihat Online di WhatsApp Merupakan Hal yang Baik?

Mengingat privasi yang tidak bisa dianggap sepele, tidak baik juga menampilkan status online kamu kepada semua orang setiap saat. Mungkin lebih baik kamu mematikan fitur tresebut, sehingga kamu terlihat offline di WhatsApp.

Menyembunyikan status online kamu di WhatsApp sangat mudah. Tanpa basa-basi lagi, langsung saja ikuti petunjuk singkat di bawah ini langkah demi langkah;

Cara Menyembunyikan Online di WA

Menyembunyikan Online di WA

Loading...

1. Buka aplikasi WhatsApp.
2. Tekan ikon tiga titik vertikal di sudut kanan atas.
3. Tekan Setttings (Penygaturan).
4. Dari menu Settings, pilih Account.
5. Selanjutnya, pilih Privacy.
6. Pilih Last Seen dari daftar opsi.
7. Setelah jendela popup muncul, pilih Nobody.

Catatan: Sayangnya, pada aplikasi wa, tidak ada setingan untuk mengatur tampilan status online atau menampilkan kamu online di wa hanya kepada orang-orang tertentu saja.

Saat berada di menu tersebut, tidak ada salahnya meluangkan waktu kamu sebentar untuk memeriksa opsi privasi lainnya yang mungkin perlu kamu ubah. Termasuk visibilitas foto profil wa kamu, bio, status, dan juga lokasi.

Perlu diketahui juga bahwa terlihat online di wa bagus jika kamu adalah pelaku bisnis yang mengutamakan komunikasi ke partner atau customer kamu melalui wa.

Menonaktifkan Tanda Centang Biru yang Menandai Pesan WA Telah Dibaca

Demi privacy, mungkin yang satu ini juga penting. Di menu Privacy wa kamu juga dapat menonaktifkan tanda centang biru yang akan diterima pengirim pesan tanda bahwa kamu sudah membaca pesan darinya. Tanda centang tersebut dinamakan dengan Read Receipts.

Fitur Read Receipts bisa jadi penanda bagi si pengirim pesan bahwa kamu sedang online dan membaca pesan masuk di wa kamu walaupun kamu sudah menyembunyikan online di wa kamu. Untuk mematikan tanda centang biru agar tidak diterima si pengirim pesan, gulir ke bawah ke MessagingRead Receipts dan hilangkan centang pada kotak centang opsi tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *