4 Praktek Dasar Cara Memperbanyak Followers Twitter

Mungkin kamu sedang mencari cara untuk memperbanyak followers twitter kamu. Melihat beberapa akun Twitter yang mempunyai followers yang sangat banyak menimbulkan pertanyaan, bagaimana cara mereka melakukannya. Ada yang puluhanribu, ratusan ribu, hingga jutaan followers.

Saya juga pernah berpikir hal yang demikian dan dalam waktu yang cukup lama, saya berusaha untuk membuat banyak kemajuan. Dan selalu mencari-cari cara bagaimana cara memperbanyak followers Twitter. Tetapi setelah sekian banyak mencoba dan dengan taktik-takit yang banyak juga, akhirnya saya dapat melakukannya dengan perkembangan yang drastis.

Nah, disini saya ingin membantu kamu yang ingin tau cara memperbanyak followes Twitter.

Hal yang terutama adalah, kamu perlu menata tampilah akun Twitter kamu hingga dapat mencuri perhatian. Selain itu, mungkin kamu juga punya blog. Dan berpikir bagaimana agar bisa memanfaatkan blog kamu untuk memperbanyak pengikut Twitter kamu. Baik itu blog pribadi, publisher, ataupun situs komersial. Selain itu, disini juga kita akan membuka rahasia praktek terbaik yang dapat kamu adopsi untuk memposting tweet yang lebih cerdas.

Semua tehnik yang akan kita bahas mampu meningkatkan jangkauan tweet kamu dalam mencuri perhatian hingga sampai mau membuka profil twitter kamu. Disamping itu, hal yang paling penting adalah (terutama buat bloger dan toko online) dapat menumbuhkan memperbanyak pengikut Twitter yang sesuai dengan target tertentu.

Jika kamu serius untuk memperbanyak followers Twitte kamu, siapkan waktu kamu untuk mulai mengikuti beberapa penjelasan dan praktek terbaik bagaimana meningkatkan jumlah pengikut Twitter.

Apa yang Dapat Twitter Lakukan untuk Kamu?

Twitter memiliki potensi untuk mengarahkan pengunjung ke blog atau situs kamu, meraih lebih banyak perhatian pada konten kamu, mempromosikan produk atau layanan kamu dan meningkatkan pengaruh kamu di media sosial.

Kamu juga bisa memiliki kesempatan untuk terhubung dengan pengguna lain dan membentuk hubungan yang sangat bermanfaat buat kamu.

Kamu dapat menggunakan Twitter untuk mengembangkan sebuah komunitas yang aktif. Dimana followers yang berhasil kamu raih tentunya mempercayai kamu dan mau mendengarkan apa yang kamu katakan.

Dalam hal SEO, Twitter juga salah satu faktor yang lumayan penting (tahun-tahun belakangan ini) untuk membantu postingan blog kamu lebih cepat¬†diindeks oleh Mbah’ Google. Tentu masih banyak lagi manfaatnya jika diuraikan satu per satu.

Dan terkabar bahwa pengguna Twitter terus bertambah hingga 135.000 pengguna setiap hari. Kok sebanyak itu? Ya, memang! Jumlah manusia penghuni planet ini ada sekitar 7 milyar. Jaman sekarang kita bisa mengakses media sosia lebih mudah. Tidak seperti jaman komputer dulu. Tentu sudah jelas buat kamu. Jika diakumulasikan mulai dari titik 0, butuh bekisar 142 tahun agar Twitter meraih seluruh penghuni bumi.

Namun setelah sekian lama menerjunkan diri sepenuhnya dalam dunia blogging, saya banyak menemukan bahwa begitu banyak cara dan software digunakan para pemasaar online untuk membuat banyak akun agar bisa membagikan postingan Twitter mereka dengan maksud agar lebih banyak yang melihat postingan mereka. Nah, tentu tidak perlu membeli software yang seperti itu jika kamu ingin banyak pengguna Twitter melihat postingan kamu.

Bagaimana Dengan Membeli Pengikut Twitter

Ada banyak layanan yang menjual pengikut Twitter. Tapi sanga disarankan agar kamu tidak membelinya atau menggunakan taktik lain tidak membuat followers kamu tidak terlibat dalam status Twitter kamu. Meskipun sebenarnya ada beberapa bukti yang ditunjukkan, sebenarnya kurang berkualitas. Lebih baik memiliki followers berkualitas sebanyak 100.000 dari pada 1000.000 tapi hampir seluruhnya tidak terlibat dalam status-status Twitter kamu. Dengan pengikit yang sangat banyak tapi tidak terlibat akan membuat akun profil kamu malah terlihat lebih buruk.

Selain itu, ada juga alat pemeriksa Fake Followers (pengikut palsu) yang bisa kamu gunakan untuk mencari tahu seberapa banyak pengikut palsu yang tidak aktif pada daftar followers kamu. Tapi saya tidak langsung menganggap bahwa alat seperti itu akurat 100%. Setidaknya bisa merekomendasikan kamu jika kamu memang benar-benar ingin mengetahui seberapa banyak followers kamu yang tidak aktif.

Cara Menata Akun Twitter Kamu

Kalau kamu punya akun Twitter pribadi, kamu perlu menambahkan tipe kepribadian kamu ke profil. Kalau tidak, profil kamu terlihat sama saja seperti profil-profil pada umumnya. Intinya, buatlah diri kamu terlihat unik dan menari di mata pengguna lainnya. Dan yang pasi, buatlah profil Twitter kamu menunjukkan secara jelas siapa kamu dan bagaimana tentang diri kamu.

Sayur yang hambar tidak enak dimakan. Demikian juga dengan profil Twitter; profil yang kurang menarik tidak mencuri perhatian. Jadi, ada beberapa hal yang harus kamu lakukan agar akun status twitter kamu terlihat lebih menonjol:

1. Tambahkan Gambar Profil yang Unik

Sebisa mungkin, profil kamu harus benar-benar gambar diri. Tentu jika ada orang yang berhasil tanpa sengaja kamu curi perhatiannya melalui status kamu, dia ingin tahu dengan siapa sebenarnya dia berbicara. Untuk akun blog atau bisnis, pasanglah gambar logo blog atau bisnis kamu yang simple, unik, menarik dan mudah untuk diingat.

Jika kamu mengelola akun Twitter untuk berkomunikasi secara umum dengan pengguna lainnya, pasanglah tag individu (mention, contoh: @id_pengguna) pada tweet kam, sehingga orang tahu kepada siapa kamu berkomunikasi.

Buatlah gambar deskripsi profil kamu dengan nama dan wajah kamu. Lalu tautkan juga link ke blog atau situs di bawah foto profil kamu. Lebih baik menautkan link ‘about’ atau tentang situs kamu. Untuk tim yang para anggotanya boleh mengakses ke satu akun. Kamu bisa mencantumkan tautan-tautan link ke akun pribadi mereka. Sehingga pengguna lain yang melihat dapat mengenal siapa saja sebenarnya di balik akun tersebut.

2. Buatlah Gambar Header yang Unik

Menambahkan gambar header merupakan cara yang bagus untuk membuat profil Twitter kamu terlihat menonjol. Bisa saja gambar profilnya adalah foto pribadi, tapi yang membuat orang tau untuk apa kamu mengelola akun kamu adalah gambar headernya.

Nah, jika kamu adalah seorang desainer grafis tunggal, buatlah gambar header bertema desain grafis seunik mungkin. Tentu bagi desainer hal ini merupakan hal yang mudah. Jika kamu mengelola akun Twitter kamu untuk jual diri barang dagangan, buatlah gambar header kamu bertema toko online. Dengan demikian kamu dapat menggunakannya akun tersebut sesuai dengan tujuan kamu dan orang lain pengguna lain lebih mudah mengenali tujuan kamu.

Buat yang kurang paham masalah mendesain gambar agar terlihat unik dan menarik, jangan berkecil hati dulu. Kamu bisa menyewa jasa freelancer online agar terlihat profesional dan sesuai dengan persyaratan kamu. Tapi kamu juga bisa menggunakan tool online pembuat kanvas Facebook atau Twitter.

3. Tulislah Biografi yang Menarik

Ini jauh lebih penting biasanya kita tidak pada saat baru-baru menggunakan Twitter. Bio kamu adalah suatu peluang untuk memberi tahu orang-orang apa yang siapa kamu dan apa kegiatan utama kamu. Tentu suatu peluang besar agar orang lain tahu, kenapa mereka harus follow kamu.

Mari kita simak lebih jauh bagaimana menulis bio di Twitter dengan benar.

  • Kalimat bio yang pertama adalah mengenai apa yang dapat lakukan untuk orang lain.
  • Kalimat kedua mnunjukkan siapa diri kamu sebenarnya dengan menulis tetang hobi kamu, dan menambahkan #hastag (jika perlu).

Hal yang menakjubkan mengenai hal ini adalah; dengan menyampaikan pesan yang jelas kamu akan menarik followers yang tertarget; orang-orang dengan minat yang sama merasa terundang dengan cara yang lebih berfaedah.

4. Sesuaikan Profil Kamu dengan Pola Warna Kesukaanmu

Menambahkan beberapa warna kesukaanmu dan yang cocok merupakan cara yang bagus untuk menambahkan semarak pada profil kamu. Kamu boleh menambahkan beberapa warna yang mirip dengan desain blog atau Facebook kamu. Ini akan membuat “branding” kamu lebih konsisten.

Keseluruhan warna dan nuansa yang kamu sesuaikan dapat memberikan pengalaman yang konsisten antara blog dan profil Twitter. Kamu juga bisa meningkatkan pengikut Twitter lebih banyak menggunakan blog kamu. Semoga panduan ini bermanfaat buat kamu.

2 comments on “4 Praktek Dasar Cara Memperbanyak Followers Twitter

  1. Pingback: Cara Meningkatkan Jumlah Pengikut Twitter Menggunakan Blog

  2. Pingback: Tips dan Trik Cerdas untuk Menambah Pengikut Twitter

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *