Melirik 7 Lokasi Wisata Alam Favorit di Ubud – Bali

Berlokasi di Kabupaten Gianyar, Bali, terdapat kampung wisata bernama Ubud. Destinasi ini adalah suatu lokasi wisata alam acap kali didatangi oleh turis dari tanah air ktia ataupun luar negri. Hal tersebut disebabkan oleh kepopuleran wisata alam Ubud yang berlokasi di sekitar hutan dan daerah persawahan yang terlihat menawan.

Berdasarkan informasi yang didapat dari website pemerintah Kabupaten Gianyar, wilayah Ubud mempunyai beberapa wisata alam yang sangat bagus dan sekaligus merupakan wilayah budaya dan seni yang terdapat di antara masyarakat setempat.

Hal tersebut ditunjukkan dengan eksistensi sejumlah galeri seni dan gelanggang atraksi tari dan musik. Hal-hal tersebut dimanfaatkan orang-orang setempat maupun turis untuk berkegiatan seni ata sekedar menyaksikannya.

Dibawah ini adalah beberapa wisata alam yang bisa kamu kunjungi di Ubud dan sekitarnya. Destinasi wisata alam ini cocok didatangi ketika libur panjang.

1. Bali Taman Safari

Sekarang di Bali sudah ada Taman Safari Indonesia, termasuk yang ketiga. Dilengkapi dengan merek atau logo global Bali Safari and Marine Park. Bali Taman Safari berlokasi di kampung Over, Gianyar, cuma sekitar 30 mil dari lokasi wisata terpopuler di Bali, yaitu Pantai Kuta dan kurang lebih lima belas menit dari Pantai Sanur naik mobil.

Loading...

Destinasi wisata yang satu ini mempunyai lokasi untuk hewan liar di habitat aslinya. Dibuat dengan kombinasi kultur orang-orang setempat. Disamping itu, Taman safari Bali juga sepenuhnya dikuasai oleh Taman Safari Indonesia yang sudah terkenal piawai dalam perlindungan hewan dan juga dalam melaksanakan pameran dan atraksi hewan.

Disamping itu, beraneka ragam hewan langka yang diambil dari 3 negara yaitu Indonesia, Afrika dan India. Adapun hewan-hewannya terdiri 60 lebih jenis hewan langka yang dari Indonesia, contohnya Burung Hantu, Jalak Putih, Buaya, Tapir, Harimau Sumatra dan Babi Rusa.

Taman ini berlokasi di tiga kampung di Kabupaten Gianyar Bali yaitu kampung Lebih, kampung Serongga dan kampung Medahan dan luas lahanya sekitar 40 hektar.

2. Hutan Monyet Kudus

Destinasi wisata alam Monkey Forest, Ubud, Bali.

Monkey Forest, atau lebih akrab disebut dengan Hutan Monyet Kudus, memiliki ratusan monyet Macaca fascicularis (Monyet Maca Pemakan Kepiting).

Lokasi wisata alam ini merupakan taman hutan yang luas areanya sekitar 27 hektar. DIlengkapi juga dengan ratusan jenis pohon yang terdapat di hutannya.

Monyet Maca Pemakan Kepiting di Monkey Forest, Ubud.

Hal tersebutlah yang memicu turis-turis tertarik mendatangi Monkey Forest, yang mana setiap bulannya wisata alam ini didatangi puluhan ribu turis. Disamping itu, disitu terdapat juga Pura Dalem Agung Padangtegal dan kuil pemandian yang dinamakan dengan Mata Air Suci. Terdapat juga sejumlah candi yang dimanfaatkan untuk seremoni pembakaran jenazah (upacara kremasi).

3. Bali Bird Park

Taman Burung yang berada di kampung Singapadu ini merupakan tujuan kesukaan buat para turis yang berwisata ke Bali, terutama buat yang suka atau hobi memelihara berbagai macam burung. Taman burung ini lebih dikenal dengan sebutan Bali Bird Park. Tapi lokasinya tidak cuma banyak didatangi oleh penggemar burung saja. Tidak jarang juga turis yang hadir dengan keluarga masing-masing demi menyaksikan berbagai macam jenis burung yang ada di Taman Burung Bali.

Taman burung ini mempunyai kawasan yang lumayan komplet. Dijadikan sebagai tempat penangkaran buat jenis-jenis burung langka yang dilindungi. Di tempat wisata ini juga terdapat Bali Nursery yang lagi dikembangbiakan di Bali Bird Park agar terjaga kelestariannya.

Kawasan Reptile Park dan Bali Bird Park berlokasi di Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Kampung Batubulan, Kecamatan Sukawati, Gianyar – Bali. Taman burung ini bisa menjadi opsi tamasya yang seru untuk keluarga. Tempatnya juga streategis dan tidak akan menyusahkan para turis yang hendak berkunjung ke taman burung ini.

4. Trekking

Trekking di Ubud
Sumber: blog.tripjalanjalan.com

Kampung Ubud di Gianyar bisa dijadikan jalur trekking yang seru. Kampung Ubud menyajikan daya tarik perkampungan yang asri dan menawan. Para turis juga bisa menemui orang-orang setempat yang santun di sepanjang jalur trekking. Selain itu, selama trekking juga bisa menikmati kecantikan wisata alam Bali nan hijau. Juga dilengkapi dengan akomodasi komplet beserta servis profesional.

Biasanya paket trekking ditawarkan oleh masyarakat setempat. Orang-orang setempat yang berusaha sebagai penyedia paket trekking lumayan banyak. Mereka mempunyai jalur trekking yang kurang lebih sama. Mulai dari wilayah wisata Kintamani – Bangli dan finalnya di Ubud. Walaupun begitu, para penyedia paket trekking tersebut jgua mempunyai style, waktu dan jalur trek yang tidak sama dan punya ciri khasnya masing-masing.

5. Waterboom Bukit Jati

Kamu juga bisa bertamasya ke Waterboom Bukit Jati yang berlokasi di wilayah Ubud. Lokasinya dekat dari lokasi wisata Taman Laut dan Taman Nusa Bali Safari. Hal tersebutlah yang bikin lokasi ini jadi objek wisata air alternatif di wilayah Kabupaten Gianyar.

Menyajikan hawa yang natural, para tamu bisa menemukan nuansa perkampungan. Tapu bisa mengaksesnya dengan membeli tiket masuk yang harganya terbilang murah. Kamu bisa menikmati sejumlah akomodasi yang disediakan di Waterboom Bukit Jati.

6. Bali Zoo Park

Bali Zoo Park adalah kebun binatang berkonsep Zological, di Bali.

Lokasi wisata alam ini bukan cuma menawarkan panorama kebun binatang yang lilengkapi dengan 100 tempat hunian fauna yang menakjubkan. Disamping itu, Bali Zoo Park dibuat dengan konsep Zological, Alhasil, para turis bisa berinteraksi dengan hewan-hewan di sekitar.

Terdapat sejumlah binatang yang berada di kebun binatang ini misalnya, singa, gajah, komodo, rusa dan sejumlah macam binatang orisinil dari tanah air kita, seperti ular Python Kalimantan.

7. Elephant Safari Park, Taro Ubud

Wisata alam yang berlokasi di Taro Ubud ini menawarkan para turis tempat berkeliling menyaksikan panorama ditemani Gajah. Seperti namanya, tempat wisata alam ini berlokasi di Taro, Ubud, Gianyar Bali. Disamping itu, terdapat juga Elephant Talent Show. Merupakan show yang memperlihatkan aksi gajah dalam menggambar, berolah raga seperti main basket atau main bola kaki.

Agar gajah tetap terpelihara, sehat dan terurus secara kondusif, Elephant Safari Park dikonsep dengan nyaman dan bersih di area seluas 3,5 hektar. Ada juga tim medisnya yang bersedia untuk memelihara dan memeriksa kesehatan Gajah yang dipelihara.

Taman ini dibangun pada tahun 1989, merupakan inspirasi Nigel dan Yanie Mason. Pasangan ini berkontribusi dan memajukan Taman Safari Gajah sehingga jadi populer seperti saat ini. Sekarang Elephan Safari Park ramai didatangi oleh para turis lokal maupun mancanegara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *