Makanan untuk Meningkatkan Gairah Seksual Wanita

Makanan yang membantu meingkatkan gairah seksual wanita.

Gairah seksual wanita yang normal tidak hanya bermanfaat untuk hubungan intim antara suami istri. Tetapi juga dapat meningkatkan kesehatan fisik dan emosional selain memperkuat keintiman dengan pasangan anda.

Banyak faktor yang dapat mengganggu libido wanita atau bahasa yang lebih dimengerti disebut dengan gairah seksual. Termasuk pergeseran hormon, obat-obatan seperti pil KB, pola tidur, kekeringan vagina, dan juga faktor kepercayaan diri harga diri.

Makanan yang bisa meningkatkan gairah seksual wanita adalah makanan sehat yang kaya akan nutrisi tertentu sehingga dapat membantu memulihkan libido yang menurun. Oleh karena itu, hal ini perlu diketahui oleh sanga istri jika ingi membuat hubungan antara suami dan istri menjadi lebih bahagia dan memuaskan.

Di bawah ini adalah daftar makanan yang paling bagus untuk meingkatkan libido wanita. Baca juga daftar makanan untuk untuk menjaga kesehatan kulit.

Ikan Berlemak

Ikan berlemak berguna untuk meningkatkan libido wanita.Ikan adalah sumber utama asam lemak omega-3, yang merupakan lemak esensial yang dapat diperoleh dari makanan. Selain bermanfaat untuk mengurangi peradangan dan meningkatkan kesehatan kardiovaskular, omega-3 juga dapat membantu mencegah mood lemah dan sekaligus meningkatkan gairah seksual wanita.

Loading...

Hal tersebut diutarakan oleh ahli kesehatan seksual dan ahli urologi bernama Dr Jennifer Berman. Asosiasi Jantung Amerika merekomendasikan setidaknya memakan dua porsi atau 3,5 ons ikan berlemak per minggu. Khususnya ikan yang kaya akan unsur omega-3 contohnya ikan salmon, ikan harring, ikan gembung, dan ikan forel danau.

Buah dan Sayuran

Buah dan Sayuran untuk meningkatkan gairah seksual wanita.Selain penyedia antioksidan utama bagi tubuh manusia, buah-buahan dan sayuran juga dapat menambah vitalitas ke menu makanan anda untuk mningkatkan dorongan seksual terlebih pada wanita. Dalam sebuah penelitian yang diterbitkan di Jurnal Internasional Penelitian Impotensi pada tahun 2007, diteliti 59 wanita dengan sindrom metabolik, kondisi yang berhubungan dengan obesitas, melakukan diet gaya Mediterania atau diet alternatif selama dua tahun.

Pada akhir penelitian, wanita yang mempraktekkan diet Mediterania mengonsumsi buah dan sayuran sebih banyak dan menunjukkan peningkatan fungsi seksual yang lebih tinggi ketimbang yang lainnya. Untuk manfaat yang sama, perlu menambahkan makanan yang kaya antioksidan seperti buah beri, tomat, ubi jalar dan sayur-sayuran berwarna hijau gelap ke dalam menu makanan sehari-hari atau sebagai cemilan anda secara teratur.

Biji-bijian Utuh

Biji-bijian untuk bisa meningkatkan gairah hubungan intim pada wanita.Maksudnya tidak seperti biji-bijian olahan seperti tepung putih atau beras instan. Biji-bijian utuh masih mengandung nutrisi penting yang dapat diperoleh tubuh selama pencernaannya. Biji-bijian utuh kaya akan serat, antioksidan dan vitamin B. Vitamin B memainkan peran penting dalam meningkatkan gairak seksual wanita.

Dengan mengkonsumsi biji-bijian utuh dalam makanan siap saji, seperti roti, sereal dan pasta, perlu dibuat dari biji-bijian utuh sebagai bahan utamanya. Contoh makanan biji-bijian utuh siap saji yang mengandung nutrisi yang dibutuhkan untuk meningkatkan libido wanita adalah gandum, beras merah, quinoa, dan popcorn.

Kacang-kacangan, Biji-bijian dan Alpukat

Ketiga jenis makanan ini menyediakan lemak sehat untuk tubuh. Serta bermanfaat juga untuk membantu meningkatkan gairah seksual wanita dan meminimalkan kekeringan pada vagina. Alhasil, berhubungan intim dengan pasangan bisa menjadi lebih menyenangkan. Contohnya biji rami, memiliki efek seperti estrogen yang sangat bermanfaat untuk membantu meningkatkan kadar hormon pada tubuh. Untuk asupan omega-3 untuk tubuh, terutama jika kamu jarang makan ikan, biji rami dan kacang kenari bisa dijadikan alternatif yang paling bagus.

Selain itu, alpukat juga termasuk makanan penguat libido yang sangat bermanfaat. Hal ini didapat berdasarkan informasi yang disiarkan di acara TV yang berjudul The Doctors. Sebagai makanan alternatif yang bergizi lainnya bisa juga mengkonsumsi keju lemak, bacon dan mayo yang dimakan bersamaan dengan roti sandwich dan selada.

One thought to “Makanan untuk Meningkatkan Gairah Seksual Wanita”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *