Bakat Para Tunawisma Ini Jadi Viral dan Mengubah Hidup Mereka

Bakat yang terpendam! Begitulah dulunya mereka. Kamu mungkin pernah kebetulan menjumpai para tunawisma di jalanan, contohnya pengamen, pelukis, penyair puisi dan talenta-talenta luar biasa lain yang kurang beruntung. Seperti itulah kira-kira dulunya mereka. Namun, ada orang-orang yang tertarik dan menghargai karya seni mereka lalu mendokumentasikannya. Kemudian mempublikasikannya di media sosial.

Zaman sekarang tidak bisa dipungkiri, kalau memang seseorang mempunyai bakat seni yang kreatif, unik dan menarik, sangat mudah mendapatkan penggemar berkat kekuatan media sosial yang bisa menjangkau banyak orang dengan mudah secara viral. Seperti kata pepatah, “Emas yang berada di tong sampah pun tetap berharga”, “Mutiara yang jauh di dasar laut tetaplah berharga”, demikian juga karya seni para tunawisma ini yang terbukti dihargai para pecinta seni dari berbagai belahan dunia.

1. Natalie Trayling dari Australia

Image: Natalie Trayling via YouTube
Natalie Trayling akhirnya menemui kekuatan dirinya yang bisa dia andalkan untuk mencari nafkah setelah hidupnya berantakan sekian lamanya. Permainan piano nenek tua ini telah ditonton lebih dari tujuh juta orang di Youtube, musiknya sangat menggugah jiwa dan penuh rasa haru. Permainan piano dan penjiwaan nenek tua ini sangat bagus. Seperti yang dilansir oleh Businessinsider.com.au, dengan kondisi kesehatannya yang kurang baik dan rasa sedih atas kematian kedua putrinya, dia berbagi “the healing power of music” (kekuatan penyembuhan musik) kepada orang lain dan bermain piano dimanapun apabila dia menemukan piano. Sejauh ini, dia telah bermain di banyak tempat termasuk perpustakaan, toserba, toko musik dan bahkan di Royal Melbourne Hospital.

2. Ted Williams dari Amerika Serikat

Ted Williams via Usatoday.com

Ted Williams dulunya bekerja sebagai seorang penyiar radio, tapi narkoba dan alkohol merusak hidupnya sehingga dia kehilangan mata pencariannya. Dia juga pernah berurusan dengan hukum karena masalah kepemilikan narkoba, pencurian dan perampokan. Ketika harapan hidupnya mulai sirna, dia berusaha untuk menjalani kehidupan yang tragis di jalanan menjadi seorang pengamen mengandalkan suara emasnya. Suatu hari seseorang pengendara mobil penasaran dengan tulisan yang ditulis Ted di secarik kertas saat dia sedang mengamen, yang bertulisan: “Saya punya sebuah karunia suara pemberian Tuhan. Saya adalah seorang mantan penyiar radio yang bangkrut pada masa-masa yang sulit. Mohon! Bantuan apapun akan sangat dihargai. Terima kasih dan Tuhan memberkati.”

Video yang diunggah tersebut menunjukkan bahwa suara Ted benar-benar berwibawa. Benar-benar suatu bakat terpendam yang sangat bernilai dan dibutuhkan perusahaan-perusahaan komersial. Video tersebut telah disaksikan lebih dari 40 juta orang dan hal tersebut membuktikan bahwa dia memiliki bakat luar biasa sekaligus mengubah hidupnya secara drastis. Seperti yang dilansir oleh Usatoday.com, Ted Williams sekarang dijuluki sebagai “Golden Voice” (suara emas). Banyak perusahaan media dan periklanan membutuhkan suara emas Ted Williams. Inilah video yang mengubah hidup Ted Williams.

Loading...

3. Sung Bong Choi dari Korea Selatan

Sung Bong Choi via Cbsnews.com

Sebelum Sung Bong Choi sukses, dulu dia adalah seorang tunawisma yang tidurnya tiap hari pindah-pindah, kadang di tangga bangunan umum, toilet umum, dll. Sejak usia 3 tahun Sung Bong Choi dititip ke panti asuhan karena orang tuanya tidak sanggup merawatnya. Dua tahun berikutnya, dia kabur dari panti asuhan karena dipukuli. Kemudian, dia hidup di jalanan dengan cara menjual permen karet dan minuman selama sepuluh tahun sebelum dia ikut audisi Korean Got Talent. Namun, berkat bakat bernyanyi yang dia miliki, dia berhasil juara dua di Korean Got Talent dan sekaligus mengubah nasib hidupnya. Sung Bong Choi kemudian diutus ke Olimpiade London 2012 untuk mewakili negaranya menyanyikan lagu kebangsaan Korea Selatan.

Jika sekilas meninjau cerita kehidupan Natalie Trayling, Ted Williams, dan Sung Bong Choi yang dulu hidup susah di jalanan, mereka tetap berjuang hidup dan berhasil menemukan potensi diri mereka yang sebenarnya. Ketika mereka yakin akan potensi diri mereka, mereka bertindak di jalan yang benar yang membawa perubahan hidup yang positif.

Jadi, kita harus menyadari bahwa kita juga mempunyai potensi dalam diri kita. Apakah kamu memiliki bakat terpendam? Cobalah cari tahu dan kembangkan potensi diri kamu. Jika dikembangkan sesuai minat pada jalur yang benar dan tetap rendah hati, tentunya akan membawa dampak positif dalam kehidupan kita. Semoga menjadi inspirasi yang bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *