10 Jenis Tas Wanita Ini Bikin Gaya Makin Modis dan Anggun

Berbagai jenis tas wanita biasa juga disebut dengan tas tangan atau handbag. Biasanya, wanita modis tidak cukup hanya memiliki satu tas tangan. Akan tetapi, tidak berarti juga harus memiliki tas tangan terlalu banyak menumpuk di kamar, lho! Semunya tergantung profesi dan aktivitas sehari-hari. Terkadang kaum hawa membutuhkan lebih dari satu atau dua jenis tas wanita. Karena memang kurang afdol jika wanita tidak membawa tas saat bepergian kemanapun. Pasti sebagai wanita, khususnya yang dewasa atau paling tidak remaja, tahu alasannya.

Berbagai Jenis Tas Wanita

Sebagai wanita perlu mengetahui berbagai jenis tas tangan. Sehingga tau membuat keputusan mengenai jenis tas seperti apa saja yang harus dibeli dan apa kegunaannya. Mungkin pemikiran tentang berbagai macam jenis tas wanita hanya sekilas terlintas di pikiran kamu. Terlepas dari itu, selain untuk membuat gaya makin modis, perlu mengetahui juga kapan suatu jenis tas tangan cocok digunakan dan apa fungsi utamanya. Itulah sebabnya artikel ini dibuat untuk kamu ketahui. Langsung saja kita lihat bentuk kesepuluh jenis tas wanita tersebut.

1. Tas Bahu

Tas bahu atau shoulder bag adalah jenis tas wanita yang sering digunakan sehari-hari dan. Dari berbagai macam tas wanita, tas bahu adalah tas yang paling fungsional dari semuanya. Setiap merek tas bahu memiliki varian sendiri berdasarkan gaya, hiasan dan ukurannya. Terkadang, sakin banyaknya merek dan varian tersebut, membuatnya kaum hawa sulit menolak keinginan untuk membeli berbagai merek tas bahu.

Tas bahu berbahan kulit terlihat elegan dan berkelas.

Ukurannya yang besar membuat tas bahu cocok untuk semua kebutuhan bawaan utama wanita saat bepergian. Sebagai seorang wanita, sulit untuk tidak membawa sebuah tas. Jika itu harus membawa tas bahu mengingat ukurannya yang lumayan besar, perlu juga mempertimbangkan gayanya. Jadi, disamping bawaan kamu yang banyak, perlu juga agar gaya tetap modis dengan pilihan yang tepat.

Loading...

Disarankan agar memilih tas bahu yang terbuat dari bahan kulit asli agar tidak mudah robek atau putus dan tampilannya juga terkesan elegan dan berkelas. Karena biasanya tas bahu digunakaan untuk membawa berbagai bawaan seperti hape, dompet, kosmetik, bahkan bisa juga laptop.

2. Tas Selempang

Tas selempang disebut juga dengan tas cross-body, merupakan suatu jenis tas yang fungsional, nyaman dan bergaya. Berbagai macam tas selempang cangat cocok untuk dibawa saat berbelanja, jalan-jalan, atau pada saaat menjalankan tugas lapangan.

Jika kamu ingin bepergian bersama anak-anak, tas selempang sempurna dipakai. Dan tas selempang juga tersedia dalam berbagai ukuran. Selain ukurannya yang beragam, tas selempang juga terbuat dari bahan yang beragam. Ada yang terbuat dari bahan kulit asli, sintetis bahkan berbahan kanvas.

3. Tas Berlapis

Tas berlapis atau tas quilted dianggap ikonis dan ada beberapa diantaranya bermerek ternama yang paling diimpikan oleh para kaum hawa. Jika kamu berpikir bahwa ada nilai investasi buat kamu memiliki tas quilted, lakukan saja, tidak asda salahnya buat kamu untuk membeli tas berlapis bermerek ternama. Misalnya tas quilted bermerek chanel, prada dan Hermes. Merek-merek tersebut menawarkan beberapa opsi tas berlapis terbaik dengan nilai investasi yang sangat bermanfaat untuk orang-orang tertentu. Tas seperti ini menambah tampilan gaya sekaligus memeberi kesan mewah secara keseluruhan.

4. Tas Satchel

Satchel adalah tas yang sangat cocok untuk wanita karir.

Dia barat, tas ini biasa hanya disebut dengan satchel saja. merupakan suatu jenis tas yang sempurna untuk wanita karir. Fungsinya lebih cenderung manis sebagai tas tangan sehari-hari atau tas laptop saat ke kantor. Jadi, saat hendak pergi ke kantor, kamu tidak perlu membawa dua tas jika menggunakan tas satchel.

Satu tas satchel saja sudah cukup untuk memasukkan bawaan-bawaan yang biasa kamu butuhkan sebagai wanita karir, termasuk juga semua gadget yang kamu miliki. Tapi, perlu diingat agar berinvestasi dalam bentuk tas yang kokoh dan berkualitas baik agar bertahan lebih lama. Sehingga tidak perlu mengganti tas baru untuk ke kantor dalam jangka waktu yang lama.

5. Tas Hobo

Tas Hobo cocok untuk momen kasual dan formal.

Yang satu ini adalah tas gaya bahu yang disebut dengan hobo, tetapi besar dan lebarnya tidak seluas rentang antara bahu ke bahu juga. Bentuknya cenderung seperti bulan sabit dan membuat berntuknya sebagai tas yang fleksibel. Artinya, cocok untuk dipakai saat momen formal atau kasual. Jika kamu bosan dengan tas jinjing atau tas bahu biasa karena gayanya kurang modis, kamu bisa pakai tas hobo. Tas ini akan menjadi tambahan koleksi tas yang menarik buat kamu.

6. Tas Minaudiere

Tas Minaudiere adalah jenis tas wanita khusus untuk acara-acara paling istimewa.Minaudiere adalah tas genggam yang berhiaskan batu berwarna, permata, mutiara, dll. Tampilannya terkesan megah. Jadi, jika kamu ingin menghadiri acara yang sangat istimewa, misalnya kamu adalah seorang tamu utama dalam sebuah pesta pernikahan atau pesta makan malam untuk para eksekutif, kamu harus membawa Minaudiere sebagai ganti tas genggam biasa. Memang dalam momen-momen perayaan istimewa wanita biasanya membutuhkan Minaudiere.

7. Tas Pantai

Tas pantai adalah pilihan yang tepat untuk digunakan saat berlibur.

Sebutan lain tas pantai adalah beach bag yang tidak lain terjemahannya sendiri ke bahasa asing. Saat liburan, sudah pasti membutuhkan tas pantai. Walaupun dinamai dengan tas pantai, bukan berarti khusus hanya dipakai untuk liburan ke pantai saja. Tapi cocok untuk liburan ke mana saja selain mendaki gunung. Tentu kamu tidak mau dibilang sebagai wanita aneh pada saat liburan menggunakan tas Hobo atau Satchel. Oleh karena itu, tidak diragukan lagi tas pantai sudah seharusnya ada di gantungan koleksi tas kamu.

8. Tas Genggam

Tas genggam biasa juga disebut dengan tas kopling atau tas clutch. Jenis tas wanita yang satu ini terkesan sederhana, berkelas dan asli mantap. Tas genggam khusus digunakan saat berpakaian pesta untuk menghadiri suatu acara perayaan atau pesta pernikahan.

Tas genggam adalah jenis tas wanita yang biasa digunakan saat berpesta.

Satu-satunya kendala yang ditemui oleh sebagian besar wanita saat harus memakai tas genggam adalah ukurannya yang kecil yang tidak dapat memuat banyak barang. Jadi, saat hendak menggunakan tas genggam, seorang wanita harus bijak memutuskan apa saja yang harus dibawa dan barang apa saja yang harus ditinggal di rumah. Disamping itu semua, setiap gadis modis pasti butuh tas genggam.

9. Tas Wristlet

Tas Wristlet bisa dijadikan sebagai pengganti dompet untuk dipakai bepergian.

Seperti namanya, tas wristlet adalah tas gelang yang mirip dengan bentuk dompet pada umumnya. Akan tetapi jenis tas wanita yang satu ini jauh lebih fungsional dan nyaman untuk dibawa dibandingkan menggengam dompet saja. Merek ternama Coach dan Louis Vuitton memiliki koleksi tas gelang dalam berbagai yang tampak mewah dan elegan. Sama seperti dompet, tas wristlet mencakup beberapa laci dan selipan untuk kartu, uang tunai dan bahkan telepon genggam. Selain itu, kamu juga dapat membawanya di pergelangan tangan tanpa harus menggenggamnya dengan telapak tangan.

10. Tas Rajut

Selain tas pantai, tas rajut adalah alternatif terbaik untuk membawa gadget, kosmetik dan dompet kamu saat liburan. Dari berbagai macam bentuk tas wanita, tas rajut lah yang paling nyaman dan terkesan kasual digunakan karena bahannya terbuat dari bahan tekstil. Bahan tersebut dirajut sedemikian rupa dan pembuatannya pun cukup rumit. Biasanya kualitas bahan dan kerumitan rajutan tas jenis ini menentukan harganya.

Tas rajut adalah jenis tas wanita yang paling nyaman digunakan untuk kasual.

Bentuk-bentuk tas rajut sangat beragam, ada tas rajut hobo, rajut genggam, rajut selempang, rajut megita, dll. Disamping gaya dan bentuk permukaannya yang cantik, unik dan trendy, tas ini juga kuat dan keempukannya bagus untuk mengurangi efek benturan dan goresan benda-benda keras. Jadi bawaan kamu lebih aman dari goresan. Tas rajut adalah salah satu tas wanita yang paling diminati di Indonesia saat ini. Jadi, jika kamu tidak ingin ketinggalan, kamu sudah seharusnya mempunyai tas rajut di daftar koleksi kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *