5 Hewan yang Bisa Melihat Hantu – Fakta atau Mitos?

Burung Gagak adalah hewan yang bisa melihat hantu - mitos atau fakta?

Membahas mengenai hewan yang bisa melihat hantu, buat sobat yang takut hantu, disarankan agar tidak membaca artikel ini. Tapi jika kamu tidak takut hantu dan malah penasaran dengan keberadaannya yang tidak kasat mata, teruskan saja membaca artikel ini. Barang kali kamu sedang mencari kebenaran pernyataan-pernyataan mengenai hewan yang bisa melihat hantu.

Kalau ngomong soal hantu, pasti banyak orang yang takut atau malah penasaran. Sampai-sampai ada sekelompok orang membentuk tim pemburu hantu atau tim pelacak mahluk halus atau semacamnya. Seperti yang sering kita saksikan sendiri di beberapa acara televisi, bahkan ada orang yang mengaku bisa melihat hantu. Benar atau tidak benar, semuanya tergantung pendapat kita masing-masing.

Tidak jarang kita mendengar pengakuan orang yang memiliki kemampuan melihat atau merasakan keberadaan makhluk halus. Bahkan ada juga beberapa orang yang kabarnya dapat berkomunikasi atau berinteraksi secara langsung dengan makhluk halus, atau istilahnya disebut dengan anak indigo. Dan ternyata bukan hanya manusia saja yang katanya memiliki kemampuan indigo atau sekedar mampu merasakan keberadaan makhluk halus. Ada beberapa jenis hewan yang dipercayai bisa merasakan keberadaan makhluk halus di sekitarnya.

Ada Hewan yang Bisa Lihat Hantu?

Nah, kembali lagi ke topik pembahasan kita. Mungkin kamu sudah biasa mendengar cerita hantu yang diangkat dari kisah nyata. Tetapi sudah tahukah kamu terkabar bahwa ada hewan yang bisa melihat hantu? Dari antara kelima hewan yang akan disbutkan di bawah ini, ada cerita dari daerah atau negara berbeda yang mempercayai bahwa kelima hewan tersebut mampu mendeteksi keberadaan mahluk halus.

Sejak dari dulu, hewan-hewan yang diurutkan di bawah ini di percaya mempuyai kemampuan untuk merasakan keberadaan makhluk halus. Selain merasakan keberadaan makhluk halus, hewan-hewan tersebut juga akan bertingkah aneh ketika sedang merasakan keberadaan makhluk halus di sekitarnya. Banyak orang menjadikan tingkah aneh tersebut sebagai petunjuk keberadaan malaikat, setan, hantu, jin atau sebagainya. Mari kita simak seperti apa kemampuan spiritual hewan-hewan di bawah ini.

Loading...

1. Kucing – Menerkam Tanpa Sebab dan Memelototi

Kucing yang dimaksud adalah kucing peliharaan. Untuk berbagai jenis kucing liar, belum ada pernyataan khusus yang mengatakan bahwa bisa juga melihat mahluk halus. Selain disukai orang dan sering dipelihara di rumah, banyak juga yang meyakini bahwa kucing memiliki kemampuan melihat dan merasakan keberadaan hantu di sekitarnya.

Kucing akan bersikap aneh ketika melihat hantu. Saat ada mahluk halus disekitarnya, kucing akan menerkam tanpa sebab dan melihat ke suatu tempat dalam waktu yang sangat lama. Cukup aneh rasanya jika kucing peliharaan kita melakukan hal tersebut. Sementara kita sebagai tuannya hanya bisa penasaran apa yang sedang diterkamnya atau apa yang sedang dilihatnya sampai sebegitu lamanya.

Kamu bisa membuktikan sendiri dengan memperhatikan perilaku kucing apakan memang bisa melihat hantu atau tidak. Jika kamu punya kucing peliharaan, saat dia melihat ke arah kamu atas kemauannya sendiri, coba perhatikan pupil mata dan lingkar matanya. Jika pupil matanya seperti tidak melihat ke kamu (pandangan kosong) dan lingkar lototan matanya bulat penuh, mungkin ada mahluk halus di dekat kamu. Cobalah beranjak dari situ dan buktikan apakah dia masih memelototi tempat kamu sebelumnya.

2. Anjing – Menggonggong dan Melolong di Malam Hari

Selain indra penciuman anjing yang secara ilmiah terbukti berkemampuan “super”, anjing juga dipercaya sebagai salah satu hewan yang bisa melihat hantu. Hewan peliharaan paling setia dan paling akrab dengan tuannya ini diyakini mampu melihat dan merasakan keberadaan hantu di dekatnya. Perilaku anjing ketika sedang melihat hantu akan menggonggong dan melolong di tengah malam seperti sedang ada yang menganggunya. Sementara jika kita perhatikan, kita tidak melihat apa-apa di sekitarnya saat anjing tersebut menggonggongi sesuatu di tengah malam. Anjing juga akan menggeram saat melihat hantu.

3. Ayam Jantan

Ayam jantan juga merupakan hewan yang dipercaya bisa melihat dan merasakan keberadaan hantu didekatnya. Walaupun ayam rabun di malam hari, jika sedang ada mahluk halus di dekatnya, ayam tersebut dapat merasakan. Perilaku ayam saa sedang melihat mahluk halus adalah berkokok di tengah malam. Itu artinya ayam jantan tersebut merasakan ada mahluk halus di dekatnya.

4. Cicak

Hewan yang suka merayap di dinding rumah kita ini dipercaya memiliki kemampuan untuk merasakan keberadaan hantu di ruangan tersebut. Tanda jika cicak sedang melihat hantu di ruangan adalah tiba-tiba berbunyi tanpa ada sosok yang terlihat sedang mengganggunya.

5. Burung gagak

Sudah tidak asing lagi jika burung gagak di Indonesia dipercayahi sebagai tanda ajal menjemput seseorang dan sudah sering terbukti. Selain itu, di Eropa dipercaya bahwa burung berwrna hitam ini memiliki kemampuan untuk melihat dan merasakan makhluk gaib yang ada di dekatnya. Tanda-tanda bahwa burung gagak sedang merasakan keberadaan mahluk halus di sekitarnya adalah bersuara dengan bunyi-bunyi aneh. Itu artinya burung gagak tersebut sedang melihat hantu disekitarnya.

Itulah tadi lima hewan yang diyakini dapat merasakan dan melihat keberadaan hantu atau mahluk halus di sekitarnya. Namun, yang jadi pertanyaan bagi kebanyakan orang adalah, apakah pernyataan-pernyataan mengenai hewan yang bisa melihat hantu terebut diatas hanyalahmitos atau benar-benar fakta yang bisa dibuktikan kebenarannya. Bagaimana menurut kamu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *