10 Game Android Grafis Terbaik yang Banyak Dimainkan

Game Android grafis terbaik dengan kualitas visual yang keren.

Game mobile saat ini bukan hanya sebatas jenis game puzzle atau pixel 2D. Banyak ponsel pintar sekarang hadir dengan spesifikasi dan tampilan canggih. Jadi, sia-sia jika ponsel Android spek tinggi jika hanya digunakan untuk keperluan biasa. Ponsel Android canggih juga bisa digunakan untuk menikmati hiburan seperti game Android grafis dengan visual keren.

Kenyataannya, ponsel pintar dengan komponen canggih sebenarnya diciptakan agar bisa menjalani aplikasi berat seperti game Android grafis.  Nah, jika kamu merasa ponsel kamu termasuk canggih: coba mainkan salah satu game Android grafis terbaik yang menawarkan kualitas visual di atas rata-rata.

Grafis bagus pada sebuah game memang bukan syarat utama agar game tersebut bisa dikatakan game bagus. Buktinya banyak juga game Android terbaik dari berbagai genre, yang andalan utamanya bukan di kualitas grafis.

Grafis berkualitas tinggi tidak bisa menggantikan gameplay yang dirancang sebagai nilai utama dalam sebuah permainan konsol. Jadi, walaupun terdapat berjuta game Android dengan kualitas grafis HD, tidak semuanya seru dimainkan.

Nah, pada artikel ini kamu bisa mengulas daftar game Android grafis terbaik dengan genre dan roleplay yang berbeda- beda. Jadi kamu bisa memilah-milah game mana yang paling kamu suka. Atau mungkin kamu ingin mencoba beberapa game sekaligus di ponsel kamu.

Loading...

Menganalisa penilaian para pemain di Google Play sebelum memutuskan untuk menginstal juga perlu dilakukan. Karena semua game Android yang ada di daftar pada artikel ini sudah dimainkan oleh jutaan orang, bahkan ada yang mencapai ratusan juta pemain.

Ponsel Android yang Cocok untuk Main Game Grafis

Untuk mendapatkan pengalaman bermain game grafis yang maksimal memang butuh ponsel Android kelas atas. Ponsel Android terbaik untuk gaming adalah yang memiliki layar besar dan spek GPU yang cukup tinggi. Misalnya Samsung Galaxy Note9, Galaxy S8 plus, Razer Phone 2, Asus ROG Phone atau ponsel Android yang memiliki spek hardware sekelas ponsel-ponsel tersebut.

Game Android Grafis Terbaik

Selain ulasan singkat, daftar game Android grafis terbaik ini juga menyebutkan genre (jenis) permainannya. Misalnya RPG, Petualangan, FPS, dsb. Artinya setiap game di bawah ini bukan satu-satunya yang menawarkan grafis HD berdasarkan jenis permainan. Tapi daftar berikut adalah game pilihan terbaik, karena selain gameplay-nya seru, kualitas visual-nya juga bagus dan indah.

1. Lineage II: Revolution

Lineage II: Revolution adalah versi mobile dari MMORPG Korea dari Unreal yang sangat populer. Salah satu nilai jual utama game ini adalah visual yang apik. Sebuah suguhan mewah bagi mata dan menawarkan gameplay pertempuran sengit dan yang terlibat lebih dari lebih 100 pejuang di medan pertempuran. Semoga ponsel Android kamu mampu menjalankannya.

Opsi karakter RPG pada game ini cukup klasik, ada pejuang manusia, elf, dll. Tapi profesi tambahan bisa dibuka di tingkat yang lebih tinggi. Akan tetapi gendernya sangant terbatas, misalnya tidak ada karakter manusia perempuan, atau elf laki-laki. Meskipun demikian, semua model karakter ditampilkan dengan indah.

Lineage 2: Revolution adalah game Android grafis terbaik yang gratis dimainkan, tetapi menawarkan pembelian dalam aplikasi agar bisa naik level lebih cepat. Jika kamu bertarung ke level lebih tinnggi tanpa membeli item, bersiaplah sering terbantai. Untungnya, pihak pengemnbang game ini menyadari hal tersebut, dan memiliki mode pencarian otomatis untuk tugas yang berulang.

Persyaratan Minimum:

  • CPU: Quadcore 1.6GHz
  • RAM: 3GB
  • Kompatibilitas OS: Android 4.4 atau yang lebih tinggi
  • Harga: Gratis, IAP

2. PUBG Mobile

PlayerUnknown Battlegrounds atau lebih dikenal dengan sebutan PUBG awalnya dibuat untuk PC dan Xbox, termasuk salah satu game grafis yang paling berat. Siapa sih gamer pro yang tidak kenal dengan PUBG? Tapi saat ini PUBG Mobile sudah hadir versi mobile-nya yang bisa dimainkan di Android. Dengan demikian, PUBG Mobile menjadi salah satu game Android grafis terbaik dan gratis untuk dimainkan.

Memang ukuran data dan grafisnya jauh lebih kecil dibandingkan dengan versi PC. Tapi saat dibandingkan dari segi gameplay dan visual terlihat tidak jauh berbeda. Karena gratis, PC gamers yang lebih suka memainkan PUBG Mobile di PC dengan bantuan emulator bernama Tencent Gaming Buddy atau Bluestack.

Dengan hadirnya Tencent Gaming Buddy, sebuah emulator Android untuk PC khusus gaming yang sekaligus emulator resmi game ini, PUBG Mobile menjadi salah satu game PC ringan terbaik yang banyak dimainkan di seluruh dunia.

Aspek game ini adalah skenario pertempuran adiktif. 100 pemain turun ke sebuah pulau dengan terjun payung, mencari senjata favorit masing-masing dan berbagai peralatan yang diperluakn dalam pertempuran. Hanya ada satu tim atau satu pemenang yang bertahan sampai akhir.

Selain tantangan serangan pemain lain atau tim lain, pemain juga harus menghindari zona kematian yang mau tidak mau harus terdorong semakin mendekat dengan musuh.

Jika dimainkan menggunakan ponsel, kontrolnya tidak seleluasa seperti pada PC atau Xbox. Oleh karena itu diambil kebijakan baru, yaitu, pemain yang menggunakan emulator dihadapkan dengan pemain lain yang menggunakan emulator juga, demikian juga yang menggunakan ponsel, agar pertandingan lebih adil.

Grafis game online fps ini terlihat fantastis dan sejauh ini PUBG Mobile adalah game gratis dengan mata uang dalam gim yang bisa digunakan untuk membeli skin atau desain karakter dan senjata dalam permainan. Jadi, untuk lebih mudah mendapatkan uang digital yang cukup pada game ini, kamu bisa membelinya.

Persyaratan Minimum:

  • CPU: dual-core
  • RAM: 2GB
  • Kompatibilitas OS: Android 5.1.1
  • Harga: Gratis, IAP

3. Warhammer 40,000: Freeblade

Jika kamu ingin melihat Games Workshop yang terkenal, Warhammer 40, 00, militer bengis sci-fi gothic harir di ponsel Android kamu, maka game ini cocok untuk kamu. Ada beberapa judul game Warhammer 40,000 yang bisa dimainkan di PC, tapi sekarang sudah bisa dimainkan di ponsel Android dengan judul Warhammer 40,000: Freeblade.

Pada game ini kamu berperan sebagai Imperial Knight (ksatria kekaisaran), sosok robot mekanik humanoid yang dikemas dengan berbagai senjata penghancur seperti pistol, rudal dan baling-baling yang berputar. Misi kamu adalah mengalahkan gerombolan alien bengis dan mengacaukan kekuatan jahat.

Game Android grafis ini dilengkapi dengan kontrol tap dan swipe yang mudah digunakan. Kamu dapat meningkatkan level Knight kamu dengan pembelian dalam aplikasi-nya demi keuntungan dalam multiplayer PvP. Tetapi mode pemain tunggal juga cukup lama dimainkan sebagai hiburan gratis di ponsel Android kamu.

Persyaratan Minimum:

  • CPU: Qualcomm Snapdragon 845 (2.80 GHz) atau yang setara dan yang lebih bagus.
  • RAM: 4GB
  • Kompatibilitas OS: Android 4.0.3
  • Harga: Gratis, IAP

4. Nimian Legends: BrightRidge

Proyek game Android single-dev ini sudah lama dibuat, tetapi salah satu judulnya menawarkan grafis yang mengesankan. Jenis game-nya termasuk kategori petualangan open-world dengan menu pengaturan grafis yang luas untuk meningkatkan agar sesuai dengan spesifikasi smartphone kamu.

Tapi jika ponsel kamu sudah termasuk kategori ponsel canggih keluaran terbaru, tidak perlu ragu lagi untuk menginstallnya di Android kamu. Karena kualitas grafis-nya bisa diseting maksimum pada ponsel cerdas kelas atas.

Nimian Legends: Brightridge menawarkan dua mode cerita yang bisa dimainkan. Ada teka-teki yang perlu diselesaikan dan musuh untuk disingkirkan. Kamu juga bebas berkeliaran di lingkungan permainan, mengambil foto dan merubah karakter sesuai selera kamu, mulai dari berbagai karakter manusia hingga makhluk lain seperti serigala, kupu-kupu, burung, naga raksasa atau pohon berjalan mirip seperti yang ada di film Lord of the Rings.

Kamu cukup bayar 3 dolar tanpa harus membeli embel-embel di aplikasi-nya. Banyak hal yang bisa membuat kamu terhibur saat memainkan game Android ini. Mulai dari tantangan, rintangan, penjelajahan dan berbagai area permainan dengan visual indah.

Persyaratan Minimum:

  • Genre: Petualangan, Open-world
  • CPU: 4-core @2.0GHz
  • RAM: 2GB
  • Kompatibilitas OS: Android 4.4 atau yang lebih tinggi
  • Harga: $ 2,99

5. Asphalt 9: Legends

Seri Asphalt dari Gameloft, sebuah game balap yang cukup populer, sudah ada untuk ponsel Android dengan kualitas grafis HD yang terlihat realistis. Kualitas visual Asphalt 9: Legends tentu tidak mengecewakan, menampilkan mobile balap tercantik bagi kamu yang suka balap fantasi di depan layar ponsel.

Ada banyak pilihan mobil balap mewah (sekitar 50) termasuk Ferrari, Porsche, Lamborghini dan masih banyak pilihan lain.

Kumpulkan hadiah berbagai model mobil balap seperti Ferrari 488 GTB, Aston Martin Vulcan, Nissan GT-R Nismo, Ford GT, LaFerrari dan McLaren P1. Kemudian kemudikan berkeliling di tempat-tempat eksotis. Tapi tidak perlu khawatir mobil cantik kamu tergores. Asphalt 9 Legends mengajak pemain untuk balapan agresif dengan oktane tingkat tinggi. Di balapan kamu akan membanting saingan kamu ke luar jalan.

Ada banyak sirkuit baru yang dihadirkan dan juga fitur online yang memungkinkan kamu balapan pada mode 7 pemain secara online. Mode online teresbut baru pertama kalinya hadir dari sekian seri Asphalt yang sudah pernah ada. Kamu juga dapat membuat komunitas pembalap online sendiri menggunakan fitur Club.

Gameloft menyempurnakan game balapan ini dengan kontrol sentuh dan grafik yang benar-benar apik sekaligus memberi. Animo balap kamu terpenuhi saat melaju kencang di trek balap sambil memanjakan mata dengan aksi dan penampilan mobil balap fantasi kamu.

Seperti biasanya pada seri-seri Asphalt, kamu bisa download dan bermain game ini secara gratis. Tetapi siap-siaplah digoda untuk membeli model mobile pada saat kamu ingin mobil kamu tidak kalah keren dari mobil punya pemain lain.

Persyaratan Minimum:

  • CPU: 1.2 Ghz atau yang lebih tinggi
  • RAM: 4GB
  • Kompatibilitas OS: Android 4.3 atau yang lebih tinggi
  • Harga: Gratis, in-app purchases

6. Tekken Mobile

Tekken Mobile menghadirkan game pertarungan populer ke dunia seluler, dan masih tergolong game Android grafis yang sangat bagus. Walaupun bukan game pertarungan yang paling teknis di Android, game ini terbilang mengesankan secara kualitas visual grafis.

Berhati-hatilah, tawaran dari Bandai Namco untuk game mobile ini berbeda dibandingkan dengan Tekken utnuk platform lain. Kamu bisa memainkan Tekken Mobile secara gratis. Tapi game ini penuh dengan transaksi mikro, mata uang digital dan pembuatan stat dalam game. Kontrol canggih yang menjadi ciri khas game Tekken modern diperkecil menjadi sentuhan atau gesekan di layar ponsel dengan gerakan 2D.

Terlepas dari keterbatasan tersebut, tidak dapat disangkal bahwa Tekken Mobile sangat menarik untuk dimainkan. Banyak karakter-karakter kekar yang bsia kamu mainkan. Ditampilkan dengan detail halus dan gerakan yang lancar. Tekken Mobile dirancang untuk mengambil keuntungan dari ponsel modern kelas atas.

Persyaratan Minimum:

  • CPU: Samsung Exynos 8890 SoC/Qualcomm Snapdragon 820 atau yang lebih tinggi
  • RAM: 2GB
  • Kompatibilitas OS: Android 5.0 atau yang lebih tinggi
  • Harga: Gratis, IAP

7. Darkness Rises

Darkness Rises adalah game aksi RPG untuk Android yang bisa kamu mainkan gratis. Memang bukan game RPG dengan cerita yang luas dan dalam seperti RPG pada umumnya. Akan tetapi, game RPG ini cocok untuk pemain yang suka game dengan karakter yang diinginkan sebagai jagoan melawan musuh-musuh kekar.

Fitur utama game Darkness Rises adalah pengaturan kustomisasi (membentuk sendiri) keindahan karakter yang dimainkan. Hal tersebut memberikan pemain kontrol penuh dalam pembuatan karakter menggunakan dengan slider untuk mengontrol sampai ke detail terkecil termasuk ukuran alis, rahang, berat badan dan ukuran pinggul, dll untuk membuat avatar yang sesuai keinginan kamu.

Selain itu, ada berbagai macam opsi baju besi (armor), senjata dan aksesoris-aksesoris mewah yang tak habis-habisnya dikombinasikan ke karakter. Kamu akan selalu menemukan cara baru untuk membuat game grafis ini terlihat cantik dan menyesuaikannya dengan keinginan kamu.

Ada empat ciri khas karakter yang bisa kamu pilih: prajurit, penyihir, assasin dan barbarian. Game Android grafis ini mendorong kamu untuk memiliki keempatnya saat beraksi. Setiap ciri khas memiliki gaya bermain yang berbeda, serta senjata dan armor-nya juga terlihat berbeda.

Tapi, perlu berhati-hati juga dalam menghias karakter pertama kamu. Karena kamu hanya bisa sekali boleh memoles kecantikan karakter kamu. Setelah itu, dibutuhkan sumber daya tambahan agar kamu bisa memoles lagi (butuh pembelian in-app-purchases).

Game ini adalah game jenis hack-and-slash linier, dimana pemain harus mengalahkan gerombolan penjahat dan bos dengan senjata seperti kapak, pedang dan mantra. Banyak special move yang bisa kamu unlock dan gunakan, termasuk gerakan finishing slo-mo.

Selain itu, ada juga kemampuan untuk mengendalikan makhluk besar, seperti monster api yang mengamuk bersama gerombolan musu. Pemain punya banyak cara keren untuk menaklukan musuh dengan berbagai gerakan.

Jika kamu mencari game pertempuran fantasi dengan grafis yang terlihat bagus, kamu bisa mencoba Darkness Rises. Hanya saja game gratis ini terdapat iklan IAP. Tapi walaupun demikian, gameplay nya tidak terlalu sulit diselesaikan tanpa harus membeli item.

Persyaratan Minimum:

  • CPU: 1.2 Ghz atau yang lebih tinggi
  • RAM: 3GB
  • Kompatibilitas OS: Android 4.4 atau yang lebih tinggi
  • Harga: Gratis, IAP

8. Shadowgun Legends

Shadowgun Legends adalah penawaran game grafis Android dari Madfinger Games. Tim developer game asal Ceko tersebut terbukti sukses dengan game penembak zombie yang memiliki kualitas grafis yang mengesankan, Dead Trigger 2.

Game ini adalah jenis game FPS yang menawarkan visual indah dan penuh warna. Shadowgun Legends menawarkan visual grafik realistik dengan pengaturan futuristik yang mengingatkan gamers atas game-game PC atau konsol AAA klasik seperti Destiny dan Halo.

Pemain bisa memainkan tentara bayaran futuristik, atau yang dimaksud dengan Shadowgun. Bisa diakali dengan berbagai rampasan senjata dan item agar bisa unggul dalam pertempuran. Hero pilihan kamu bisa unggul dengan item-item jarahan dari pemain lain, dan pemain yang terampil akan dihormati dengan avatar publik di game ini.

Game ini menekankan visual yang menawarkan pembelian item-item untuk memoles hero. Mode pemain tunggal terbilang luas dan mendalam. Demikian juga dengan multipemain, mode versus dan mode tantangan co-op.

Persyaratan Minimum:

  • CPU: Snapdragon 430 Octa Core 1.4 GHz atau yang setara
  • RAM: 2GB
  • Kompatibilitas OS: Android 6.0 keatas
  • Harga: Gratis, IAP

9. Sdorica Sunset

Rayark dikenal karena berhasil mengembangkan game mobile berbayar premium dengan kualitas tinggi. Tetapi game Sdorica Sunset adalah konsep permainan RPG mobile yang gratis dimainkan. Ini adalah genre game yang terlalu menggaggu dengan berbagai tawaran item kualitas rendah. Untungnya, Sdorica Sunset berhasil membuat model game gratis ini bersinar dengan kombinasi grafis yang menawan dan mekanis yang bagus.

Daya tarik Sdorica Sunset terletak pada kualitas grafis yang dengan visual penuh warna dan khas, yaitu kartun tapi tidak terlihat kekanak-kanakan. Cerita animasi yang mewah terlihat seperti dunia yang hidup.

Sdorica Sunset adalah game grafis yang menarik karena menawarkan fantasi animasi dengan grafis imut. Hal tersebu karena didukung desain karakter yang menggugah dan akting suara yang lebih menggoda dengan bebagai bentuk karakter protagonis.

Alur ceritanya dilalui dengan episode-episode percakapan antar pertempuran, yang sekaligus menjadi inti permainan. Pertarungannya dilengkapi dengan permainan puzzle atau teka-teki. Kedua sisi saling berhadapan dan pemain mencocokkan bola-bola berwarna menggunakan jari untuk memicu serangan, mantra dan kemampuan lainnya.

Pertempuran dalam game ini memerlukan strategi rahasia, yaitu memikirkan gerakan apa yang cocok digunakan oleh karakter tertentu di setiap pertandingan. Dan kemudian menggunakannya pada waktu yang tepat, melawan pola serangan musuh atau mengerahkan tindakan khas karakter tertentu ketika untuk membuat dampak yang paling besar.

Kamu bisa melalui misi cerita dalam game ini dengan karakter yang kamu dapatkan secara gratis, sekalugus unlock sistem hadiah random. Jadi, kamu bisa membeli karakter menggunakan mata uang digital yang kamu dapatkan dalam permainan tapi dipilih secara acak.

Jika kamu tertarik dengan salah satu karakter atau ingin mengumpulkan semuanya, di situlah godaan untuk membeli muncul. Meskipun demikian, skema IAP pada game ini relatif terkendali, dan setelah beberapa hari bermain, tentu tidak terasa seperti game yang menggoda untuk menghabiskan uang.

Persyaratan Minimum:

  • CPU: Snapdragon 855 atau yang lebih bagus
  • RAM: 2GB
  • Kompatibilitas OS: Android 5.0 atau yang lebih tinggi
  • Harga: Gratis, IAP

10. Returner 77

Orang yang suka main game puzzle biasanya bukan karena grafis-nya, melainkan karena kualitas teka-teki nya. Returner 77 adalah game Androi yang memicu otak kamu untuk berfikir menyelesaikan teka-teki dalam dunia fiksi ilmiah dengan visual yang indah di bumi futuristik setelah invasi alien.

Kamu ditugasi untuk menjelajahi pesawat ruang angkasa alien dan mencari ide bagaimana cara mengoperasikan teknologi canggih demi menyelamatkan manusia.

Gameplay Returner 77 menyajikan berbagai suasana yang disertai dengan beberapa teka-teki yang perlu kamu pikirkan. Teknologi alien dibangun di sekitar kristal dan proyeksi cahaya yang digambarkan berbentuk visual dengan grafis bagus. Game Android ini dibandrol dengan harga Rp. 80.000.

Jika menurut kamu terlalu mahal, kamu bisa mendownload versi demo Returner 77 yang gratis dimainkan agar kamu bisa mencoba sejauh dua level pertama.

Persyaratan Minimum:

  • CPU: 2-core @2.0GHz
  • RAM: 2GB
  • Kompatibilitas OS: Android 4.4 atau yang lebih tinggi
  • Harga: Rp. 80.000

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *