10 Emulator Android Ringan Terbaik untuk PC

Game Android terbaik dari berbagai genre permainan.

Artikel ini akan mengulas 10 emulator Android ringan dan tercepat untuk PC. Dengan menggunakan emulator Android pada PC kamu, kamu bisa menikmati berbagai fitur Android sama seperti yang ada pada ponsel Android. Selain itu, memungkinkan pengguna untuk mengembangkan dan menguji aplikasi Android tanpa menggunakan ponsel Android. Kamu juga bisa menjalankan aplikasi atau game Android di PC kamu.

Arti dari pada emualtor Android ringan adalah tidak ada bug dan berjalan dengan lancar di komputer. Semua yang ada di daftar di bawah gratis dan aman digunakan. Beberapa diantaranya memiliki keunggulan di bidang tertentu dibandingkan dengan yang lain. Di bawah ini adalah daftar emulator Android ringan terbaik untuk komputer Windows, tapi ada juga diantaranya yang merilis versi untuk komputer Mac.

Baca juga: Cara memainakan game Android di PC.

10 Emulator Android Paling Ringan untuk Komputer

Andyroid

Andyroid adalah emulator Android ringan untuk Windows.

Andyroid atau sebelumnya juga dikenal dengan Andy OS, memungkinkan kamu mengunduh aplikasi dan game Android dengan mudah dan langsung ke komputer kamu. Emulator Android ringan ini memberikan kapasitas penyimpanan tanpa batas. Selain untuk Windows, Andyroid juga menyediakan versi untuk komputer Mac. Saat menikmati aplikasi dan game Android di emulator ini, kamu juga dapat menggunakan ponsel kamu untuk dijadikan remote control. Bahkan mendukung transisi nirkabel aplikasi dari komputer ke ponsel Android.

Loading...

Nox App Player

Nox App Player tidak kalah ringan dibandingkan dengan Bluestacks.

Software ini adalah pilihan terbaik bagi pengguna yang suka bermain game Android di layar lebar. Misalnya bermain game PUBG Mobile atau game mirip PUBG lainnya. Emulator Android ringan ini memiliki antarmuka yang rapi dan bersih. Mendukung berbagai kontrol untuk game Android. Hampir semua game Android terfavorit saat ini bisa dimainkan menggunakan Nox App Player dengan menyediakan opsi kontrol penuh. Selain itu, juga mendukung perangkat output seperti gamepad dan controller.

GenyMotion

 

Software ini adalah alternatif emulator Android ringan terbaik dengan kualitas hampir sama dengan Bluestacks, dengan beberapa fitur tambahan yang meliputi OpenGL dan dukungan akselerasi hardware. Strukturnya adalah x86 Architecture yang membuatnya berjalan dengan cepat di komputer. Dilengkapi dengan pengaturan atau konfigurasi yang lebih rumit dibandingkan dengan BlueStacks.

BlueStacks

Emulator Android ringan yang paling disukai gamer adalah Bluestacks.

Sudah tidak diragukan lagi, belakangan ini BlueStacks semakin canggih berkat sokongan dana yang memadai. Emulator Android ringan ini merupakan opsi yang paling dicari bagi orang yang ingin antarmuka yang secara keseluruhan meniru Android digunakan di PC. Software ini dirancang dengan antarmuka yang ramah pengguna. Dilengkapi dengan fitur yang mengesankan sekaligus menjadikannya emulator android terbaik untuk PC. Proses instalasi Bluestacks juga sangat mudah. Selain itu, Bluestacks mendukung sekitar 96% dari semua game dan aplikasi Android yang ada di Google Play. BlueStacks dikembangkan khusus untuk Windows.

Droid4x

Droid4x adalah emulator Android terbaik buat kamu yang suka main game Android dan menikmati video di layar komputer yang lebih lebar dibandingkan ponsel. Dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang memungkinkan kamu untuk merekam video secara real-time, simulasi tombol, simulasi GPS, Simulasi Joystick dan masih banyak lagi.

YouWave

YouWave adalah emulator Android yang menyajikan antarmuka paling ramah pengguna dan sejauh ini sangat dikenal karena alasan tersebut. Hampir semua versi Windows bisa menjalankan YouWave. Dilengkapi dengan opsi multiplayer agar bisa main game Android dengan teman. Juga dilengkapi dengan fitur tombol kontrol volume dan dinamic rotating. Emulator Android ringan ini juga mencakup fungsionalitas Kartu SD dimana kamu bisa berbagi folder antara ruang penyimpanan Komputer dan emulator.

Jar of Beans

Emulator Android ringan ini portabel, jadi kamu bisa menyimpan file instalasinya di flash disk dan jalankan Jar of Beans di PC manapun. Tinggal colokkan flash disk dan buka Android emulator ini. Dapat diakses dengan mudah dan instalasi serta konfigurasinya mudah dilakukan. Selain itu, memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan. Emulator ini juga memungkinkan kamu untuk membuat kartu SD Virtual.

Xamarin

Xamarin adalah emulator Andorid yang unik karena terintegrasi dengan Visual Studio dan Xamarin Studio. Emulator ini dapat menjalankan aplikasi lebih baik dan lebih cepat dengan pengujian otomatis. Fitur-fiturnya menjadikan Xamarin termasuk dalam daftar emulator Android terbaik. Dibangun dengan Arsitektur x86, yang membuatnya berjalan dengan cepat, ringan dan lancar. Xamarin membantu men-debug, mensimulasikan, demo, atau menjalankan aplikasi Android di spektrum yang cepat dan mudah.

Manymo

Manymo adalah emulator Android ringan versi browser.

Manymo adalah emulator Android ringan untuk PC dengan model browser. Software ini paling cocok untuk pembuat atau pengembang aplikasi karena memungkinkan mereka untuk menguji aplikasi pada versi Android yang berbeda sekaligus tanpa harus memiliki semua ponsel Android tersebut. Emulator ini berjalan dengan lancar dan berkecepatan tinggi, sehingga memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik.

VirtualBox

VirtualBox biasanya digunakan developer untuk mengembangkan aplikasi Android.

VirtualBox adalah perangkat software emulator yang mengesankan. Emulator Android ini memungkinkan pengguna dapat menjalankan OS Android versi apa pun di PC. Biasanya disukai dan digunakan oleh pengembang apps untuk menguji aplikasi Android yang sedang mereka kembangkan. Ini adalah salah satu emulator Android yang paling ringan untuk komputer.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *