Cara Blokir atau Menghilangkan Pop up Iklan di Android

Ada beberapa hal yang bikin menyebalkan ketika sedang ashik membaca artikel menarik. Salah satunya ketikat pop-up iklan tiba-tiba muncul di layar Android. Hal seperti ini sering ditemukan pada saat sedang browsing situs atau aplikasi di perangkat Android. Contohnya halaman pop-up yang menutupi seluruh layar. Sehingga menghalangi pandangan yang seharusnya kamu lihat di layar ponsel kamu. Kini saatnya memblokir atau menghilangkan pop up iklan di Android yang menjengkelkan tersebut agar tidak mucul lagi secara tiba-tiba.

Walaupun ada upaya menghindari atau menghilangkan pop up iklan, sebenarnya tak satupun cara pemblokiran pop-up berfungsi 100 persen. Dengan melakukan pengamanan Android yang tepat, kamu bisa menghambat sebagian besar serangan digital mendadak. Paling tidak menjauh dari kamu ketika sedang menjelajahi internet menggunakan ponsel Android. Cara yang akan diuraikan di bawah ini telah diuji pada perangkat Android Nougat. Tetapi prosesnya sama persis pada Android Oreo. Berikut ini adalah cara menghilangkan pop up iklan pada hp Android.

Cara Memblokir Pop Up Iklan pada Android

1. Buka browser Chrome kamu pada Android. Jika kamu menyeting browser default di Android kamu adalah Chrome, maka cara ini berlaku untuk hp kamu.

buka browser Chrome di hp Android kamu.

2. Tekan More (Lainnya) yang bertanda tiga titik vertikal di sebelah kanan atas layar.

Loading...

Tekan More (Lainnya) di sebelah kanan atas layar.

3. Tekan Pengaturan (Settings).

Tekan Pengaturan (Settings) setelah menekan More.

4. Gulir ke bawah sampai ketemu Pengaturan Situs (Site Settings) lalu tekan.

Tekan Pengaturan Situs yang terdapat pada opsi pengaturan.

5. Sentuh opsi Pop-ups agar membuka slider pengaturan untuk menghilangkan pop-up iklan di Android.

Pilih opsi Pop-ups untuk menghilangkan pop up iklan di Android.

6. Sentuh tombol slider sekali lagi untuk menonaktifkan fitur pop up.

Sentuh tombol slider untuk menonaktifkan fitur pop up.
Aktifkan fitur pemblokir pop up iklan.

Memblokir Pop up Iklan Menggunakan Ghostery

Jika kamu ingin memblokir pop up iklan lebih kuat, kamu bisa menggunakan browser pihak ketiga. Tidak seperti Chrome versi seluler Android saat ini. Namun, alternatif lain seperti Firefox dan Samsung Internet bisa jadi pilihan yang bagus.

Pilihan yang terbaru Ghostery, yang merupakan aplikasi pemblokir pop up iklan dan merupakan ekstensi (perpanjangan) yang berfokus pada privasi. Baca juga cara memindahkan aplikasi ke kartu SD. Pada Android, aplikasi ini hadir dalam bentuk browser lengkap dengan visibilitas jenis pelacak yang ada di situs web. Berikut cara menghilangkan pop up iklan di Android menggunakan aplikasi Ghoster. Tapi sebelumnya, cara memblokir pop up iklan ini hanya berfungsi pada Android Oreo dan Nougat.

1. Sentuh ikon Pengaturan.

Tekan ikon Pengaturan (Settings) Android kamu.

 

2. Aktifkan Block Popups.

Aktifkan slider Block Popups pada pengaturan.

 

Sebagai tambahan, kamu bisa buka aplikasi Ghostery → Tracker Blocking Options dan kemudian pilih opsi Block Everything untuk bisa menghilangkan pop up iklan di Android dengan filter pemblokiran yang paling kuat.

Blokir semua pop up iklan di hp Android kamu.

Cara memblokir pop up iklan yang satu ini akan mengurangi kemungkinan iklan nakal tiba-tiba muncul sembarangan yang bisa mengganggu kenyamanan berselancar di dunia internet pada hp Android kamu.

Beberapa browser Android terbaik juga menawarkan fungsi yang sama. Tetapi aplikasi Ghostery memiliki reputasi paling baik dalam memblokir gangguan iklan berbentuk pop up yang mucul sendiri. Di sisi lain, Google masih tetap mengembangkan broser Chrome untuk memastikan agar menjadi pilihan para pengguna Android untuk metngintegrasikannya dengan keseluruhan Android lebih dalam lagi. Sehingga penggunaan browser dengan pemblokiran aktif dan solid bisa menggunakan Google Chrome di android.

Meskipun demikian, tampaknya Chrome tidak akan mengizinkan pemblokiran pop up iklan pihak ketiga dalam waktu dekat dekat ini. Karena Google baru-baru ini lagi gencar-gencarnya memperkenalkan dukungan untuk program pengalaman iklan yang lebih baik pada browser Chrome. Melalui sistem tersebut, Chrome secara otomatis menghapus iklan yang melanggar kriteria Koalisi Iklan Lebih Baik. Memang bukan menjadi pengganti plugin secara khusus. Tetapi paling tidak menampilkan iklan dengan pengalaman pengguna yang lebih baik daripada tidak sama sekali.

One thought to “Cara Blokir atau Menghilangkan Pop up Iklan di Android”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *