Cara Mengganti Tema WA Tanpa Aplikasi Pada Hape Android

Cara mengganti tema WA agar tampilannya lebih keren.

WhatsApp merupakan aplikasi yang kini banyak digunakan oleh banyak orang. Dengan aplikasi WhatsApp maka orang lebih mudah untuk bertukar pesan, mengirim voice note, mengirim gambar, video, dokumen, dan data lainnya dengan simple dan mudah. Tapi banyak juga pengguna yang bosan dengan tampilan bawaan tema WA, mungkin kamu juga. Nah, artikel ini akan memandu kamu cara mengganti tema WA tanpa aplikasi pihak ketiga. Tapi sebelumnya ada beberapa rekomendasi apps yang mungkin kamu bisa gunakan supaya lebih praktis.

Selain berfungsi sebagai media komunikasi untuk bertukar pesan dengan teman dan keluarga, WhatsApp juga digunakan untuk berbisnis. WhatsApp juga menyediakan aplikasi khusus WhatsApp Bisnis untuk kebutuhan komunikasi bisnis kamu.

WhatsApp sering memperbarui fiturnya, termasuk kita dapat membuat tampilan WhatsApp menjadi lebih indah yang dapat kita modifikasi sendiri. Dan salah satu fitur WhatsApp yang fantastis adalah kita dapat merubah tema WhatsApp agar tidak terkesan itu-itu saja.

Ganti tema WhatsApp kamu agar tampilannya cantik.

Baca juga: Cara membuat huruf keren di Android.

Loading...

Jika biasanya kita selalu lihat tema WhatsApp yang serba hijau, kini kamu bisa ganti dengan warna lain dan gambar lain yang semakin menghiasi laman chat di aplikasi WhatsApp kamu. Kamu bisa mengubah tampilan layout WhatsApp dengan menggunakan tema yang disediakan banyak developer. Kamu bisa mengubah warna, gaya tata letak, dan lainnya.

Fitur mengganti tema di aplikasi Whatsapp memang tidak disediakan oleh Whatsapp Resmi. Namun, banyak cara untuk mengakalinya sehingga kita bisa mengganti tema Whatsapp dengan berbagai warna yang indah dan menarik.

Nah, pada pembahasan berikut ini kami akan menjelaskan bagaimana cara mengganti tema WhatsApp dengan tema yang bagus. Nah, cara berikut ini kamu tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan lainnya. Kamu langsung bisa mengganti tema WhatsApp kamu langsung.

Cara Mengganti Tema WhatsApp Tanpa Aplikasi Tambahan

1. GBWhatsapp

Mengganti tema WhatsApp dengan bantuan GBWhatsapp.

Jika kamu suka laman chat dengan tema-tema yang menarik, maka panduan yang kami berikan ini tentu sangat cocok untuk kamu agar tampilan aplikasi WhatsApp kamu lebih berwarna. Walaupun WhatsApp resmi tidak menyediakan fitur ini. Beberapa developer membuat banyak custom di WhatsApp resmi dengan berbagai fitur keren di aplikasi agar dapat memodifikasi tampilan laman chat aplikasi WhatsApp kamu.

Yaitu GBWhatsapp. Dengan bantuan dari GBWhatsApp ini adalah modifikasi yang paling populer dari Whatsapp. Kamu bisa mengaktifkan ataupun menonaktifkan banyak sekali fungsi whatsapp dengan aplikasi ini.

Berikut cara merubah tema WhatsApp dengan GBWhatsApp:

  1. Pertama, kamu backup seluruh chat kamu yang ada di aplikasi WhatsApp.
  2. Uninstal WhatsApp kamu
  3. Download aplikasi GBWhatsApp
  4. Install lalu buka aplikasinya dan login GBwhatsapp
  5. Masukkan nomor kamu yang terdaftar di WhatsApp
  6. Pulihkan kembali history chat kamu yang sebelumnya sudah di backup
  7. Klik “3Titik” yang ada di pojok kanan atas settings GBWhatsapp
  8. Buka GB Settings lalu Download themes
  9. Pilih tema WhatsApp yang kamu suka, lalu klik Apply
  10. Secara otomatis maka tema yang sudah kamu pilih akan otomatis di download dan di pasang untuk pilihan tema WhatsApp kamu
  11. Kamu juga bisa mendapatkan tema baru dengan restart GBWhatsapp

Untuk GBWhatsapp sendiri, kamu tetap bisa melakukan chat seperti biasanya. Tenang karena aplikasi ini yaitu kamu bisa menggunakan GBWhatsapp bersamaan dengan Whatsapp Resmi. Atau berarti kamu bisa menggunakan 2 whatsapp di satu perangkat.

Baca juga: Cara menyembunyikan status online di WA.

2. Menggunakan Parallel Space

Menggunakan Parallel Space untuk mengganti tema WA.

Nah, selanjutnya kamu bisa ganti tema WhatsApp kamu dengan menggunakan Parallel Space. Dengan aplikasi ini kamu bisa menambahkan dua akun kedalam satu aplikasi secara bersama-sama. Nah, dengan Parallel Space ini kamu juga dapat mengubah laman chat kamu dengan tema yang berwarna.

Langkah mengganti tema WA dengan Parallel Space:

  1. Kamu bisa download aplikasi Parallel Space, tenang karena aplikasi ini bisa kamu gunakan bersama dengan WhatsApp resmi.
  2. Setelah itu install aplikasi aplikasi Parallel Space kemudian pilih Whatsapp sebagai aplikasi yang ingin ditambahkan.
  3. Pilih icon “3titik” yang berada di kanan atas layar smartphone kamu. Lanjutkan dengan klik menu Settings yang letaknya ada di bawah.
  4. Selanjutnya kamu akan menemukan berbagai pilihan menu, lalu pilih Theme Store untuk memilih tema yang ingin kamu terapkan di aplikasi whatsapp kamu.
  5. Kamu akan melihat daftar tema yang bisa dipakai di aplikasi Whatsapp kamu. Kamu bisa memilih tema yang kamu inginkan.

3. Menggunakan Whatsapp Plus

Cara mengganti tema WhatsApp menggunakan Whatsapp Plus.

Selanjutnya, kamu bisa mengganti tema aplikasi Whatsapp dengan Whatsapp Plus. Walaupun Whatsapp resmi tidak menyediakan fitur resmi mengganti tema. Namun, ada cara lain untuk kamu dalam mengganti tampilan Whatsapp dengan cara install Whatsapp.

Dengan Whatsapp Plus, ada banyak tampilan tema Whatsapp yang bisa kamu pilih. Dengan begitu tampilan laman chat kamu tidak hanya hijau saja. Berikut ini cara mengganti tema Whatsapp dengan menggunakan Whatsapp Plus.

  1. Pertama, backup semua history chat kamu, lalu uninstall Whatsapp resmi kamu
  2. Download Whatsapp Plus di google Playstore
  3. Install Whatsapp Plus yang sudah kamu download, lalu download tema Whatsapp yang ada di Whatsapp Plus
  4. Setelah kamu sudah berhasil install dan download tema Whatsapp, kamu bisa langsung login menggunakan nomor telepon kamu yang terdaftar di aplikasi Whatsapp resmi kamu.
  5. Setelah melakukan tahapan-tahapan diatas, maka WhatsApp Plus siap untuk kamu gunakan, dan kamu bisa terapkan tema sesuka hati kamu.
  6. Selesai! Sekarang kamu dapat memilih tampilan tema sesuai dengan yang kamu inginkan.

Ada banyak tema yang bisa kamu terapkan di aplikasi Whatsapp Plus, ada tema Hello Kitty, tema kartun OWL, tema kartun Pokemon, Tema WA Zinator Colours, Tema whatsapp lucu zinator colours.

4. Mengganti Tema Whatsapp Tanpa Aplikasi di HP Xiaomi

Cara Mengganti Tema WA Tanpa Aplikasi Pada Hape Xiaomi

Kamu juga dapat mengganti tema WA khusus HP Xiaomi. Cara ini terbilang lebih simple dibandingkan cara sebelumnya. Hanya saja metode ini hanya bisa dilakukan di HP Xiaomi. Setelah kami menelusuri lebih lanjut, ternyata merk HP lain tidak bisa dengan cara yang dilakukan dengan metode ganti tema WA tanpa aplikasi ini.

Jadi buat kalian yang memiliki HP Xiaomi, kamu harus memanfaatkan cara ini agar tampilan laman chat Whatsapp kamu terlihat lebih menarik. Yang inilah sebenarnya cara mengganti tema WA tanpa aplikasi. Jadi, jika kamu punya hape Xiaomi, kamu bisa melakukannya dengan mudah.

Berikut cara mengganti tema Whatsapp tanpa aplikasi dengan HP Xiaomi:

  1. Buka Theme Store Xiaomi
  2. Lalu unduh tema HP yang kamu inginkan
  3. Tunggu sampai download selesai, kemudian otomatis tema akan langsung diterapkan pada HP Xiaomi kamu
  4. Buka aplikasi Whatsapp kamu, dan tema secara otomatis akan ada di aplikasi Whatsapp kamu.

Demikianlah informasi cara mengganti tema WA tanpa aplikasi pada hape Android. Semoga bermanfaat bagi pembaca!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *