5 Cara Mengajak Wanita Kencan di Facebook

Cara mengajak wanita kencan di Facebook

Keberadaan internet membuat dunia kencan menjadi terbuka lebar. Sekarang tidak lagi harus mendekati atau mendatangi seseorang yang kamu sukai untuk mengajak wanita kencan.

Selain Facebook, bahkan sekarang banyak website aplikasi kencan gratis yang dapat membantu para jomblo terhubung dengan calon pasangan dan mengobrol menggunakan pesan teks online, voice chat, atau video call.

Disamping itu, bagaimana jika ada profil seorang gadis yang menarik perhatian kamu di Facebook? Mungkin kamu berpikir bagaimana cara mendekatinya dan berkenalan dengannya tanpa harus membuatnya takut?

Nah, mari kita bahas beberapa saran penting bagaimana cara mengajak wanita kencan di Facebook sekaligus trik meningkatkan peluang kamu untuk berkencan dengannya.

1. Pastikan Profil Kamu Tidak Aneh

Beberapa tahun yang lalu, biasanya orang menerima permintaan pertemanan di Facebook dengan cepat. Sekarang karena maraknya penipuan dan spammer di Facebook membuat banyak pengguna merasa cemas dan takut menambah orang yang tidak dikenal sebagai teman di Facebook. Hal tersebut terutama bagi kalangan wanita yang punya akun Facebook.

Loading...

Jadi, sebelum kamu mengirim permintaan pertemanan kepada wanita yang kamu sukai, terlebih dahulu lihat profil kamu sendiri. Pastikan kamu menggunakan foto diri kamu dengan gambar yang jelas.

Buatlah profil kamu jelas jika ingin mengajak wanita kencan di Facebook.

Jangan pasang gambar karakter animasi atau gambar pemandangan alam. Jika kamu ingin nama FB kamu lucu dengan tambahan nama tengah atau belakang, sebisa mungkin buatlah agar tidak terlihat aneh. Pastikan tempat kerja kamu akurat, agar dia dapat mengidentifikasi kamu dengan baik.

Kemungkinan besar wanita yang kamu sukai tersebut akan melihat profil kamu sebelum dia memutuskan apakah akan menerima permintaan pertemanan kamu atau tidak. Jadi, pastikan profil FB kamu mewakili diri kamu sebenarnya dengan baik dan jelas.

Wanita yang kamu sukai akan memiliki persepsi bahwa kamu adalah pria keren, hanya jika profil kamu keren. Demikian juga sebalinya. Hal tersebut juga dikategorikan dengan first impression.

2. Mulai Percakapan dengan Dia (PDKT)

Setelah kamu merapikan profil kamu, terlihat keren dan tidak muluk-muluk, langkah berikutnya adalah mempertimbangkan hubungan apa yang ingin kamu rencanakan dengan gadis tersebut. Cara memulai percakapan dengan seorang gadis di Facebook tergantung seberapa kenal kamu dengan dia.

Sama Sekali Belum Kenal

Jika sebelumnya kamu belum pernah ketemu atau belum kenal dengan dia atau tidak memiliki hubungan sama sekali, semoga beruntung. Kamu mungkin baru pertemanan dengan dia dan berharap yang terbaik. Jika kamu mengiriminya pesan sebelum pertemanan, kemungkinan besar pesan tersebut akan difilter, jadi kecil kemungkinan dibacanya. Jadi, peluang pesan kamu dibaca lebih besar ketika sudah pertemanan dengan dia di Facebook.

Memiliki Teman yang Sama

Jika kamu belum pertemanan di Facebook dengannya tetapi kamu memiliki teman yang kebetulan teman dia juga, cari tau apakah ada foto menarik di Facebook yang melibatkan kamu dengan dia. Mungkin kamu dan dia pernah secara kebetulan sama-sama pergi ke sebuah pesta ulang tahun teman kamu. Sementara kalian berdua ditandai di foto tersebut.

Mengomentari tentang acara tersebut setidaknya aakan membuat dia tahu bahwa kamu ada di acara tersebut. Cobalah melakukan sesuatu semacam itu sebelum kamu mengirim permintaan pertemanan ke dia, sehingga dia tau siapa kamu.

Sudah Pertemanan Sebelumnya

Jika kamu sebelumnya sudah bertemanan dengan dia di Facebook, pertimbangkan untuk mengajaknya kencan melalui perantara lain selain Facebook. Jika kamu terlalu gugup untuk melakukan hal tersebut, kirim pesan kepadanya untuk memberitahukan bahwa ada acara yang akan berlangsung malam minggu dan menanyakan apakah dia akan hadir di acara tersebut. Jangan mengubahnya menjadi ajakan “kencan” dan jangan terlalu memaksa.

Bagusnya, kamu harus mengumpulkan beberapa teman yang sama untuk hadir ke acara tersebut sehingga kalian akan jadi teman nongkrong bareng ketimbang langsung mengajaknya kencan.

Hampir setiap situasi dalam mengajak wanita kencan di Facebook mirip dengan salah satu dari ketiga skenario diatas. Untuk mengajak wanita kencan di Facebook, kamu harus memiliki semacam hubungan pertemanan dengannya, sehingga kemungkinan besar dia akan melihat pesan kamu. Jika kamu belum mengiriminya permintaan pertemanan, semuanya tergantung, apakah dia menerima permintaan pertemanan kamu atau tidak.

3. Cara Mengobrol dengan Seorang Wanita di Facebook

Misalkan gadis yang kamu sukai berinisiatif untuk menambahkan kamu sebagai teman di Facebook. Sekarang kamu sudah bisa menghubunginya melalui Facebook Messenger. Dengan asumsi bahwa dia belum mengenal kamu dengan jelas, pesan awal kamu harus memperkenalkan diri dan meyakinkannya bahwa kamu bukanlah seorang spammer.

Jika kalian berdua memiliki teman yang sama, mulailah dengan menyebutkan salah satu nama yang kalian berdua kenal. Misalnya nama teman yang ada tampil di salah satu fotonya. Contohnya seperti ini:

“Hai Siska, saya Joni! Facebook memberi tahu kita berdua mengenal Anisa dan aku ingat pernah ngobrol dengan kamu di konser Slank. Kamu uda dengar album terbaru mereka?”

Cara tersebut membuat dia tahu siapa kamu karena kalian berdua memiliki teman yang sama dan membahas hal yang sama-sama kalian sukai.

Karena kamu sekarang sudah berteman dengannya di Facebook, luangkanlah waktu beberapa menit untuk meninjau profilnya dan melihat apa saja yang dia minati. Periksa halaman About di FB nya untuk mengetahui dimana dia sekolah atau apa pekerjaannya saat ini.

Biasanya pengguna Facebook menulis peribahasa, memosting gambar atau video, atau hal-hal lain mengenai diri mereka di halaman tersebut, tetapi terlalu umum.

Lihatlah foto-foto terbarunya untuk mengetahui apa aktivitasnya belakangan ini. Kuncinya adalah, pelajari mengenai dirinya untuk mencari tau sesuatu yang menarik untuk dibicarakan dengan dia.

4. Cara Tepat Mengajak Wanita Kencan di Facebook

Setelah mengobrol dengan dia beberapa kali, kamu harus berhenti dan mengevaluasi interaksi yang sudah kalian lakukan sebelum melanjutkan. Saat kamu mengirim pesan kepadanya, apakah dia merespon dengan cepat? Apakah ada percakapan dua arah atau apakah kamu sering mendapatkan jawaban satu kata seperti “Iya”, “Nggak” dan “Oke”? Apakah kamu merasa tertarik dengan kamu, atau apakah dia merasa nyaman dengan kamu?

Pertimbangkan hal-hal tersebut dengan cermat. Jika kamu merasa senang chatting dengan gadis tersebut dan merasa sepertinya dia akan mau diajak bertemu, tidak ada salahnya untuk mencoba. Tetapi jika dia sepertinya tidak tertarik pada saat kamu sudah berusaha melakukan percakapan yang menyenangkan, kemungkinan besar dia juga tidak tertarik berkencan.

Pada titik ini, jika kamu belum ingin menanyakan padanya mengenai hal kencan, cobalah minta nomor teleponnya. Dengan begitu, kamu dapat berkomunikasi melalui SMS atau aplikasi pesan teks seperti WhatsApp atau Line. Dengan cara tersebut, kamu bisa mencoba berbicara dengan dia lebih sering ketimbang hanya menggunakan Facebook.

Jika kamu merasa dia suka ngobrol dengan kamu, kamu dapat mencoba mengajaknya kencan melalui ponsel ketimbang melalui Facebook. Karena mengajak wanita kencan melalui ponsel biasanya lebih mudah berhasil.

Momentum Penting: Mengajak Wanita Kencan

Jika kamu sudah merasa bahwa sekarang sudah tepat waktunya untuk mengajak seorang gadis kencan di Facebook, utarakanlah dengan sebuah pertanyaan yang penuh perasaan. Orang-orang tahu bahwa orang lain di internet tidak selalu persis seperti tampilan mereka di Facebook. Jadi, pastikanlah kamu tidak melakukan hal yang aneh di profil kamu.

Misalnya, tentu kamu tidak ingin mengajaknya pergi ke lokasi sepi dan terpencil. Kamu dapat menyarankan dia untuk gabung nongkrong bersama teman-teman seperti yang disebutkan di langkah #2 di atas. Atau mencoba sesuatu ajakan yang cukup aman, contohnya:

“Siska, aku senang ngobrol dengan kamu selama beberapa minggu ini. Aku pengen banget nongkrong bareng kamu jika kamu mau sih. Bagaimana kalau kita ketemu minum kopi di Starbucks di Wisang Kopi Sabtu sore besok?”

Atau sebelumnya kamu rencanakan terlebih dahulu tempat kencan terbaik di Jakarta atau di sekitaran kota atau desa tempat kamu tinggal.

Perhatikan dua aspek penting dari ajakan tersebut: bertemu di tempat umum dan memberikan waktu tertentu untuk kencan. Kamu tentu tidak ingin mengajaknya pergi ke taman kota atau ke hutan malam mingguan, karena hal tersebut menyeramkan.

Jangan mengajak wanita kencan ke tempat-tempat aneh.

Penting juga menghindari ketidakjelasan mengenai tanggal. Jangan mengajak dengan istilah”nongkrong kapan-kapan” atau sejenisnya. Melainkan, sebutkan tanggal dan jam tertentu sehingga dia bisa memberi kamu jawaban yang lebih pasti.

Apa Responnya?

Setelah kamu mengajak dia kencan, hal tersebut bisa diresponnya dalam beberapa cara, misalnya:

Dia menghapus pertemanan dengan kamu sebagai teman atau bahkan memblokir kamu. Jika dia merasa sangat terganggu atas ajakan kamu sehingga dia memutuskan untuk menghapus kamu sebagai teman di Facebook, kamu harus membiarkannya dan move on. Jangan jadi curhat ke teman kalian bersama di FB tentang dia atau mencoba membuat beberapa skenario lain untuk bisa berbicara lagi dengan dia.

Jika dia sudah mengajak tapi dia tidak merespon, tunggu beberapa hari. Kemudian periksa di Messenger FB untuk memastikan apakah dia melihat pesan kamu atau ada balasan bahwa dia tidak mau atau apalah. Jika dia melihat pesan kamu tetapi belum ada balasan, kamu dapat melanjutkannya, misalnya:

“Hai Siska, saya cuma ingin memastikan PM saya yang kemaren kelewat ga ya?”

Tidak adanya respon setelah kamu melanjutkan PM berarti dia tidak tertarik. Jangan mencoba menghubunginya lagi; biarkan saja.

Jika dia bilang tidak mau, jangan berdebat atau bertanya kengapa. Kamu bisa membalasnya, seperti

“Oh, nggak masalah, tadi kirain kamu bakalan tertarik!”

Lalu terserah kamu apakah kamu masih ingin terus ngobrol dengannya atau tidak. Jika kamu mencoba untuk terus melakukan percakapan dan dia tampaknya seperti jauh, mungkin lebih baik move on.

Terkadang dalam mengajak wanita kencan di Facebook, sering mendapat jawaban yang mungkin mengecewakan atau mendapat alasan yang tidak jelas. Karena biasanya seorang gadis tidak akan langsung memberi jawaban “tidak” pada saat kamu mengajak kencan.

Sebaliknya, mereka malah memberikan alasan yang membuat kamu bertanya-tanya apakah kamu harus melanjutkan ajakan kencan tersebut.

Dia menerima ajakan kencan kamu, berarti itu bagus! Konfirmasikan detailnya dan mintalah nomor teleponnya. Sehingga kamu dapat mengetahui keberadaannya jika ada sesuatu hal terjadi pada hari janjian kencan. Selanjutnya, carilah ide untuk mendapatkan berbagai topik yang seru dibahas saat kencan pertama.

5. Hal yang Perlu Dihindari Saat Membuat PM dengan Seoprang Gadis

Cara melakukan PM yang benar saat mengajak cewek kencan di Facebook.

Kamu mungkin suda menjalani langkah-langkah mengajak wanita kencan di Facebook dan sepertinya ada peluang kamu janjian ketemu dengan seorang gadis. Untuk menyelesaikannya, mari kita bahas beberapa cara yang harus hindari. Mencoba menarik perhatian seorang gadis dengan cara yang disebutkan di bawah ini bisa membuat dia ill-feel, merasa tidak nyaman dan tidak berjalan sesuai dengan yang diharapkan.

Jangan mengirim PM yang membosankan atau terlalu umum. Jangan membuat kesan pertama kamu jelek kepada seorang gadis yang kamu sukai, misalnya:

“Hai.”

PM seperti itu membosankan dan tidak memberitahu apa pun tentang diri kamu. Cara tersebut juga bisa membuatnya berpikir bahwa kamu adalah scammer online dating. Jadilah unik, seorang gadis jauh lebih berharga dari PM pembukaan yang bisa diketik dalam dua detik.

Jangan mengajak seorang gadis kencan di fitur FB yang bisa dilihat publik, misalnya di status kamu atau wall dia. Selain PM, semua yang kamu lakukan di Facebook dapat dilihat oleh orang lain. Jangan pernah mencoba untuk menggoda gadis atau mengajaknya kencan melalui pembaruan status, meninggalkan komentar genit di fotonya, dsb. Cara tersebut kekanak-kanakan dan membuat dia merasa dipermalukan. Bahkan orang lain akan bertanya-tanya perbuatan apa yang kamu lakukan.

Jangan menyeramkan dengan mengomentari puluhan fotonya. Kirimlah pesan PM yang sopan dan hindari menggunakan cara-cara bodoh seperti membuat komentar kasar atau seksual. Cara tersebut dama sekali tidak lucu dan membuat kamu terlihat belum pantas untuk kencan dengan seorang gadis.

Sudah Pernah Mengajak Wanita Kencan?

Jangan bertindak seolah-olah hidup kamu tergantung pada Facebook. Bersikaplah santai mengajak wanita kencan di Facebook. Karena, jika seorang gadis menolak kencan, masih banyak peluang kencan dengan gadis lain. Dalam situasi apa pun sebaiknya tidak menggunakan fitur Poke di Facebook. Entah kenapa di Facebook masih ada fitur seperti itu. Jangan gunakan itu.

Selain mengajak wanita kencan melalui Facebook, masih banyak cara lain untuk berkenalan dengan wanita yang kamu sukai. Atau misalnya belum ada wanita yang kamu lirik, paling tidak mencari yang sesuai dengan kriteria kamu. Misalnya melalui situs matchmaking atau situs online dating yang memiliki fitur personality test untuk mencocokkan kamu dengan wanita tipe tertentu “yang juga mencari teman kencan”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *