ad banner

Wongunik.com

Buat hari-harimu lebih bermakna!

Cara Memperbaiki The Importer Reported a Generic Error di Adobe Premiere Pro

Halo sobat! Pada artikel kali ini saya akan menunjukkan cara memperbaiki error saat mengimpor video ke project di Adobe Premiere Pro. Error yang ditandai dengan pesan The Importer Reported a Generic Error di Premiere Pro sudah sering terjadi saat mengimpor video ke project di Premiere Pro. Cara mengatasinya biasanya tidak terlalu rumit. Ada beberapa cara untuk mengatasinya yang akan disebutkan secara singkat di artikel ini.

Pesan error muncul saat mengimpor salah satu file MKV ke project saya. Mengimpor dengan cara menyeretnya ke timeline pun tidak berhasil. Tetapi saat saya menyeretnya ke panel Project, pesan error muncul dengan tulisan “The Importer Reported a Generic Error”. Jadi, saya coba mengimpornya dengan masuk ke File → Import → memilih file MKV nya dan mengklik Open. Cara ini juga menunjukkan pesan error yang sama.

The Importer Reported a Generic Error

Baiklah, langsung saja kita ulas bagaimana cara mengatasi The Importer Reported a Generic Error di Premiere Pro. Kamu juga bisa menonton video singkat ini untuk melihat langsung cara mengatasinya.

Cara Mengatasi The Importer Reported a Generic Error di Adobe Premiere Pro

Loading...

Error saat hendak mengimpor video di premiere pro dengan pesan yang bertuliskan “The Importer Reported a Generic Error” bisa disebabkan oleh salah satu dari empat penyebab yang paling memungkinkan. Antara lain:

  • Nama file yang mengandung karakter atau simbol yang tidak didukung oleh Premiere Pro.
  • Format file video atau ekstensi file video yang tidak didukung oleh Premiere Pro.
  • Versi trial Premiere Pro sudah kedaluarsa dan membutuhkan aktivasi.
  • Codec yang digunakan oleh alat perekam video tidak didukung oleh Premiere Pro.

Nah, dari keempat penyebab tersebut diatas, mungkin kamu sudah tahu langkah apa yang akan kamu lakukan untuk mengatasi error saat mengimpor file video ke Premiere Pro. Kamu bisa coba mengganti nama file video yang ingin kamu impo ke projek di Premiere Pro. Bisa juga mencoba mengganti format file atau ekstensi file video kamu. Atau mengubah codec file video kamu, atau juga memeriksa dan mengaktivasi Premiere Pro di komputer kamu.

Keempat cara di atas bisa kamu lakukan dengan mudah. Jadi silahkan bereksperimen untuk mencari tahu cara mana yang berhasil untuk kasus error di project Premiere Pro kamu. Tapi biasanya cara yang ditunjukkan pada video di atas adalah solusi yang paling umum untuk kebanyakan kasus error seperti ini.

Sebagai tambahan, khusus solusi yang ditunjukkan pada video di atas, jika kamu harus mengganti nama file video atau ekstensi video yang jumlahnya sangat banyak, disarankan untuk menggunakan software yang bernama Total Commander untuk mengubahnya ketimbang mengubahnya satu per satu untuk menghemat waktu.

Baiklah sobat, Terima kasih sudah berkunjung ke blog ini dan semoga berhasil!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *