Cara Mematikan Windows Defender pada Komputer Windows 10

Cara mematikan Windows Defender sebenarnya tidak terlalu rumit, kamu tidak butuh software pembantu untuk menonaktifkannya. Fitur bawaan Windows ini adalah sebuah antivirus yang developernya asli dari Microsoft. Sejumlah fungsi yang sisediakan antivirus yang dikelola Microsoft ini sangat efektif melindungi komputer dari serangan virus.

Tapi, Windows Defender acap kali mengira file ataupun software yang faktanya kondusif disangka riskan. Pada umumnya, hal tersebut didapati saat kita ingin menginstall software.

Oleh sebab itu, kadang-kadang kita mesti menonaktifkan Windows Defender sebentar supaya software yang hendak dipasang tidak terhalau oleh Windows Defender.

Cara Menonaktifkan Windows Defender di Windows 10

1. Cari Windows Defender dengan cara mengklik ikon pencarian sebelah kiri layar dan ketikkan Windows Security.

Untuk menonaktifkan Windows Defender, pertama-tama buka menu Windows Defender.

Loading...

2. Lihat menu sebelah kirinya dan buka opsi Virus & threat protection.

3. Sesudah itu klik opsi “Virus & threat protection setting”.

4. Pada jendela menu yang terbuka, kamu bisa lihat opsi “Real-time protection”. Kamu bisa mematikannya dengan menarik toggle tersebut ke arah off.

Jika kamu ingin menghidupkan Windows Defender balik, kamu dapat membuka menu yang kamu buka di awal sebelumnya. Setelah itu tarik toggle opsi “Real-time protection” kembali on.

Penting untuk diingat bahwa menonaktifkan Windows Defender akan membuat keamanan sistem komputer jadi riskan. Semestinya tidak perlu berlama-lama menonaktifkan Windows Defender, karna komputer sangat sensitif atas serangan malware.

Demikianlah cara menonaktifkan Windows Defender di PC Windows 10. Baca juga panduan lainnya yang ada di situs ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *