Cara Main PUBG Mobile di PC Menggunakan Tencent Gaming Buddy

Cara memainkan PUBG Mobile di laptop.

Jika specs PC kamu tidak memenuhi syarat untuk memainkan PUBG versi desktop, masih bisa pakai alternatif lain, yaitu main PUBG Mobile di PC atau laptop. Popularitas game PvP ini sangat cepat sejak diluncurkan pada tanggal 23 Maret 2017, sekaligus menjadi salah satu game Android terbaik yang paling seru. Karena gameplay-nya sangat seru.

PUBG bisa main sendiri melawan orang lain secara online, atau juga membentuk tim untuk melawan tim lain di arena perang berupa pulau terpencil. Sedangkan gameplay PUBG Mobile tidak jauh beda dengan PUBG desktop. Tapi kendala yang sering dihadapi gamer pada saat main PUBG di tablet atau hp Android adalah masalah kontroler yang kurang leluasa.

Oleh karena itu, dibutuhkan solusi agar bisa mengontrol permainan PUBG online lebih leluasa. Salah satunya dan yang paling direkomendasikan adalah memainkan PUBG Mobile menggunakan emulator resmi khusus untuk game ini pada PC atau laptop. Emulator tersebut bernama Tencent Gaming Buddy.

PUBG adalah singkatan dari PlayerUnknown’s Battlegrounds, yang awalnya dibuat untuk dimainkan di PC atau laptop. Tapi karena minat gamers yang tinggi, pengembangan game PUBG merambah ke dunia Android. Yang mana, untuk dapat memainkan game online multiplayer FPS PUBG versi PC dibutuhkan persyaratan minimum sistem yang lumayan tinggi. Sedangkan pengguna komputer masih banyak yang mengandalkan teknologi hardware keluaran sebelum 2017.

Walaupun PUBG versi PC membutuhkan specs komputer yang lumayan tinggi, yang komputernya masih mengandalkan teknologi hardware tahun 2016 ke bawah jangan berkecil hati dulu. Kamu masih bisa menikmati PUBG Mobile yang hampir mirip dengan gameplay versi PC-nya. Hanya saja kualitas grafis dan motion nya masih bagusan PUBG versi PC. Nah, kalau kamu tidak terlalu memperdulikan kualitas grafis tersebut, mari kita lanjut meingukuti cara memainkan PUBG Mobile di PC menggunakan emulator Tencent Gaming Buddy.

Loading...

Main PUBG Mobile di PC

Tencent Gaming Buddy adalah nama emulator baru yang mendukung gamer memainkan PUBG Mobile di PC secara resmi. Game versi mobile ini tidak seberat versi desktop-nya. Bahkan PC lama pun mampu menjalankan game ini asalkan memiliki graphics card sesuai yang direkomendasikan secara official. Yaitu minimal GeForce 8600 GT (256MB DDR3) yang biasanya dijual dengan harga kurang lebih Rp. 170,000. Akan tetapi, jika komputer kamu sudah memakai CPU keluaran 2017 keatas (disarankan), kamu bisa menjalankan gim ini tanpa memakai kartu grafis. Untuk mendownload Tencent Gaming Buddy, silahkan klik disini.

Main PUBG Mobile di PC menggunakan Tencent Gaming Buddy

Setelah kamu mengunduh klien server PUBG tersebut, cukup ikuti instruksinya pada layar dan mulai bermain. Pengaturan gamenya kurang lebih sama seperti memainkannnya di perangkat Android. Seperti yang disebutkan di judul artikel ini, sekarang kamu bisa menikmati PUBG versi Mobile sama seperti memainkan yang versi PC tanpa harus upgrade ke komputer yang harganya gila-gilaan dan tanpa mengotak-atik hardware internal komputer kamu.

Perlu diingat bahwa gamers yang memainkan PUBG Mobile pakai hape Android dan gamers yang main game ini di Tencent Gaming Buddy bisa terkoneksi satu sama lain di permainan. Bia jadi lawan kamu bisa juga jadi tim kamu. Mirip seperti game Fortnite pada Nintendo Switch. Tapi tentu tidak gabung dengan gamers yang main PUBG versi PC, karena sistemnya dan servernya sudah beda jalur.

Game ini memiliki tiga opsi level visual, antara lain:

  • SD 720p (menggunakan 8600 GT / 9600 GT / HD 2600 / HD 3600 atau kartu grafis yang sebanding, dan DX10),
  • HD 1080p (minimal menggunakan GTX 660 atau yang lebih tinggi), dan
  • Ultra HD 2K (minimal menggunakan GTX 1060 atau yang lebih tinggi).

Jika mengukur kualitas visual game ini pada VGA 8600 GT, setingan 720p sudah cukup terlihat bagus. Dan game ini bisa menjadi permainan yang seru di sela-sela istirahat makan siang atau jika kamu kurang terbiasa menggunakan kontrol game di ponsel, atau kamu tidak punya hape Android yang cukup kuat untuk menjalankan game ini.

Gameplay PUBG Mobile tidak jauh beda dengan PUBG versi desktop.

Direkomendasikan untuk dibaca juga; cara memainkan game Android di laptop.

Persyaratan Minimum Sistem PC untuk Tencent Gaming Buddy

Untuk lebih detil, berikut ini adalah spesifikasi minimum PC agar bisa menjalankan Tencent Gaming Buddy:

  • Processor: Intel Dual Core atau AMD yang memiliki kecepatan 1,8 GHz.
  • Kartu VGA: NVIDIA GeForce 8600 / 9600GT, ATI / AMD Radeon HD2600 / 3600.
  • RAM: Minimal 3GB.
  • OS: Windows 7, 8, 8.1, atau 10.
  • DirectX: Versi 9.0c.
  • Drive: Minimal masih ada ruang 1GB yang tersisa.

Kamu juga bisa menjalankan game ini untuk pada 60 FPS (frame per second) menggunakan GFX Tool. Meskipun PUBG Mobile bukanlah saingan Fortnite, paling tidak Tencent sudah mengambil langkah insentif untuk alternatif game seru yang bisa dijalankan di smartphone, PC atau laptop biasa. Apa pendapat kamu tentang game ini? Kamu bisa sharing pendapat kamu di kolom komentar di bawah. Semoga bermanfaat dan selamat main PUBG Mobile di PC atau laptop kamu.

3 thoughts to “Cara Main PUBG Mobile di PC Menggunakan Tencent Gaming Buddy”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *