Cara Berpakaian Simple Tapi Elegan untuk Wanita

Cara berpakaian simple tapi elegan.

Apakah kamu merasa bosan atau kurang percaya diri dengan gaya kamu? Mungkin kamu hanya sekedar ingin tahu cara berpakaian simple tapi elegan untuk aktifitas sehari-hari. Atau mungkin kamu dapat pekerjaan baru dan membutuhkan pakaian kasual bisnis baru yang berkelas, atau mungkin hanya perlu merubah gaya untuk meningkatkan impression kamu.

Artikel ini akan memandu kamu cara menata gaya yang lebih modern, simple dan elegan, yang dapat bisa kamu kenakan hingga bertahun-tahun yang akan datang dan tetap trendy.

Gaya yang elegan tidak pernah ketinggalan zaman. Buktinya, banyak sepatu pantofel wanita klasik yang muncul puluhan hingga ratusan tahun lalu dan masih trendy hingga saat ini. Atau gaun navy shift dan pumps (sepatu high heel) yang kamu beli hari ini masih trendy dipakai sepuluh tahun lagi. Membeli sepasang anting-anting mutiara yang bagus lebih baik ketimbang 10 pasang anting-anting yang lagi tren tapi akan ketinggalan zaman setahun kemudian.

Dengan berpakaian simple tapi elegan, kamu bisa mengenakannya untuk bekerja, belanja ke mall, atau bahkan berkeliling dunia. Kamu bisa berlayar sambil mengenakan tampilan simple nan berkelas!

Cara berpakaian simple tapi elegan adalah mengenai menyatukan elemen-elemen penting dan memastikan gaya serta aura kepercayaan diri agar tetap bersinar. Jadi, jika kamu ingin merubah tampilan yang baru agar lebih berkelas, artikel ini akan menjawab pertanyaan mengenai cara berpakaian simple dan berkelas.

Loading...

Tentukan dan Kenali Gaya Pribadi Anda

Berpakaian kasual bisnis untuk wanita.
Sumber: Stylishlyme.com

Setiap orang masing-masing memiliki gaya pribadi yang unik; kita hanya perlu mengidentifikasi, memahaminya dan kemudian menjalaninya. Gaya pribadi memproyeksikan suasana hati, kepribadian, diri kamu secara keseluruhan, mencerminkan minat, gaya hidup, inspirasi, dan masa lalu.

Ketika kamu menemukan gaya pribadi kamu, kamu tahu bahwa kamu terlihat keren dan merasa percaya diri ketika tampil dimanapun. Apakah kamu suka gaya rambut wanita model bohemian, pixie cut, a-line bob, atau apapun itu, kamu dapat membuat gaya kamu terlihat simple dan elegan dengan mengenakan pakaian yang cocok buat kamu.

Tidak jarang wanita yang menganggap bahwa mereka tidak memiliki gaya pribadi atau tidak tahu seperti apa gaya pribadi mereka sendiri. Mungkin kamu juga salah satunya. Oleh karena itu, coba lihat isi lemari pakaian kamu. Jika kamu ingin menemukan gaya pribadi kamu, di sini kamu akan menemukan cara berpakaian simple tapi elegan yang trendy dan cocok untuk gaya pribadi kamu. Coba keluarkan beberapa pakaian favorit kamu dari lemari pakaian kamu. Baringkan pakaian tersebut di tempat tidur kamu untuk melihat pola pakaian tersebut. Apakah yang kamu suka pakaian yang polos, berwarna cerah atau netral, model gaun atau celana, seksi atau klasik?

Kemudian, model pakaian seperti apa yang menurut kamu paling pas buat kamu? Apakah kamu ingin berpakaian yang terkesan lebih bersemangat, atau mungkin juga model pakaian bohemian? Apakah yang kamu suka pakaian polos berwarna hitam, putih, biru tua, garis-garis, dan menurut kamu sangat cocok? Maka pakaian tersebut bisa menjadi pakaian yang sepadan buat kamu.

Biasanya, gaya klasik dan minimalis terlihat elegan setiap saat. Karena gaya klasik dan minimalis biasanya lebih cocok dengan warna netral. Selain itu, bentuk dan bahannya lebih mudah dipadukan ke pakaian lain. Tapi jangan berpikir gaya bohemian atau street style tidak terlihat elegan.

Mari kita simak cara berpakaian simple tapi elegan.

Tip Berpakaian Simple Tapi Elegan

1. Kenakan Pakaian yang Terbuat dari Kain Klasik

Pakaian berbahan klasik dengan bahan yang akan bertahan hingga beberapa tahun mendatang perlu kamu tambahkan ke lemari pakaian kamu. Misalnya pakian berbahan kapas, wol, linen dan sutra. Keempat bahan pakaian teresbut tetap masih akan trendi jika pakaian dirawat dengan benar. Dengan tampilan bersih dan fresh, pakaian yang terbuat dari kain klasik berkesan elegan.

Bahan-bahan tersebut juga sangat variasi yang memungkinkan kamu dapat memilih banyak model. Misalnya bahan denim, merupakan contoh kain katun yang yang cocok untuk berbagai gaya pakaian, seperti street style, boho, ataupun minimalis. Demikian pula bahan katun chino yang sangat baik untuk celana, blazer dan jaket moto khusus gaya street style. Lalu ada bahan kasmir, sejenis wol yang indah dikenakan di badan dan tidak mudah usang walau bertahun-tahun. Pilihannya banyak, seperti sweater kasmir model cardigan, V-neck, atau pullover crewneck yang dipadukan dengan celana berbahan denim (celana jengki), serta celana dan rok yang dirancang khusus.

2. Jika Kamu Ragu, Pakai Berwarna Netral dan Solid

Pola pakaian yang jelas cocok untuk berpenampikan simple tapi elegan. Mungkin kamu tidak nyaman dengan pola yang belum pernah kamu kenakan. Oleh karena itu, pakailah pakaian yang berwarna netral. Pakaian yang berwarna netral mudah digabungkan dengan jenis pakaian lain.

Sumber: Stylishlyme.com

Warna pakaian netral adalah putih, krem, biru tua, hitam dan abu-abu. Tampil simple dan elegan tidak harus berpakaian hitam-putih (atau warna netral lainnya). Monokromatik (berbagai corak atau warna yang cama) juga memungkinkan kamu memvariasikan warna tapi tetap elegan. Atau kamu dapat menambahkan sedikit sentuhan yang dapat mengubah solid menjadi sesuatu yang menarik, seperti ikat pinggang tipis dengan bahan kulit asli berwarna merah anggur, syal paisley atau sepasang pantofel merah.

3. Pakaian yang Pas di Badan adalah Kunci Tampil Simple dan Elegan

Pakaian berkelas dan canggih biasanya dirancang pas dengan anatomi tubuh kamu. Rok harus tepat di atas atau di bawah lutut, seperti halnya gaun. Jika mengenakan celana klasik lurus, sedikit lebar, sedikit bootcut, atau terinspirasi busana pria paling tidak ujung bagian belakangnya ½ inci dari lantai. Celana lebar dan celana skinny berbahan kain klasik juga boleh. Blazer, blus, dan sweater harus mengikuti lekuk pinggang.

Tidak semua yang kamu kenakan harus dirancang dengan sempurna dan pas dengan bentuk badan. Kamu juga dapat mengkombinasikan pakaian yang tidak terstruktur untuk suasana yang lebih santai tapi tetap elegan. Kenakan kaus dengan pola bergaris biru dengan celana chino dan jaket denim atau rok maxi flowy dengan kemeja putih.

4. Pakaian Tidak Berlebihan

Berpakaian simple tapi elegan membutuhkan kesopanan, perut tidak kelihatan, tidak berleher rendah dan tidak mengenakan rok mini.

Pakaian Formal Wanita Bergaya Santai
Sumber: Stylishlyme.com

Agar kelihatan elegan biasanya garis leher berkerah atau V-neck. Untuk beberapa variasi, kamu juga dapat mencoba leher persegi, keriting dan bentuk sendok. Untuk acara yang lebih formal, gunakanlah baju dengan garis leher asimetris, love, atau halter. Bagaimanapun, jaga agar belahan dada dan perut tertutup. Selain itu, lengan baju pada blus dan gaun tidak memperlihatkan bra.

5. Aksesori Tidak Berlebihan

Kenakanlah aksesori sederhana, karena itu adalah cara berpakaian simpel tapi elegan. Rekomendasi perhiasan yang simple dan elegan:

  • Anting: kenakanlah anting-anting perak atau emas asli yang kecil dengan mata mutiara atau berlian.
  • Gelang: gelang perak atau emas (yang besar atau yang halus) atau kenakan jam tangan wanita.
  • Kalung: Liontin panjang, mutiara, diamond solitaire, atau salib (khusus yang beragama nasrani).
  • Cincin: Tidak perlu, tetapi jika ada juga lebih bagus cincin yang kecil dan halus.
  • Syal: Syal adalah perhiasan terbaik untuk menambah warna dan visual pada pakaian yang elegan. Khususnya syal cerah atau dengan pola yang menarik dengan bahan katun, sutra atau wol. Motif bunga, paisley, garis, dan polos (solid) adalah pilihan yang bagus.

Dan jangan lupa sepatu kamu. Ya, sepatu adalah aksesori! Pumps, slingback, flat balet, atau sepatu bot dengan warna netral, seperti warna krim, biru tua atau hitam, adalah pilihan terbaik untuk tampil simple tapi elegan.

Tampil Manis dan Elegan

Tangan kamu serta perhiasannya adalah pelengkap penampilan kamu, sekaligus menjadi cerminan perawatan diri dengan penampilan kamu. Terutama jika kamu mengenakan gelang atau cincin yang menarik perhatian ke jari-jari kamu yang lentik dengan kuku yang bersih terawat.

Manjakan diri dengan manikur biasa, baik di rumah ataupun di salon. Jaga agar kuku pendek atau sedang dengan bentuk bundar atau oval, dengan cat kuku bening atau manikur French. Hindari kuku stiletto dan warna-warna mencolok atau neon, serta seni kuku dan permata.

CATATAN: Jika mengenakan sandal atau sepatu peep-toe, pastikan kamu sudah pedikur. Warna gloss tegas atau warna nude terlihat paling baik untuk tampil simple tapi elegan. Kamu juga bisa memilih warna merah atau pink klasik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *