11 Browser Tercepat Untuk Android Beserta Fitur Andalannya

Dengan memilih browser tercepat untuk Android yang fiturnya cocok buat kamu, menjelajahi internet di hp Android tidak lagi menjadi hal yang rumit. Browser mobile yang bagus dapat mengubah halaman yang lelet menjadi responsif. Biasanya browser yang bagus menggunakan plugin pihak ketiga agar bisa memuat loading halaman website dengan cepat, menyimpan password untuk login dengan mudah, mempercepat loading gambar web dan masih banyak lagi. Namun terkadang sulit untuk memutuskan browser Android mana yang terbaik ponsel kamu karena banyak opsi yang tersedia di Google Play.

Nah, artikel ini telah mendaftarkan 11 browser tercepat untuk Android. Sebelum membahas secara terperinci, mari kita cari tahu mengapa kita membutuhkan browser yang bagus dan aman untuk Android. Baca terus artikel inisampai habis.

Mengapa Kamu Membutuhkan Browser Tercepat Untuk Android?

Jawabannya sederhana, yaitu untuk meningkatkan pengalaman berselancar di internet menggunakan hp Android. Dengan ponsel Android, sering kita menghabiskan banyak waktu di internet untuk berbagai keperluan. Salah satunya adalah lewat penggunaan browser. Oleh karena itu, penting meningkatkan pengalaman penelusuran internet sebaik mungkin. Browser terbaik untuk Android memberikan penjelajahan internet yang aman dan cepat. Masing-masing browser menawarkan fitur-fitur andalanya yang unggul dibandingkan satu sama lain. Misalnya dilengkapi dengan fitur download manager bawaan, UI sederhana yang interaktif dan masih banyak lagi.

Oleh karena itu, pilhlah browser Android terbaik yang sepenuhnya tergantung pada selera dan fitur yang kamu butuhkan. Dengan mempertimbangkan kedua hal tersebut, mari kita simak satu per satu daftar browser Android terbaik di bawah ini.

Rekomendasi Browser Tercepat Untuk Android

1. CM Browser

Loading...

Aplikasi browser Android yang sederhana, cepat dan ringan. CM Browser sangat lengkap dan itulah sebabnya dianggap sebagai salah satu browser tercepat untuk Android. UI yang penuh gaya dan kemampuan browsing yang tangguh dapat mengalahkan aplikasi browser terbaik di dunia.

Fitur CM Browser terdiri dari kontrol gesture untuk akses mudah dan kontrol keamanan seperti scan dan karantina malware. Juga mencakup fitur Privacy Cleaner (pembersih privasi) untuk menghapus semua catatan pribadi dan catatan keuangan kamu dari aplikasi browser. CM Browser juga memblokir iklan yang nakal.

Fitur Khusus:

  • Pembersih privasi untuk menghapus semua catatan pribadi dan keuangan pengguna dari aplikasi browser.
  • Card Tab untuk mengakses beberapa halaman website secara bersamaan.
  • Cepat dan ringan.
  • Gratis.
  • Tampilan yang menakjubkan.

CM Browser adalah salah satu aplikasi browser Android yang paling cantik tampilannya. Namun, aplikasi ini tidak banyak pengaya seperti beberapa aplikasi browser lain dalam daftar ini.

2. UC Browser

Aplikasi browser tercepat untuk Android yang banyak digunakan pengguna dari Indonesia.

Aplikasi browser Android UC Browser didukung dengan banyak fitur, Merupakan aplikasi browser Android tercepat yang banyak disukai pengguna Android ini dapat bisa kamu unduh di perangkat kamu melalui Play Store.

UI aplikasi browser ini sangat apik dan sering diperbarui. Dilengkapi juga dengan pengelola unduhan yang bagus dan dapat membantu pengguna dalam mengunduh file (audio, video dan jenis file lainnya) dengan mudah dari berbagai situs tanpa gangguan.

Fitur lain ada mode Speed (kecepatan) untuk koneksi internet yang lambat, pemuat halaman otomatis dan mode “Text only” (hanya teks) yang sangat mengesankan. UC Browser juga terdiri dari pemutar musik bawaan, UC News dan UC Music (untuk download musik dari berbagai website).

Baca juga: Aplikasi download lagu gratis untuk Android.

Fitur Khusus:

  • Download manager bawaan untuk mengunduh lebih cepat.
  • Mode speed yang mengakomodasi penjelajahan Facebook lebih cepat pada koneksi internet yang lambat.
  • Banyak add-on tersedia.
  • Gratis.
  • Banyak tema dan wallpaper.
  • Mode Text only untuk internet yang lebih lambat.

Singkatnya, UC Browser adalah browser yang aman dan nyaman digunakan dengan berbagai fitur unggulan yang bisa kamu nikmati. Namun, aplikasi ini mengkonsumsi banyak RAM. Oleh karena itu, pastikan spek hp kamu mencukupi sebelum menggunakan UC Browser.

3. Google Chrome

Google Chrome adalah salah satu browser terbaik untuk Android dan menjadi browser resmi Android. Google Chrome mungkin kurang dalam beberapa fitur jika dibandingkan dengan browser lain, tetapi jarang mengalami lelet dalam hal browsing.

Aplikasi ini dibangun menggunakan Chromium, engine open source. Browser keren yang berfungsi dengan baik pada koneksi internet lambat dengan bantuan fitur halaman “googleweblight”.

Fitur Khusus:

  • Sinkronisasi Chrome Android dengan browser Chrome PC.
  • Fitur Google Weblight untuk menghemat kuota internet.
  • Kamu bisa menonaktifkan pelacakan saat menjelajah website.
  • Mode incognito (penyamaran).
  • Paling cocok jika kamu sering menggunakan ekosistem Google.
  • Gratis.

Walaupun fitur tambahan yang terbatas dan konsumsi daya dan RAM yang tinggi, Google Chrome masih menjadi salah satu browser yang aman untuk Android.

4. Firefox Focus

Browsser Android tercepat untuk keamanan privasi dan blokir iklan nakal.

Firefox Focus adalah browser mobile keluaran Mozilla Firefox yang lebih cenderung fokus pada fitur penjelajahan web secara privasi. Browser mobile ini dirancang khusus untuk mendukung penjelajahan internet kamu di hp Android.

Firefox Focus adalah salah satu browser Android terbaik dalam hal memblokir program pelacakan dan menyembunyikan iklan agar tidak mengganggu penglihatan pengguna. Aplikasi ini memblokir iklan dan menampilkan jumlah program pelacakan yang berhasil diblokir secara real time di setiap halaman website.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan UI yang penuh gaya dan sekaligus membuat aplikasi ini jadi menarik.

Fitur Khusus:

  • Sinkronisasi dengan browser Firefox PC yang kamu gunakan dan terdiri dari semua fitur utama Mozilla Firefox.
  • Blok program pelacakan, menunjukkan status program-program yang berhasil diblokir secara real-time dan menyembunyikan iklan yang ada pada halaman website.
  • Gratis.

Firefox Focus adalah salah satu browser terbaik dan terkemuka untuk Android. Aplikasi ini aman dan mudah memblokir iklan dengan dilengkapi semua fitur dari Mozilla Firefox. Namun, aplikasi ini tidak berfungsi maksimal pada koneksi internet berkecepatan rendah.

5. Flynx

Flynx adalah salah satu browser tercepat untuk Android yang mendukung multitasking. Kamu dapat memuat banyak halaman menggunakan browser Flynx dan menjalankannya di background saat kamu mengerjakan hal-hal penting lainnya. Mode baca cepatnya menghilangkan gangguan iklan dan menyimpan konten secara offline sehingga kamu dapat membacanya nanti tanpa harus loading data lagi. Sehingga kamu bisa hemat kuota internet saat multitasking sembari browsing.

Fitur Khusus:

  • Menyimpan artikel secara offline.
  • Menghemat waktu dan kuota internet.
  • Multitasking di antara tautan.
  • Sempurna untuk membaca konten.
  • Gratis.
  • Hadir dalam 15 bahasa yang digunakan di seluruh dunia.

Meskipun Flynx katanya macet beberapa kali setelah digunakan dalam waktu yang lama, Flynx adalah salah satu browser tercepat Android dan cocok untuk multitasking.

6. Brave Browser

Brave Browser adalah browser internet yang terbilang masih baru, akan tetapi dapat bersaing dengan kompetitor nya yang kuat seperti Google Chrome dan Firefox. Berani membuat pernyataan bahwa penelusuran halaman web 2 kali lebih cepat di Windows dan 8 kali lebih cepat di Android dibandingkan dengan pesaingnya. Wow!

Selain itu, Brave Browser memprioritaskan keamanan data pribadi kamu. Browser ini melawan malware, mencegah tracking (pelacakan), memblokir phishing dan iklan yang nakal atau menjengkelkan. Juga bisa menyinkronkan pengaturan dan bookmark sesuai keinginan pengguna yang.

Fitur Khusus:

  • Muat halaman website 8 kali lebih cepat pada hp Android kamu.
  • Membantu menjaga privasi kamu tetap aman saat berselancar.
  • Mengirim “Do not track” (jangan lacak) saat permintaan penelusuran.
  • Pengelola kata sandi bawaan.
  • Mendukung sebagian besar ekstensi Chrome yang tersedia di web store.
  • Dapatkan hadiah saat kamu menjelajah internet menggunakan Brave Browser.
  • Gratis.

Dengan fitur-fitur luar biasa tersebut, Brave Browser membantu menghemat quota internet. Brave Browser juga memblokir iklan dan tracker (pelacak). jadi, kamu tidak perlu lagi boros kuota internet untuk tampilan iklan yang tidak diinginkan dan yang terdownload saat menjelajahi website.

7. Apus

Aplikasi browser tercepat yang sekaligus bisa hemat baterai Android.

Aplikasi Browser mobile bernama Apus dirancang khusus untuk perangkat Android yang mengkonsumsi daya rendah. Kemampuan untuk bereaksi cepat dalam kondisi terbatas membuat Apus menjadi salah satu browser tercepat untuk Android. Browser dengan ukuran kecil ini dilengkapi dengan fitur launcher yang bagus dan beberapa fitur eksklusif yang jarang kamu temui di aplikasi browser Android lainnya. Dilengkapi juga dengan fitur “pop-up” di mana pengguna dapat menyalin teks dan mencarinya di internet.

Fitur Khusus:

  • Browser berukuran kecil.
  • Sangat cocok untuk hp Android dengan memori terbatas dan versi Android yang lebih rendah.
  • Cocok untuk menghemat baterai saat browsing berjam-jam.
  • Gratis.

Apus adalah browser yang sangat bagus dan tidak terlalu banyak fitur seperti Mozilla Firefox atau UC Browser. Tetapi masih berfungsi sangat baik saat melakukan penelusuran sederhana dengan hemat daya baterai.

8. Opera untuk Android

Browser Android tercepat sekaligus menghemat pengggunaan kuota internet.

Opera untuk Android adalah salah satu browser tercepat yang sudah lama beredar di Google Play. Aplikasi ini juga dibangun menggunakan mesin open source, Chromium. Memiliki beberapa fitur yang bagus dan browser mobile ini sangat dikenal atas fitur “hemat data” nya yang unggul. Dilengkapi dengan fungsi pemblokir iklan dan juga pembaca teks (geser ke kiri untuk menemukan fitur tersebut).

Fitur Khusus:

  • Navigasi sederhana dan UI yang bersih.
  • Terdiri dari tata letak aplikasi yang berbeda; Classic, Tablet dan Phone.
  • Menangani banyak tab secara bersamaan tanpa lag.
  • Gratis.

Opera memiliki sejumlah add-on yang terbatas, tetapi kamu juga dapat menggunakannya untuk meningkatkan kemampuan browser ini dalam membuka halaman web jauh lebih cepat dan hemat kuota internet.

9. Dolphin

Aplikasi browser sederhana, ringan dan cepat untuk Android.

Jika kamu ingin aplikasi browser yang sederhana dan intuisi, browser Dolphin bisa jadi pilihan kamu. Browser ini gratis dan salah satu yang terbaik untuk Android. UI-nya sangat intuitif dan langsung dapat menyimpan shortcut dan bookmark kamu di aplikasi ini. Selain itu, dilengkapi juga dengan pemblokir pop-up dan flash player yang memperkaya pengalaman browsing kamu.

Aplikasi ini dilengkapi dengan fitur-fitur bagus bagi para pengguna Android. Seperti gesture, pencarian yang dipersonalisasi dan Sonar (pencarian suara) merupakan beberapa contoh fitur canggih dari aplikasi browser Dolphin.

Fitur Khusus:

  • UI yang bisa dikustomisasi.
  • Berbagi sekali sentuh.
  • Dukungan pemutar Flash.
  • Pencarian suara.
  • Sinkronisasi bookmark dan riwayat penelusuran dengan mudah.
  • Dukungan gesture.
  • Gratis.

Secara keseluruhan, Dolphin dilengkapi dengan pengaya (add-on) yang lebih sedikit dibandingkan dengan aplikasi browser lain seperti Mozilla dan Chrome. Tetapi unggul dalam kesederhanaan dan serangkaian fitur yang unik.

10. Puffin

Aplikasi browser tercepat untuk buka halaman situs versi tampilan desktop.

Browser Puffin tentu saja adalah salah satu browser tercepat untuk Android yang sudah tidak diragukan lagi. Seperti namanya, Puffin sangat cepat dan berfungsi sangat baik dalam memuat situs versi tampilan desktop.

Membuka Facebook versi tampilan desktop menggunakan aplikasi Puffin untuk Android bisa dibuka dengan sempurna dan cepat. Dilengkapi dengan fitur joystick virtual, mouse dan pointer. Fitur-fitur tersebut berguna juga untuk bermain game dan menjelajahi internet gaya desktop yang lebih mudah pada hape Android.

Fitur Khusus:

  • Bagus untuk buka halaman situs dengan ukuran besar dan konten flash.
  • Gratis.

Puffin adalah browser yang bagus untuk Android dan memungkinkan pengguna membuka situs versi desktop dalam waktu yang singkat. Namun, streaming konten flash dibatasi hingga 12 jam dalam sehari. Untuk streaming maksimum, kamu perlu beralih ke versi Puffin Pro.

11. InBrowser

Kamu akan menyukai InBrowser jika kamu suka browsing di hape dengan mode penyamaran. Aplikasi ini sangat kuat dan tidak meninggalkan jejak tentang detail penelusuran kamu menutup layar browser.

Privasi kamu sangat tersembunyi sehingga kamu tidak dapat menemukan laman terakhir yang kamu kunjungi setelah kamu menekan tombol beranda atau pindah ke aplikasi lain. Secara otomatis menghapus setiap detil penjelajahan dengan cepat. Selain itu, kamu dapat browsing secara anonim dengan bantuan TOR.

Fitur Khusus:

  • Tidak ada pelacak atau iklan pihak ketiga.
  • Privasi lengkap (Tidak ada data yang disimpan).
  • Integrasi dengan aplikasi LastPass.
  • Unduh file langsung ke hape.
  • Mendukung konten flash.

InBrowser adalah salah satu aplikasi browser anonim terbaik untuk Android yang pernah ada. Spenuhnya mendukung penelusuran pribadi di Android. Kamu dapat menyebutnya sebagai browser Android yang paling aman. Namun, kamu diharuskan mengunduh Orbot dari Google Play Store agar fitur TOR berfungsi.

baca juga: Aplikasi kamera yang bagus untuk Android.

Tentukan Aplikasi Browser Tercepat untuk Android yang Cocok Buat Kamu!

Itulah tadi daftar 11 aplikasi browser tercepat untuk Android dengan fitur-fitur khususnya. Sangat disarankan agar membuat pilihan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan spek Android kamu dengan melihat fitur dan konsumsi daya dan RAM oleh masisng-masing aplikasi browser Android tersebut. Semua browser diatas sangat efisien dalam hal fitur, responsif dan kinerja. Oleh karena itu, pilihlah salah saut browser Android terbaik buat kamu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *