Brainware adalah orang yang menggunakan, memakai ataupun mengoprasikan perangkat komputer.

Apa nama lain dari brainware?

Brainware sendiri sering disebut sebagai perangkat intelektual, karena hardware dan software tidak bisa dijalankan tanpa brainware. Hal ini dikarenakan ketiga komponen brainware, software, dan hardware ini saling melengkapi satu sama lain.

Apakah brainware termasuk perangkat lunak?

Brainware sering juga disebut sebagai perangkat intelektual yang memakai dan menjelajahi kemampuan hardware (perangkat keras) ataupun software (perangkat lunak).

Apa hubungan antara hardware software dan brainware?

Hardware merupakan perangkat keras atau dapat diartikan sebagai bagian dari komputer. Hardware merupakan mesin. Software merupakan perangkat lunak yang menjadi jembatan antara pengguna atau brainware dengan mesin. Sementara brainware adalah pengguna itu sendiri.

Siapakah yang bertugas untuk memasukkan data dalam sistem?

Operator merupakan orang yang menjalan program. Seorang operator bertugas untuk memasukan data ke dalam program yang sudah dibuat programmer.

Apa saja 3 macam brainware?

Tingkatan brainware terdiri atas system analyst, programmer, administrator, dan operator. Sedangkan bagian- bagian brainware terdiri atas operator komputer, teknisi, trainer, konsultan, project manager, programmer, graphic designer, spesialis jaringan, database administrator, dan system analitis.

You might be interested:  Apa Dampak Ditemukan Komputer Dalam Bidang Pendidikan?

Apakah setiap user bisa disebut sebagai brainware?

KOMPAS.com – Brainware dapat juga disebut user. Karena brainware berarti orang yang terlibat dalam pemanfaatan perangkat komputer. Tanpa brainware atau orang yang menjalankannya, komputer tidak berarti apa-apa.

Apa yang dimaksud dengan brainware dan berikan contohnya?

Brainware adalah user yang menggunakan dan memanfaatkan komputer. Barinware memanfaatkan hardware dan software untuk kegiatan tertentu. Contoh dari brainware adalah programmer, netter, dan orang-orang yang menggunakan komputer.

Apa itu perangkat lunak berikan contohnya?

Software ini merupakan aplikasi yang berguna untuk membantu pengelolaan komputer, seperti mengkompres file, melindungi sistem, memformat disket, mengkopi data, mengatur harddisk, dan lain-lain. Contohnya seperti Winzip, Antivirus, Scandisk, Norton Utility, dan Defragment.

Sebutkan perangkat apa saja yang termasuk hardware software dan brainware?

(1) Contoh Hardware: Mouse, Printer, Keyboard, Monitor, CPU, Power Supply, RAM, Sound Card. (2) Contoh Software: Linux, Windows, MacOS, Google Chrome, Firefox, Illustrator, Photoshop, Microsoft Office; Word, Excel, dan masih banyak lagi. (3) Contoh Brainware : User, Operator, Administrator, dan Programmer.

Bagaimana hubungan antara hardware dan software?

Jawaban : Hardware membutuhkan software untuk memanajemen sekaligus memberikan nilai fungsionalitas pada perangkat komputer. Sebaliknya, Software membutuhkan hardware supaya software tersebut dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Mengapa perlu ada software dan hardware pada komputer?

Karena software bisa difungsikan untuk menghubungkan kinerja hardware dan brainware.

Apakah hubungan software OS dan aplikasi?

Jawaban. 1. Sistem Operasi adalah perangkat lunak sistem yang bertugas untuk melakukan kontrol dan manajemen perangkat keras serta operasi-operasi dasar sistem, termasuk menjalankan software aplikasi seperti program-program pengolah kata dan browser web. 2. Sistem aplikasi adalah sistem siap pakai.

You might be interested:  Apa Yang Dimaksud Dengan Jaringan Komputer?

Apa itu seorang programmer?

Programmer adalah penulis dan penguji kode yang digunakan untuk membuat program perangkat lunak. Mereka mengubah desain program yang dibuat oleh developer untuk menjadi instruksi yang dapat diikuti oleh komputer. Terkadang, mereka juga bekerja bersamaan dengan developer.

Apa yang dimaksud dengan sistem operasi?

Menurut Abas Ali Pangera dan Dony Ariyus dalam buku Sistem Operasi (2010), sistem operasi adalah sistem yang terdiri atas berbagai komponen kerja dan metode kerja yang digunakan untuk memerintah serta menjalankan perangkat yang dimilikinya, agar sesuai dengan yang diinginkan.

Programmer itu apa sih?

Programmer merupakan profesi yang ditekuni oleh orang-orang yang membuat program berdasarkan lembar spesifikasi software engineering.

Leave A Comment

Recommended Posts