Apa yang dimaksud jaringan komputer dan contohnya? Jaringan komputer adalah dua perangkat komputer atau lebih saling terhubung untuk membagikan data dan informasi. Jenis dari jaringan komputer terdiri dari PAN, LAN, MAN, WAN, CAN, Internet dan VPN. Topologi yang digunakan antara lain, bus, ring, star, tree dan mesh.
Jaringan komputer merupakan dua bahkan lebih komputer yang telah terhubung antara satu dengan yang lain serta dipakai untuk berbagai data. Adanya jaringan komputer dibangun menggunakan kombinasi dari hardware serta software.
Jaringan komputer (jaringan) adalah jaringan telekomunikasi yang memungkinkan antar komputer untuk saling berkomunikasi dengan bertukar data. Tujuan dari jaringan komputer adalah agar dapat mencapai tujuannya, setiap bagian dari jaringan komputer dapat meminta dan memberik n layanan (service).

Apa itu jaringan pada komputer?

Jaringan pada komputer memungkinkan penggunanya dapat melakukan komunikasi satu sama lain dengan mudah. Selain itu, peran jaringan untuk komputer sangat diperlukan untuk mengintegrasi data antar komputer-komputer client sehingga diperoleh suatu data yang relevan. Karenanya menjadi penting dalam memilih komputer server yang tepat.

You might be interested:  Apa Yang Terjadi Jika Komputer Tidak Ditemukan?

Apa itu jaringan WAN?

WAN adalah jaringan komputer dengan cakupan jangkauan di wilayah yang luas, seperti antarkota, antarnegara, bahkan dapat antarbenua. Karena itu, jaringan WAN memerlukan router dan saluran komunikasi publik. Internet termasuk contoh jaringan WAN apabila ia menjangkau wilayah interkontinental dan sudah menjadi jaringan informasi global.

Apa yang dimaksud dengan jaringan pan?

Contoh pemakaian jaringan PAN adalah menghubungkan ponsel dengan laptop memakai Bluetooth. 2. Local Area Network (LAN) LAN adalah jaringan komputer yang jangkauannya hanya mencakup wilayah sempit, seperti kampus, gedung, kantor, dalam rumah, sekolah, dan sejenisnya. Ada tiga karakteristik LAN.

Jelaskan apa yang dimaksud dengan jaringan komputer?

Jaringan komputer adalah sebuah sistem yang terdiri dari dua atau lebih komputer yang saling terhubung satu sama lain melalui media transmisi dan media komunikasi sehingga dapat saling berbagi data aplikasi maupun berbagi perangkat keras komputer.

Brainly Apa yang dimaksud dengan jaringan komputer?

Jaringan komputer merupakan sebuah sistem yang terdiri dari dua/lebih komputer yang saling terhubung satu sama lain melalui media transmisi/media komunikasi sehingga dapat saling berbagi data.

Apa itu jaringan komputer dan internet?

Internet adalah jaringan komunikasi elektronik yang menghubungkan jaringan komputer dengan fasilitas komputer di seluruh dunia. Jaringan ini tersusun dan terorganisir melalui telepon atau satelit.

1 Jelaskan apakah yang dimaksud dengan jaringan komputer dan sebutkan jenis jenis jaringan komputer?

Jaringan komputer adalah dua perangkat komputer atau lebih saling terhubung untuk membagikan data dan informasi. Jenis dari jaringan komputer terdiri dari PAN, LAN, MAN, WAN, CAN, Internet dan VPN. Topologi yang digunakan antara lain, bus, ring, star, tree dan mesh.

Apa saja yang termasuk jaringan komputer?

Jenis-jenis jaringan komputer

  1. 1. LAN. Jenis jaringan komputer yang pertama adalah LAN (Local Area Network).
  2. MAN. Metropolitan Area Network atau MAN, seperti namanya merupakan jaringan yang digunakan untuk menghubungkan berbagai komputer atau perangkat dalam area sebuah kota.
  3. 3. WAN.
  4. PAN.
  5. WLAN.
  6. 6. CAN.
  7. 7. SAN.
  8. POLAN.
You might be interested:  Microsoft Windows Merupakan Sistem Operasi Komputer Yang Berbasis?

Apakah tujuan dari jaringan komputer?

tujuan dibangunnya suatu jaringan komputer adalah membawa informasi secara tepat dan tanpa adanya kesalahan dari sisi pengirim (transmitter) menuju kesisi pertama (receiver) melalui media komunikasi.

Apa perbedaan antara jaringan dan internet?

Jaringan merupakan media perantara yang menghubungkan komputer satu dengan yang lain untuk bertukar informasi atau data. Sedangkan internet adalah sumber untuk mendapatkan informasi.

Apa arti dari kata internet?

Sementara Internet ( Interconnected Network ) adalah sebuah sistem komunikasi global yang menghubungkan komputer-komputer dan jaringan-jaringan komputer diseluruh dunia. Pada awalnya teknologi intranet datang bersama dengan teknologi internet.

Apa yang dimaksud dengan koneksi internet?

Koneksi internet adalah Sebuah hubungan yang terjadi antara perangkat berbasis komputer seperti (Personal Computer, Smarphone, Modem, dll) dengan jaringan internet yang menghasilkan teknologi komunikasi antara keduanya.

Apa yang dimaksud dengan jaringan komputer dan apa manfaatnya?

Secara umum, tujuan dan fungsi jaringan komputer adalah untuk berkomunikasi satu sama lain menggunakan komputer melalui aturan atau protokol tertentu. Sehingga, pengguna komputer dalam satu area tertentu dimungkinkan untuk dapat berbagi data hingga hardware secara bersamaan.

Apa yang dimaksud dengan jaringan tumbuhan?

KOMPAS.com – Jaringan tubuh tumbuhan adalah sekelompok sel yang memiliki struktur dan fungsi sama yang membentuk organ tumbuhan. Berdasarkan tipe sel penyusunnya, jaringan dibedakan menjadi jaringan sederhana dan jaringan kompleks.

Apa itu jaringan?

Konsep Jaringan ini sendiri biasanya digunakan untuk mengubungkan suatu jaringan dari negara satu dengan negara lainnya alias antar negara bahkan bisa juga antar benua. salah satu contoh peralatan super canggih tadi adalah fiber optic dimana pemasangannya ditanam di dalam tanah maupun ​​ di bawah laut.

You might be interested:  Perangkat Komputer Yang Mempunyai Fungsi Mirip Dengan Mesin Fotokopi Adalah?

Apa yang dimaksud dengan jaringan pan?

Contoh pemakaian jaringan PAN adalah menghubungkan ponsel dengan laptop memakai Bluetooth. 2. Local Area Network (LAN) LAN adalah jaringan komputer yang jangkauannya hanya mencakup wilayah sempit, seperti kampus, gedung, kantor, dalam rumah, sekolah, dan sejenisnya. Ada tiga karakteristik LAN.

Bagaimana cara memilih komponen jaringan?

Komponen jaringan memiliki fungsi tertentu dan digunakan berdasarkan karakteristik fisik (perangkat keras). Untuk memilihnya, perlu mempertimbangkan kebutuhan dan sumber keuangan mereka yang ingin terkoneksi dengan jaringan, sehingga karakteristik teknis dari masing-masing komponen jaringan harus diketahui.

Leave A Comment

Recommended Posts