14 Aplikasi Kamera yang Bagus untuk Android

Aplikasi Kamera yg Bagus untuk Android

Sekarang kamera pada ponsel smartphone sudah banyak yang beresolusi tinggi dibandingkan beberapa tahun lalu. Dan hape Android biasanya sudah dilengkapi dengan aplikasi kamera bawaan. Produsen ponsel pintar berusaha keras untuk melengkapi produk mereka dengan kamera yang bisa diandalkan, berfungsi lebih sempurna dalam kondisi cahaya rendah dan menambahkan berbagai fitur kamera yang diinginkan pengguna. Tapi jika kamu ingin fitur-fitur yang lebih canggih dan sesuai keperluan fotografi kamu, kamu mungkin butuh beberapa aplikasi kamera yang bagus untuk Android.

Rata-rata pengguna ponsel genggam membuat keputusan pembelian ponsel Android berdasarkan kualitas kameranya. Intinya, tidak bisa dipungkiri bahwa kamera merupakan fitur ponsel yang penting saat ini. Tapi biasanya aplikasi kamera pihak ketiga biasanya memiliki fitur yang lebih baik dibandingkan aplikasi kamera bawaan. OEM hanya fokus pada pengaturan kamera ponsel produk mereka dan pengoptimalan yang lebih tepat. Misalnya aplikasi kamera yang terdapat pada ponsel Google, Samsung dan Huawei yang menggunakan AI dan optimisasi software lain sehubungan dengan hardware kamera.

Rekomendasi Aplikasi Kamera yang Bagus untuk Android

Nah, jika aplikasi kamera Android bawaan yang ada pada ponsel kamu tidak memenuhi keinginan kamu, masih banyak aplikasi kamera yang bagus untuk Android buat kamu semakin maksimal dalam memanfaatkan kamera ponsel. Berikut adalah rekomendasi aplikasi kamera terbaik untuk Android yang bisa kamu coba.

Filmic Pro

Aplikasi Kamera yang Bagus untuk Hp Android

Filmic Pro merupakan aplikasi kamera pendatang baru di Android. Aplikasi kamera paling mahal dalam daftar ini. Dilengkapi dengan beberapa fitur unik. Termasuk beberapa kontrol manual yang sangat spesifik. Misalnya, memiliki slider ganda untuk eksposur dan fokus, matriks penyesuaian keseimbangan putih, dan kontrol kurva gamma. Selain itu, hadir dengan beberapa analitik tambahan, kontrol RGB langsung, dan masih banyak lagi. Pembaruan terbaru meningkatkan sedikit fungsionalitasnya. Sangat direkomendasikan jika kamu adalah fotografer profesional. Karena aplikasi kamera Android ini bisa dibilang app yang serius.

Loading...

Baca juga: Jenis-jenis lensa kamera.

Bacon Camera

Aplikasi Kamera yang Bagus untuk Ponsel Android

Kelebihan aplikasi Bacon Camera adalah di kontrol manual nya seperti focus, exposure compensation, white balance, ISO, dan masih banyak lagi. Mendukung RAW dan DNG dan JPEG. Aplikasi kamera Android ini juga dilengkapi dengan dukungan kontrol manual untuk ponsel Google yang tidak mendukung Camera2 API. Beberapa fitur lain termasuk dukungan GIF, mode panorama, dan pemotretan otomatis berbasis waktu. Aplikasi ini sangat bagus dan versi pro nya juga murah.

Open Camera

Open Camera adalah aplikasi kamera gratis Open Source.

Open Camera adalah salah satu aplikasi kamera untuk Android yang sangat dikenal di kalangan fotografer pro. Sebagian besar fiturnya serius untuk fotografi. Termasuk juga kontrol kamera manual. Dilengkapi dengan timer, beberapa mikrofon eksternal, HDR, bracketing pencahayaan, dan masih banyak lagi. Open Camera merupakan pilihan yang bagus untuk fotografer dan videografer. Aplikasi ini gratis tanpa harus pembelian dalam aplikasi dan bahkan tanpa iklan. Karena aplikasi ini sepenuhnya open source, yang merupakan nilai tambah bagi para pengembang apps yang berminat untuk meningkatkan kecanggihan aplikasi kamera ini. Jika kamu ingin mendukung pengebang app ini, kamu bisa mendonasikannya.

Baca juga: Jenis-jenis kamera.

Cymera

Aplikasi Kamera Paling Bagus untuk Android

Cymera adalah aplikasi kamera yang sudah lama rilis dan juga sangat dikenal kalangan pengguna Android. Fitur-fitur utama Cymera adalah filters, stickers, dan berbagai efek-ekef khusus untuk foto kamu. Dilengkapi juga dengan mode kamera kecantikan. Dengan Cymera, kamu dapat menambah atau menghilangkan noda dari gambar wajah atau tubuh kamu. Dilengkapi juga dengan editor foto yang ringkas dan sederhana. Cymera gratis kamu dapatkan via Google Play. Tapi jika kamu ingin fiturnya lebih lengkap, kamu bisa melakukan pembelian fitur di dalam aplikasi-nya.

Baca juga: Kamera tembus pandang.

Footej Camera

Aplikasi Kamera yang Paling Bagus untuk Android

Footej Camera adalah salah satu aplikasi kamera yang belum lama beredar di Google Play. Dilengkapi dengan perpaduan yang bagus antara fitur fotografi sederhana dan juga pro. App ini menggunakan Camera2 API Android. Berarti mendukung berbagai macam kontrol manual. Bisa juga digunakan untuk merekam video, membuat file gambar GIF, foto histogram, dan mode burst. Juga mendukung format RAW selama perangkat Android kamu bisa melakukannya. Kamu dapat mencobanya secara gratis atau membayar $2,99 untuk versi pro.

Baca juga: Bentuk kamera tersembunyi.

Google Camera

Aplikasi Kamera yang Bagus buat Android

Google Camera adalah app kamera resmi keluaran Google. Kamu bisa menemukan aplikasi ini di produk-produk hape Google. Dilengkapi dengan serangkaian fitur yang praktis namun efektif. Misalnya mode lensa blur, slow motion (untuk perangkat yang mendukung gerakan lambat), foto sphere, stabilisasi video, dan masih banyak lagi. Satu-satunya kekurangannya adalah di kompatibilitas. Anda hanya dapat menggunakan Google Camera pada perangkat Android yang sudah terinstal Android 7.1.1 agaut yang lebih tinggi (pada saat artikel ini dibuat). Bahkan kemungkinannya, hanya perangkat yang menjalankan Android terbaru yang akan dapat menggunakan aplikasi ini. Disamping itu semua, aplikasi kamera Android ini gratis dan juga sangat bagus.

Baca juga: Mengubah foto biasa menjadi karya menakjubkan.

Camera MX

Aplikasi Kamera yg Bagus untuk Android

Camera MX adalah salah satu aplikasi kamera untuk perangkat Android yang sudah lama dirilis dan banyak dikenal dan digunakan pecinta fotografi. Pengembang aplikasi ini merilis update nya secara teratur dan oleh karena itu fitur-fiturnya juga semakin canggih. Sangat bagus dan yang terbaik untuk pemotretan sederhana menggunakan ponsel Android kamu. Camera MX dilengkapi dengan berbagai mode pemotretan. Kamu bisa menggunakannya untuk mengambil foto atau video dengan berbagai dukungan fitur yang praktis. Didukung dengan mode GIF untuk membuat file GIF sendiri dengan mudah. Ada juga editor foto untuk menghias foto kamu. Aplikasi ini termasuk solusi all-in-one yang layak untuk kamera ponsel. Banyak juga fotografer pro yang menggunakan aplikasi ini untuk pemotretan sehari-hari.

Baca juga: Daftar hape Xiaomi terbaik.

Google Cardboard Camera

Aplikasi Kamera yang Paling Bagus di Android

Google Cardboard Camera adalah aplikasi kamera untuk Google Cardboard. Memungkinkan pengguna untuk mengambil dan melihat gambar VR (Virtual Reality). Kamu juga dapat mengambil foto 360 derajat yang mirip dengan bidikan panorama. Dengan aplikasi Google Cardboard Camera, hasil foto 360 derajat kamu bisa lebih baik lagi. Apliaksi kamera ini gampang digunakan dan juga gratis tanpa pembelian dalam aplikasi. Ini adalah produk khusus yang membuat mudah untuk mengambil jenis-jenis foto 360 derajat dan VR.

Baca juga: Cara beralih dari iOS ke Android.

Moment Pro Camera

Moment Pro Camera sukses di iOS dan sekarang mulai populer di Android.

Moment Pro Camera adalah aplikasi kamera yang masih baru di Google Play. Melihat kesuksesannya di iOS, pengembang berharap untuk juga sukses di Android. Aplikasi ini adalah kamera manual yang dilengkapi dengan fitur exposure compensation, shutter speed, fokus, ISO, white balance dan masih banyak lagi. Mendukung foto RAW, HDR + HDR + Enhanced (hape Pixel 2 saja), histogram, dll.

Motion Stills

Motion Stills adalah app kamera hp untuk membuat video pendek dan GIF.

Motion Stills merupakan aplikasi kameraA Android yang terbilang masih baru. Sebuah aplikasi kamera yang sangat khusus. Fungsi utamanya adalah untuk merekam video pendek. Bisa mengubah video tersebut menjadi GIF atau video biasa. Dilengkapi juga denngan opsi fast forward untuk membuat video super cepat. App ini tidak bisa untuk pengambilan foto. Tapi merupakan satu-satunya aplikasi yang handal dalam pembuatan GIF dan video pendek dengan fitur yang mudah digunakan.

Snap Camera HDR

Snap Camera HDR sangat menyenangkan digunakan.

Snap Camera HDR bagus untuk fotografer yang serius ataupun amatir. Dilengkapi dengan kontrol kamera manual, perekaman video 4K, dukungan RAW, HDR, dan opsi ukuran file. Termasuk mode pemotretan yang ramah pengguna, borders, effects, batas, warna dan sketsa. Jarang aplikasi kamera yang kontrol manual dan fitur filer yang menyenangkan digunakan. Tetapi aplikasi ini mendukung kedua hal tersebut. Pastikan mencoba versi gratisnya terlebih dahulu sebelum membeli Snap Camera HDR versi pro.

Manual Camera

Aplikasi Kamera Paling Bagus untuk hp Android

Manual Camera persis seperti namanya, kamera manual. Aplikasi ini membuat kamera hape kamu jadi banyak pengaturan manual. Juga memanfaatkan API Camera2, yang berarti kamu mendapatkan akses ke kecepatan rana, jarak fokus, ISO, keseimbangan putih, dan eksposure compensation. Dilengkapi juga dengan timer dan dukungan untuk RAW. Android kamu memerlukan dukungan RAW juga agar bisa menggunakan fitur teresbut. Disamping itu, Manual Camera sangat mudah digunakan. Pastikan kamu mencoba versi gratisnya terlebih dahulu sebelum membeli.

Simple Camera

Aplikasi kamera yang sangat sederhana dan mudah digunakan.

Simple Camera adalah aplikasi kamera yang sederhana. Dilengkapi dengan fitur UI tanpa embel-embel dan tidak macet karena terlalu banyak fitur tambahan. Kamu dapat mengambil foto dengan kamera depan dan belakang, mengubah tempat penyimpanan foto dan membatasi resolusi gambar jika diperlukan. Hanya itu saja. Tidak direkomendasikan untuk fotografi pro. Tapi sangat bagus jika kamu pengguna awam yang sering bingung dan jengkel dengan rumitnya aplikasi kamera saat ini dan tidak masalah dengan kualitas gambar yang biaa-biasa saja.

VSCO

VSCO adalah aplikasi edit video untuk Android yang cukup powerful.

VSCO adalah aplikasi kamera yang bagus untuk Android dan sekaligus merupakan editor foto yang lumayan powerful. Dari segi kamera sedikit sederhana dan tidak sekuat aplikasi kamera ponsel bawaan. Namun, editor foto-nya merupakan yang terbaik dari semua foto editor untuk Android. Fiturnya dilengkapi dengan berbagai filter, effect, dan banyak pengaturan. Selain itu, juga mendukung konten video. Jadi, jika kamu adalah vlogger yang cari uang dari Youtube tapi mengedit video di ponsel, aplikasi ini sangat direkomendasikan. Mungkin fitur yang paling unik pada VSCO adalah kemampuannya meniru kamera. Aplikasi ini memang termasuk cukup mahal dibandingkan aplikasi kamera lain dan banyak fitur yang sangat berguna untuk mengedit foto kamu. Biayang untuk menggunakan aplikasi kamera ini adalah $19,99 per tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *