10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik yang Gratis

Aplikasi edit video Android terbaik.

Sebelumnya sudah dibahas mengenai software edit video terbaik untuk PC. Ternyata sekarang banyak aplikasi edit video Android tersedia di Google Play Store dan tidak kalah bagus juga. Bahkan banyak diantaranya yang gratis dan masuk daftar aplikasi edit video Android terbaik. Selain mudah digunakan, juga dilengkapi dengan banyak fitur yang luar biasa. Pada artikel ini, kita akan membahas secara singkat, 10 aplikasi edit video Android terbaik yang gratis kamu dapatkan di Play Store. Dengan aplikasi video editor di bawah ini, kamu dapat mengedit video dengan sempurna dan siap untuk diunggah ke Facebook, Instagram, Twitter, atau YouTube.

Baca juga: Cara mendapatkan uang dari YouTube.

Catatan: Daftar aplikasi edit video Android di bawah ini tidak diurutan berdasarkan peringkat. Disarankan untuk memilih editor video mana saja yang kamu sukai dan yang sesuai dengan kebutuhan kamu.

Aplikasi Edit Video Android Terbaik Gratis

1. Adobe Premiere Clip

Aplikasi video edit untuk hp Android.

Adobe Premiere Clip memungkinkan kamu untuk mengedit video langsung dari hp Android kamu dengan cepat. Praktis dan menyenangkan untuk digunakan. Fitur terbaik aplikasi edit video Android ini adalah kemampuannya untuk pembuatan video secara otomatis. Ini adalah aplikasi yang dapat membuat video secara otomatis menggunakan foto-foto atau video klip apa pun yang kamu pilih untuk di edit. Selain itu, kamu juga dapat membuat video dengan beberapa fungsi pengeditan video seperti memotong (cut), trimming, menambahkan transisi, menambah musik, filter, efek, dll.

Loading...

Aplikasi edit video Android ini gratis kamu diunduh via Play Store dan tidak menampilkan iklan. Juga memiliki fitur sharing video langsung ke akun Twitter, Facebook dan YouTube.

Fitur Khusus Adobe Premiere Clip

  • Mode oembuatan video secara otomatis dan cepat.
  • Video yang dibuat dapat diekspor ke Adobe Premiere Pro CC.
  • Fitur Auto Mix nya secara dinamis menyeimbangkan musik latar dalam video.

2. FilmoraGo

Aplikasi edit video Android terbaik.

FilmoraGo adalah aplikasi edit video Android yang sangat bagus dan disukai oleh banyak pengguna ponsel smartphone. Semua fungsi utama edit video seperti trimming, pemotongan, penambahan tema, musik, dll, ada di aplikasi gratis ini. Pengeditan video di hp jadi bisa dengan mudah dilakukan. Kamu juga dapat membuat video persegi 1:1 untuk status Instagram, video 16:9 untuk YouTube, membuat video terbalik, menambahkan transisi, gerakan lambat (slow motion), menambah teks, dll untuk mempercantik video kamu.

Ada beberapa pembelian dalam aplikasi (in-app purchases) pada FilmoraGo, tetapi sebagian besar fitur gratisnya sudah sangat bagus dan dapat mendukung pengeditan video di ponsel. Kamu dapat menyimpan video hasil editan di galeri secara langsung atau membagikannya langsung ke situs jejaring sosial mana pun. Aplikasi ini menampilkan wordmark di akhir video, tetapi kamu dapat menghapusnya dengan cara upgrade.

Fitur Khusus FilmoraGo

  • Video yang sedang diedit dapat dipratinjau secara real-time.
  • Foto dan video dapat diimpor dari situs web media sosial seperti Facebook, Instagram, dll.
  • Banyak koleksi tema dan effect.
  • Berbagai tools pengeditan video profesional.

3. VideoShow

Aplikasi edit video Android tanpa watermark.

VideoShow telah menerima banyak penghargaan dan tidak diragukan lagi bahwa app ini merupakan salah satu aplikasi pengeditan video Android terbaikĀ  dan gratis yang tersedia di Play Store. Dengan antarmuka yang mudah digunakan, VideoShow dapat diandalkan dan mudah digunakan. Selain fungsi-fungsi penting untuk mengedit video di hp Android, kamu juga dapat mempercantik video kamu dengan menambahkan teks, efek, musik dan suara atau melakukan dubbing langsung.

Dilengkapi dengan lebih dari 50 tema dan kamu juga dapat mengurangi ukuran video dengan cara mengompresnya. Walau dikompres, video hasil editan kamu tidak kehilangan kualitas dan tidak ada batas durasi video. Aplikasi ini merupakan alternatif terbaik untuk FilmoraGo karena dilengkapi dengan dukungan untuk sebagian besar perangkat Android.

Fitur Khusus VideoShow

  • 50 tema yang terperinci untuk mempercantik video, vlog dan tampilan slide.
  • Latar belakang blur, opsi untuk mengatur kecepatan audio dan fitur peningkatan suara.
  • Musik latar dapat ditambahkan ke video.
  • Soundtrack video dapat dikonversi ke mp3.

4. KineMaster

Aplikasi edit video untuk instagram.

Aplikasi edit video ini dikombinasikan dengan antarmuka yang dirancang bagus dan dilengkapi dengan fitur-fitur canggih. KineMaster adalah aplikasi pengedit video yang nyaman digunakan. Memungkinkan kamu melakukan drag-n-drop untuk mengimpor berbagai file media ke video dengan mudah. KineMaster menawarkan tingkat kontrol yang luar biasa dalam proses pengeditan video untuk membuat video profesional dengan cepat dan mudah. Kamu dapat menambahkan berbagai jenis transisi di antara fragmen video, atau menyisipkan blok teks atau subtitle.

Namun, penghapusan watermark dan akses penuh ke fitur premium hanya dapat diakses jika kamu membeli versi KineMaster profesional. Walaupun demikian, sebagian besar fungsi pengeditan video ada di versi gratis-nya.

Fitur Khusus KineMaster

  • Beberapa layer video, gambar, teks, efek, overlay, stiker dan tulisan tangan dapat digabungkan ke video.
  • Fitur pratinjau instan untuk melihat hasil video yang sedang diedit.
  • Kontrol volume yang akurat dalam klip.

5. Funimate

Aplikasi edit foto jadi video hp Android.

Aplikasi editor video yang bernama Funimate ini dirancang sempurna agar kamu bisa membuat video dengan nyaman dan mudah. Bisa dengan cepat mengubah momen sehari-hari kamu menjadi video kreatif dan juga memungkinkan opsi berbagi ke berbagai situs sosial secara otomatis. Dilengkapi dengan lebih dari 100 efek video canggih yang dirancang untuk menjadi pasangan sempurna untuk mengedit video pendek. Kamu bahkan dapat membuat loop video pendek yang menarik.

Kamu perlu sign in sebelum menggunakan aplikasi Funimate. Kamu juga bisa mendapatkan followers dan memfollow akun lain di dalam aplikasi ini. Ini adalah aplikasi edit video gratis, tetapi ada iklan yang mungkin mengganggu buat kamu.

Fitur Khusus Funimate

  • Lebih dari 100 efek video canggih untuk membuat video keren.
  • Efek DIY foto yang sudah ada sebelumnya bisa disimpan di smartphone.
  • Fitur untuk membuat video kolaborasi dengan teman.
  • Komunitas video khusus pengguna Funimate.

6. PowerDirector Video Editor App

Aplikasi edit vidoe Android gratis.

PowerDirector adalah aplikasi edit video Android dengan fitur lengkap dan memiliki antarmuka timeline yang mudah digunakan, tetapi mungkin kamu perlu waktu agar terbiasa dengan kontrolnya. Namun, begitu kamu sudah terbiasa dengan aplikasi edit video untuk Android ini, kamu dapat membuat video yang keren dengan efek profesional dalam hitungan detik. Dilengkapi dengan lebih dari 30 efek dan bermacam efek transisi yang bisa kamu pilih dan ditambahkan ke video editan kamu.

Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat membuat video green screen yang luar biasa. PowerDirector juga dilengkapi dengan video tutorial untuk semua fungsinya. Sebagian besar fitur-fiturnya tersedia dalam versi gratis, tetapi meningkatkan ke versi yang lebih lengkap, memungkinkan kamu untuk menghapus watermark, iklan dan bahkan bisa mengekstrak video dalam resolusi 1080 dan 4K. Aplikasi ini bisa digunakan di hape Android 4.3 atau yang terbaru.

Fitur Khusus PowerDirector

  • Video dapat diekspor dalam 4K dengan dukungan perangkat keras.
  • Editor video slow motion untuk membuat video lambat FX.
  • Chroma key selector untuk membuat transparansi dalam video dan layer effect.

7. VivaVideo

Aplikasi edit video Android gratis tanpa watermark.

VivaVideo dilengkapi dengan banyak fitur pengeditan video yang mengesankan. Aplikasi ini dirancang untuk membantu pengguna dalam membuat video yang terlihat profesional langsung dari hape Android. Kamu dapat memilih ratusan efek yang mudah digunakan, terdiri dari stiker dan filter hingga klip dan subtitle animasi. Aplikasi edit video Android ini memiliki fitur pembuat video slow motion (gerak lambat) inbuilt dan pembuat slideshow. Fungsi penting dalam aplikasi ini adalah memotong dan paste video, trimming, menggabungkan klip, dll. Dapat dengan mudah digunakan.

VivaVideo sudah digunakan oleh lebih dari 200 juta pengguna di seluruh dunia, dan merupakan salah satu aplikasi pengeditan video terbaik untuk Android. Kamu juga dapat langsung membagikan video hasil editan kamu langsung ke berbagai situs jejaring sosial.

Fitur Khusus VivaVideo

  • Editor video slow motion bawaan.
  • Berbagai template dan tema kolase yang bisa kamu pilih.
  • Pembuatan kolase video untuk menggabungkan klip video.

8. Movie Maker Filmmaker

Aplikasi edit video untuk Instagram.

Aplikasi ini adalah editor video mobile yang bagus dan layak berada di daftar aplikasi edit video terbaik ini. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini 100% gratis dan langsung menikmati alat pengeditan video yang intuitif dan mudah digunakan. Menawarkan cara yang efisien untuk membuat video 16: 9 atau ukuran video yang cocok untuk Instagram dalam format persegi. Jadi, Movie Maker Filmmaker adalah aplikasi edit video Android untuk Instagram yang mudah digunakan.

Secara keseluruhan, aplikasi ini berguna untuk membuat video pendek, tetapi menampilkan banyak iklan yang bisa sangat mengganggu.

Fitur Khusus Movie Maker Filmmaker

  • Efek animasi motion track dan efek animasi teks.
  • Fitur tayangan slide musik.
  • Stiker, filter dan efek-efek cinematic.

Apakah ada diantara 10 aplikasi edit video Android terbaik di atas yang cocok untuk keperluan pengeditan video kamu? Atau jika kamu ada rekomendasi lain, silahkan membagikannya atau memberi ulasan di kolom komentar di bawah. Terimakasih sudah membaca dan semoga artikel ini bermafaat buat kamu.

9. Magisto Video Editor & Maker

Aplikasi edit video Android terbaik gratis tanpa watermark.

Magisto adalah aplikasi editor video yang bagus buat pengguna yang tidak berpengalaman dalam mengedit video. Dilengkapi dengan fitur penggabungan klip video, foto, musik, teks, efek video dan filter video untuk dapat membantu kamu dalam membuat video yang luar biasa tanpa susah payah. Cukup pilihsatu ata beberapa klip video dan lagu untuk soundtrack dan aplikasi ini akan membuat video secara otomatis dalam hitungan menit.

Magisto menggunakan A.I. yang canggih yang mampu menganalisa video dan memilih fragmen yang paling menarik. Biasanya menghasilkan video yang sangat bagus. Merupakan aplikasi edit video Android gratis dan ada beberapa pembelian dalam aplikasi jika diperlukan.

Fitur Khusus Magisto

  • Fitur pengeditan otomatis yang sangat bagus.
  • Opsi berbagi video di Facebook, WhatsApp, Instagram, Vimeo, YouTube dan Twitter secara langsung.
  • Alat canggih untuk vlogger dan marketer.

10. Quik

Aplikasi edit video Android YouTube.

Quik adalah pilihan cerdas untuk membuat video yang keren di ponsel Android kamu. Bisa mengedit video dengan cepat dan gratis. Pilih salah satu foto atau klip video favorit kamu untuk membuat story kamu sendiri menggunakan Quik. Hal terbaik dari Quik adalah kemampuan pembuatan video secara otomatis. Kamu dapat memotong video, menambahkan efek, teks dan menyinkronkan semuanya secara cepat dengan tambahan irama musik apa pun.

Setelah menyelesaikan pembuatan video, kamu dapat menyimpannya di roll kamera kamu dalam ukuran 1080p atau 720p, atau bahkan langsung membagikan ke situs jejaring sosial. Quik dapat diandalkan dan tidak menampilkan iklan yang mengganggu. Layak untuk masuk dalam daftar aplikasi editor video Android terbaik atas fitur dan kenyamanannya.

Fitur Khusus Quik

  • Transaksi disinkronkan secara otomatis dengan ketukan musik latar.
  • Quik kompatibel dengan GoPro dan juga Motion Photos.
  • Video dapat disimpan dalam 60fps untuk pemutaran yang lebih lancar.
  • Kamu dapat menyimpan video yang belum selesai diedit dalam bentuk konsep untuk menyelesaikannya nanti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *