8 Aplikasi Download Lagu dan Video Gratis Terbaik Untuk Android

Kita memasuki zaman dimana konsumsi streaming media dan download lagu sejak hadirnya Spotify. Akan tetapi, perlu juga memiliki aplikasi download lagu dan video di perangkat Android kamu. Karena perlu juga memiliki daftar lagu atau video kesukaan kamu di ruang penyimpanan hp tanpa harus khawatir dengan koneksi internet yang tanpa diduga-duga lelet. Tentu kamu tidak ingin hiburan pribadi kamu terhambat karena tidak bisa streaming lagu atau video, bukan?

Rekomendasi Aplikasi Download Lagu dan Video Gratis untuk Android

Kamu bisa temui berbagai aplikasi berbayar yang hebat yang memungkinkan kamu bisa download musik ke ponsel Android kamu. Tetapi tidak berarti aplikasi download lagu dan video gratis tidak bagus juga. Banyak diantaranya yang bagus dan sangat direkomendasikan jika kamu sering mendownload lagu untuk melengkapi update lagu-lagu terbaru di ponsel kamu. Berikut ini adalah daftar aplikasi yang bagus untuk download lagu dan video ke Android kamu dan tentu tidak memerlukan biaya sepeser pun.

1. SuperCloud Song MP3 Downloader

Aplikasi download lagu dan video yang satu ini tidak tersedia di Google Play Store, karena belum beres pada masalah hak cipta. Tapi kamu bisa mendownload di situs resminya dalam bentuk file apk, lalu install secara manual di Android kamu. Disamping masalah tersebut, sudah tidak diragukan lagi bahwa SuperCloud adalah salah satu aplikasi download lagu dan video terbaik dan gratis untuk mencari musik yang sesuai dengan selera kamu. Baik mencari musik pop mainstream atau musik techno, kamu bisa menemukannya melalui aplikasi gratis ini.

Aplikasi download lagu gratis untuk Android ini tidak tersedia via Google Play.

Perlu diperhatikan bahwa kamu harus mengunduh SuperCloud terlebih dahulu dari situs reseminya. Dan untuk menginstalnya, kamu harus mengaktifkan unknown sources (sumber yang tidak dikenal) di perangkat Android kamu.

Loading...

2. TubeMate

Terkadang, aplikasi yang bagus untuk download lagu bahkan tidak sengaja dirancang khusus untuk tujuan tersebut. TubeMate adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk download video YouTube dalam berbagai format video, bisa juga mendownload hanya audio nya saja. Seperti yang kita ketahui, YouTube adalah salah satu tempat terbaik untuk mendengarkan musik favorit, dan berkat TubeMate, download lagu dari YouTube jadi lebih mudah.

Aplikasi donwload lagu YouTube dalam format audio ataupun video.

Kamu dapat mengunduh TubeMate di situs resminya, karena Google tidak mengizinkan aplikasi ini ada di Play Store. Mungkin karena melanggar ToS YouTube. Saat kamu mencoba download video YouTube dengan format audio (M4A atau MP3), kamu akan dimintai untuk mengunduh Video MP3 Konverter yang disinkronkan dengan TubeMate untuk mengkonversi video ke audio.

3. 4Shared

Situs berbagi berbagi file terkenal bernama 4Shared telah menyediakan software untuk perangkat PC selama bertahun-tahun, dan sekarang terbukti menjadi populer di dunia Android juga. Aplikasi ini tidak dirancang hanya untuk musik, karena pengguna juga dapat mengunggah file jenis apa pun. Selain itu kamu juga bisa menemukan file musik seperti aplikasi download lagu dan video lainnya. Bahkan 4Shared mendediakan opsi untuk mencari file musik secara khusus.

Aplikasi 4Shared menyediakan pencarian khusus untuk file musik.

4Shared dapat diunduh dari Play Store tetapi tidak berlaku untuk semua negara. Untungnya, di Indonesia 4Shared tersedia via Google Play. Jadi, tidak perlu repot-repot lagi dalam menginstall-nya.

4. GTunes Music Downloader

Aplikasi download lagu dan video GTunes sudah lama beredar dan tidak diragukan lagu kualitasnya. GTunes mencari media melalui situs-situs musik ternama yang dapat didownload dengan menggunakan kata kunci yang digunakan pengguna agar bisa menemukan jutaan lagu yang sudah beredar dari generasi ke generasi. Opsi pencariannya sangat sederhana, jadi aplikasi ini paling cocok digunakan jika kamu tahu persis lagu apa yang ingin kamu cari dan dan mengunduhnya.

Aplikasi download lagu yang sudah lama beredar.

Perlu diperhatikan saat menggunakan aplikasi download lagu ini. Dari empat mesin pencari yang tersedia, hanya ā€˜Cā€™ yang berhasil mencari lagu. Jadi, cobalah gunakan yang itu sebelum mengeluh karena tidak berfungsi! GTunes memiliki fitur pemutar lagu bawaan dan bahkan memungkinkan kamu untuk memotong lagu dan mengatur lagu untuk dijadikan nada dering. Fitur-fitur tersebut adalah fungsi-fungsi standar dari sebuah aplikasi download lagu dan video. Akan tetapi, dengan aplikasi yang ringan, gratis, dan tidak memakan sumber daya ponsel kamu, paket kecil ini layak kamu miliki di daftar aplikasi Android kamu.

5. KeepVid (Bagus untuk SoundCloud)

Dengan antarmuka yang menarik dan kemampuan untuk download lagu dan video dari sumber utama, yaitu SoundCloud. Jadi, jika kamu adalah pecinta musik yang sering cari-cari musik menarik di SoundCloud, aplikasi download lagu dan video gratis ini sangat direkomendasikan buat kamu.

Aplikasi KeepVid cocok buat yang suka download musik via Soundcloud.

Dengan KeepVid, kamu bisa dengan mudah mendownload musik gratis. Tapi tidak memungkinkan untuk mendownload lagu dalam format file M4A, seperti yang bisa dilakukan TubeMate. Selain itu, aplikasi ini adalah opsi yang bagus. Perlu diperhatikan bahwa untuk download trek SoundCloud, kamu harus akses ke SoundCloud setelah menginstal aplikasi KeepVid. Kemudian pilih trek yang ingin kamu download, ketuk ikon “Share”, lalu pilih opsi KeepVid.

6. RockMyRun

Aplikasi download lagu ini agak berbeda. Didesain dengan motif jogging dan buat yang hobi kebugaran, RockMyRun memiliki beberapa nama terbesar di dunia musik elektronik untuk menciptakan perangkat yang dirancang untuk memompa darah kamu.

Aplikasi download lagu untuk teman jogging atau latihan kebugaran.

Tujuan tersebut terbukti meningkatkan motivasi sebesar 35%, tapi mungkin harus dengan pelaris, dengan nama-nama artis seperti David Guetta dan Afrojack memberikan campuran dan pilihan untuk menyesuaikan BPM dengan kecepatan langkah kamu, aplikasi ini cocok untuk dijadikan teman akustik dalam latihan kebugaran dan jogging kamu.

7. SONGily

Uraian SONGili pada Play Store agak membingungkan, menunjukkan bahwa kamu harus menjadi semacam anggota agar bisa menikmati aplikasi download lagu dan video ini. Kenyataannya, kamu bisa mengabaikannya. Versi gratis SONGily yang mengandung iklan bisa kamu gunakan langsung dan memiliki akses ke berbagai musik, baik yang terbaru ataupun lawas. Kamu bisa mendownload lagu dari artis papan atas maupun yang tidak jelas. Dengan setiap lagu yang kamu temukan, kamu akan melihat opsi untuk memutar dan mengunduh lagu tersebut. Aplikasi ini dilengkapi juga dengan fitur download video.

Aplikasi download lagu dan video terbaik dan gratis untuk Android.

Aplikasi ini sepertinya jenis aplikasi yang kemungkinan tidak disukai Google. Jadi, jangan terkejut jika SONGily tidak ada lagi di Play Store. Jika demikian, kamu harus mengunduhnya secara manual melalui situs resminya.

8. Audiomack

Jika kamu ingin tahu bahwa musik yang ingin kamu download tidak melanggar hak cipta apa pun dan kamu juga suka musik Hip-Hop, Elektronik dan Reggae yang belakangan ini nge-hit, maka cobalah aplikasi bernama Audiomack.

Aplikasi download lagu gratis yang tanpa langgar hak cipta.

Aplikasi download lagu ini menyediakan platform untuk artis tanpa outlet distribusi resmi sambil tetap memiliki sistem penyaringan konten untuk memastikan bahwa file-file lagu yang ada di repositori-nya berkualitas bagus. Proyek dengan niat baik ini mendorong bintang hip-hop ternama seperti T-Wayne, Fetty Wap dan Migos untuk membuat rekaman memberikan kamu kesempatan untuk membantu menemukan bintang besar berikutnya.

Kesimpulan

Tentu masih banyak sekali aplikasi di luar sana yang dapat membantu entertainmen di ponsel Android kamu, khususnya dalam melengkapi salinan lagu dan video. Streaming secara online tanpa mendownload memang bagus, tetapi jika sering memutar lagu atau video atau mengunjungi situs streaming film online untuk memutar satu item secara berulang-ulang tentu sangat boros kuota internet. Dengan mend-download lagu dan video kesukaan kamu langsung ke perangkat Android kamu, kamu tidak perlu lagi kawatir kehabisan kuota internet saat memutarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *