10 Aplikasi Keyboard Keren Terbaik untuk Android dengan Fitur Canggih

Sebagian besar pengguna ponsel pintar tidak cukup hanya menggunakan keyboard bawaan Android. Keyboard bawaan Android dapat melakukan semua pengetikan di ponsel, tapi tidak memiliki fitur tertentu yang sangat diperlukan agar pengetikan lebih efisien dan praktis. Untungnya ada sejumlah aplikasi keyboard keren alternatif di Play Store yang bagus dari pengembang pihak ketiga. Masing-masing aplikasi keyboard virtual Android memiliki penyesuaian dan kegunaan khusus, seperti dukungan bahasa yang tepat, smart auto-complete, grammar dan biasanya dilengkapi dengan fitur penting lain yang berguna untuk mengetik di ponsel.

Tetapi sebelum melanjutkan ke daftar, disarankan agar memilih aplikasi pihak ketiga yang amandari malware berbahaya. Jadi, sangat penting untuk tetap menginstal aplikasi yang berasal dari Google Play Store. Jika prioritas kamu adalah mengetik cepat pada hp Android, kamu bisa juga menyambung keyboard USB ke Android kamu. Jenis keyboard papan ketik yang biasa digunakan pada PC bisa digunakan juga untuk mengetik pada ponsel Android kamu.

Disamping itu, jangan lewatkan juga daftar aplikasi keyboard keren yang ada di bawah ini. Masing-masing dilengkapi dengan fitur canggih yang sangat membantu kamu dalam pengetikan. Fitur canggih seperti koreksi grammar secara akurat, auto-complete, prediksi teks, mengetik menggunakan perintah suara, dan fitur-fitur canggih lainnya. Langsung saja kita ulas dengan singkat satu per satu.

Aplikasi Keyboard Terbaik untuk Android

Di bawah ini telah disusun 10 aplikasi keyboard keren dan terbaik untuk Android yang bisa kamu coba dengan gratis. Sebelum mencobanya, bacalah ulasan singkat dari setiap aplikai keyboard keren di bawah agar kamu tau mana yang paling cocok untuk keperluan kamu. Langsung saja kita ulas satu per satu.

1. Grammarly Keyboard

Jika kamu sering mengetik dalam bahasa Inggris atau saat ini kerja di media ebagai penulis konten berbahasa Inggris, mungkin kamu juga tahu tentang software Grammarly. Sebuah platform berbasis cloud yang memungkinkan pengguna untuk meningkatkan gaya penulisan dalam bahasa Inggris secara cepat dan akurat. Grammarly adalah software grammar canggih yang awalnya berupa aplikasi berbasis web dan add-on browser. Dan kabar baiknya sekarang ada Grammarly Keyboard dari pengembang yang sama. Sebuah aplikasi keyboard keren dengan fitur canggih yang sangat cocok buat kamu yang kesehariannya sering mengetik dalam bahasa Inggris.

Loading...

Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengetik dalam bahasa Inggris dengan tinggkat kesalahan grammar jauh lebih sedikit pada ponsel Android. Sangat direkomendasikan karena Grammarly adalah alat pengecekan grammar yang paling bagus dan canggih saat ini. Pemeriksaan tata bahasa yang canggih, koreksi tanda baca hingga kosakata secara cepat dan akurat. Kini tidak hanya di web dan browser saja, semuanya ada genggaman kamu dengan balutan aplikasi keyboard keren dengan fitur canggih. Jadi percaya diri membuat status atau artikel bahasa Inggris di berbagai media sembari meningkatkan keterampilan menulis dalam bahasa Inggris.

Untuk saat ini, aplikasi keyboard keren ini masih ada kekurangan. Yakni, tidak adanya fitur canggih seperti pengetikan mode gesture dan opsi penyesuaian umumnya tersedia di aplikasi keyboard virtual canggih. Tetapi karena aplikasi ini masih terbilang baru, mungkin kedepannya ada pembaharuan agar bisa membuatnya jadi aplikasi keyboard paling bagus yang bermanfaat untuk berbagai keperluan mengetik di Android. Aplikasi keyboard keren ini sangat direkomendasikan agar kamu bisa mengetik dalam bahasa Inggris dengan grammar yang benar.

2. Gboard

Gboard adalah aplikasi papan ketik virtual dari Google yang kaya fitur canggih.

Bisa dikatakan bahwa Gboard adalah aplikasi keyboard canggih yang dilengkapi dengan hampir semua fitur yang diinginkan pengguna. Mulai dari kecepatan pengetik, keamanan data pribadi, dan banyak fitur lainnya. Aplikasi papan ketik virtual ini memiliki beberapa metode input teks seperti glide typing. Di mana pengguna dapat memasukkan teks dengan hanya menggeser jari dari karakter ke karakter, mengetik dengan perintah suara dan metode tulisan tangan.

Dilengkapi juga dengan library emoji bawaan, dukungan enam puluh bahasa internasional dan akses mudah ke pencarian Google. Aplikasi ini juga banyak kustomisasi agar sesuai dengan selera dan kebutuhan kamu dalam mengetik di ponsel. Kamu bisa memilih tema dan gaya keyboard, misalnya batas tombol atau menambahkan baris angka baru.

Gboard juga memungkinkan kamu untuk membuat stiker atau versi mini diri foto selfie kamu. Selain itu, Google juga berencana untuk mengembangkan opsi input kode Morse ke dalam aplikasi papan ketik ini. Namun, perlu dicatat bahwa aplikasi ini tidak sepenuhnya bebas dari masalah. Tergantung pada spek dan seri keluaran ponsel cerdas yang kamu gunakan, mungkin sudah menjadi keyboard default yang ada di Android kamu.

3. Smart Keyboard Pro

Aplikasi keyboard keren yang dilengkapi dengan emoji dan fitur-fitur canggih.

Smart Keyboard Pro adalah aplikasi keyboard keren yang sederhana tapi memiliki fitur canggih yang dapat membuat mengetik di ponsel Android jadi lebih menyenangkan dan meminimalisir kesalahan teks. Dilengkapi juga dengan alat koreksi otomatis dan prediksi teks yang bagus dan akurat sesuai dengan machine learning pada aplikasi tersebut yang bisa belajar mandiri.

Kamu bisa menyesuaikan keyboard virtual ini dengan tema atau skin yang bisa kamu download. Ada mode T9 dan mode compact. Fitur lain ada keyboard emoji (emotikon), dukungan pengetikan mode gesture dan suara, serta shorcut teks khusus.

Versi gratis atau uji coba aplikasi keyboard ini tersedia dengan fitur yang terbatas. Jika kamu ingin fitur lengkapnya, kamu harus berlangganan seharga $2.99 semenjak artikel ini dibuat.

4. Hacker’s Keyboard

Dengan aplikasi keyboard ini, pengguna dapat melakukan ConnectBot melalui Android.

Apakah kamu pengguna Linux dan biasa mengakses sistem dari jarak jauh menggunakan smartphone Android kamu? Hal tersebut biasa disebut dengan istilah ConnectBot. Jika ya, maka kamu mungkin tau betapa sulitnya memasukkan kombinasi tombol dan perintah tertentu. Nah, Hacker’s Keyboard dapat memecahkan masalah tersebut.

Memang dengar nama aplikasi keyboard keren ini agak tidak menyenangkan buat orang-orang tertentu. Jika diartikan ke bahasa Indonesia, artinya adalah keyboard peretas. Hacker’s Keyboard menyediakan cara yang lebih mudah bagi pengguna untuk menavigasi dan memasukkan perintah rumit langsung dari smartphone Android. Aplikasi ini bisa mencerminkan tata letak keyboard mode PC dengan melokalkan tombol Tab, Ctrl, Esc, dan tombol-tombol panah. Aplikasi ini mendukung lebih dari tiga puluh bahasa.

5. Chrooma keyboard

Aplikasi keyboard keren yang dilengkapi dengan fitur GIF.

Chrooma adalah aplikasi papan ketik vitual yang cepat, ringan, dan dengan AI yang menyediakan segudang alat yang diperlukan untuk menyempurnakan pengetikan pada ponsel Android. Mesinnya yang cerdas bisa memprediksi kontekstual dengan baik. Aplikasi ini juga membantu pengguna ntuk menemukan emoji dan tanda baca yang tepat.

Aplikasi keyboard keren ini dilengkapi dengan banyak opsi yang dapat disesuaikan. Dilengkapi juga dengan fitur penting seperti pengubahan ukuran keyboard, pengetikan prediktif, swiping, dan koreksi otomatis. Ada juga fitur tambahan seperti kemampuan untuk menambah atau menghapus baris angka, dukungan Emoji tambahan, mesin pencari GIF dan mode mengetik satu tangan. Ada juga fitur mode Malam yang jika diaktifkan dapat mengubah warna keyboard saat ponsel mendeteksi cahaya redup.

6. Multiling O Keyboard

Aplikasi keyboard keren yang memungkinkan pengguna mengetik menggunakan suara.

Multiling O Keyboard adalah keyboard yang ringan dengan banyak fitur yang dapat membuat hidup kamu jadi lebih mudah. Aplikasi keyboard ini memungkinkan kamu bisa memilih beberapa tata letak keyboard yang telah ditentukan sebelumnya seperti QWERTZ, AZERTY, DVORAK, dan QWERTY. Atau kamu dapat merancang tata letak kustom sesuai keinginan kamu. Ada pengaturan untuk mengubah ukuran papan ketik dengan tata letak 5-baris atau 4-baris.

Dilengkapi juga dengan dukungan untuk mengetik menggunakan suara kamu, penulisan satu sentuhan, emoji, stiker, koreksi otomatis, prediksi teks dan pengetikan glide (gesture). Ini adalah aplikasi keyboard keren yang dapat digunakan di hampir semua bahasa di dunia.

7. Fleksy Keyboard

Aplikasi keyboard keren yang pernah memecahkan rekor pengetikan tercepat sedunia.

Sudah tidak diragukan lagi, Fleksy Keyboard adalah salah satu aplikasi papan ketik Android yang paling banyak digunakan. Aplikasi ini menawarkan kebijakan privasi yang ketat dan kemampuan koreksi otomatis yang sangat membantu agar bisa mengetik cepat dan akurat. Untuk saat ini, aplikasi keyboard keren ini pernah dua kali memecahkan rekor dunia dalam hal mengetik tercepat di smartphone.

Fitur canggil lainnya termasuk kontrol gesture yang bisa dengan mudah menambahkan atau menghapus teks dan tanda baca. Fleksy juga dapat dimodifikasi sesuai dengan selera kamu menggunakan 50 lebih tema dan ada tiga ukuran keyboard. Aplikasi ini menyediakan dukungan untuk lebih dari 30 bahasa internasional.

8. TouchPal

Aplikasi keyboard yang bagus untuk mengurangi kesalahan dalam pengetikan.

TouchPal adalah aplikasi papan ketik virtual yang bisa kamu gunakan untuk menikmati mengetik di ponsel Android sekaligus meningkatkannya. Aplikasi ini fleksibel dan canggih yang sangat membantu dalam masalah pengetikan.

Dilengkapi dengan fitur GIF, pengetikan menggunakan perintah suara, pengetikan seret, emotikon dan emoji hingga pengetikan isyarat. Aplikasi ini memiliki semua yang kamu butuhkan untuk dapat mengetik lebih cepat dan bebas kesalahan. Fitur lain ada tombol T+ dan T9, koreksi otomatis, prediksi teks, deretan angka, dukungan multibahasa, pengenalan suara, sticker dan pengetikan satu sentuhan jari.

9. SwiftKey

Tidak diragukan lagi bahwa SwiftKey adalah salah satu aplikasi papan ketik virtual yang paling canggih dan banyak digunakan pengguna Android. Dilengkapi dengan kecerdasan buatan agar bisa dengan cepat mempelajari gaya penulisan kamu, emoji mana yang paling kamu sukai dan hal-hal detil terkait pengetikan lainnya. Sehingga aplikasi ini dapat menyesuaikan fungsi prediksi dan koreksi otomatis agar bisa mengetik dengan cepat dan lancar.

Aplikasi papan ketik ini dilengkapi dengan metode input teks alternatif (Swiftkey Flow) yang membantu agar pengguna dapat memasukkan teks hanya dengan menggeser jari dari huruf ke huruf. Dilengkapi juga dengan kustomisasi tema, desain dan kombinasi warna yang sesuai dengan selera pengguna. Selain itu, fungsi koreksi otomatis pada aplikasi keyboard canggih ini didukung di lebih dari 300 bahasa.

10. Minuum Keyboard

Aplikasi keyboard terbaik dengan fitur mengetuk menggunakan suara.

Minuum adalah salah satu aplikasi keyboard terbaik buat cara cerdas dan tidak mainstream dalam mengetik di perangkat Android. Hadir dengan banyak fitur canggih seperti shortcut gesture, mengetik dengan suara pengguna, dan dukungan multi-tasking. Pengguna juga dapat memilih antara tata letak keyboard (A-Z, QWERTZ, atau AZERTY).

Tapi mungkin fitur yang paling canggih dari aplikasi keyboard ini adalah alat prediksi kata cerdas dan bisa koreksi secara otomatis. Sehingga memungkinkan pengguna mengetik lebih cepat tanpa mengkhawatirkan keakurasian. Tata letak keyboard ini tampil sederhana. Tidak ada yang mewah tetapi dilengkapi dengan beberapa opsi penyesuaian.

Aplikasi ini juga menyediakan kemampuan untuk beralih antara mode keyboard mini dan berukuran penuh. Kamu juga bisa memperbesar ukuran tombol agar berguna dalam kondisi tertentu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *