5 Jenis Makanan yang Bisa Merusak Kecantikan Kulit

Makanan yang dapat merusak kecantikan kulit.

Banyak makanan yang rasanya manis dan asin disukai orang. Tentunya perlu mempertimbangkan kembali sebelum melahap makanan atau camilan yang rasanya asin atau manis, khususnya bagi bagi para wanita. Disarankan agar tidak terlalu sering mengkonsumsinya dan juga tidak terlalu banyak. Karena jika tidak, terlalu banyak mengkonsunsi berbagai makanan yang rasanya manis atau asin beresiko merusak kesehatan kulit.

Jika sebelumnya sudah dibahas mengenai berbagai makanan yang bagus untuk kesehatan kulit, kali ini Wongunik akan mengulas berbagai jenis makanan yang tidak baik untuk kecantikan kulit. Langsung saja kita simak beberapa makanan yang paling bisa merusak kulit seperti yang dilansir oleh Yahoo:

Makanan yang Mengandung Kadar Garam Tinggi

Agar kulit kamu tetap sehat dan cantik, sangat disarankan agar tidak mengkonsumsi makanan yang mengandung garam terlalu banyak. Jadi, sebisa mungkin, hindarilah makanan yang asin-asin. Memakan makanan yang mengandung kadar garam tinggi terlalu sering bisa mengakibatkan bengkak di bawah bawah mata atau disebut juga dengan mata panda. Baca juga cara menghilangkan mata panda. Selain itu, garam juga bisa mengakibatkan retensi air dan membuat perut jadi buncit.

Makanan yang Mengandung Kadar Gula Terlalu Tinggi

Jika sehari-hari kamu suka makanan yang rasanya manisi, cobalah meminimalisir asupan makanan yang mengandung gula kedalam tubuh kamu setiap hari. Menurut para ahli kesehatan, gula dapat menyebabkan diabetes dan obesitas. Selain itu, gula juga bisa mengakibatkan masalah kulit. Jadi, seharusnya jangan berlebihan mengkonsumsi gula, khususnya bagi para wanita yang ingin kulitnya tetap tampil sehat dan cantik. Kadar glukosa yang terlalu banyak dalam darah dapat mengakibatkan kerusakan kolagen protein pada kulit. Hal tersebut membuat kulit terlihat keriput dan timbulnya garis-garis halus atau kerutan pada kulit.

Kopi

Sebelumnya Wongunik juga sudah mengulas mengenai manfaat kopi untuk kesehatan. Akan tetapi, khususnya bagi pecinta kopi, perlu juga mewaspadai efek samping kecanduan kopi. Jika terlalu sering dan berlebihan minum kopi bisa mengakibatkan timbulnya keriput pada kulit. Selain itu, juga dapat meninggalkan noda pada gigi. Kandungan Kafein yang terdapat pada kopi sangat tinggi. Dengan demikian terlalu banyak minum kopi dapat mengakibatkan peningkatan produksi kortisol pada tubuh yang membuat jadi dehidrasi. Hal tersebut tentu dapat merusak kecantikan kulit, misalnya, kulit jadi mudah kering dan timbulnya kerutan pada kulit.

Loading...

Makanan yang Mengandung Kadar Glisemik Tinggi

Makanan seperti roti putih, pasta dan sereal memiliki kandungan glisemik yang tinggi. Jika dikonsumsi terlalu banyak, bisa membuat kekenyalan kulit jadi berkurang. Tidak hanya iju saja efek samping glisemik. Terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang mengandung glisemik tinggi juga dapat meningkatkan kadar gula darah dan mengakibatkan penuaan dini. Karena makanan-makanan yang mengandung glisemik tinggi berpotensi memecah elastin dan kolagen yang diperlukan untuk menutrisi kulit. Oleh karena itu, sebisa mungkin kurangilah jenis-jenis makanan yang kadar glisemik-nya tinggi. Sebagai gantinya, kamu bisa makan roti atau pasta yang terbuat dari bahan gandum. Karena makanan yang terbuat dari gandum berkalori rendah dan juga bagus untuk kesehatan tubuh dan sistem pencernaan.

Goreng-Gorengan dan Berbagai Makanan Cepat Saji

Jenis-jenis gorengan dan makanan cepat saji (junk food) memiliki kandungan lemak trans yang tinggi yang tidak bagus untuk kecantikan kulit. Lemak trans beresiko mengurangi kekenyalan kulit dan juga membuat kulit tampak lebih tua. Karena sifat lemak trans bertumpuk di pembuluh darah. Sehingga, aliran pembuluh darah jadi terhampat atau sempit. Jika aliran pembuluh darah sempit, maka sirkulasi darah jadi kurang lancar yang berakibat membuat kulit terlihat kurang segar dan tampak kusam taidak cerah.

Itulah tadi beberapa jenis makanan yang bisa merusak kecantikan kulit. Oleh karena itu, sangat disarankan agar tidak berlebihan mengkonsumsi makanan yang mengandung hal-hal tersebut diatas agar kulit tetap sehat, cantik dan awet muda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *