19 Topik Seru untuk Dibahas pada Saat Kencan Pertama

Topik-topik seru untuk dibahas saat kencan pertama.

Kali ini kita akan membahas kencan pertama, khususnya buat yang mau mengakhiri jomblo ngenes alias jones. Mungkin kamu berharap dan sudah menanti sejak lama kapan kencan pertama kamu segera tiba. Atau mungkin tanggal kencan pertama kamu dengan si doi telah ditentukan. Tempat kencan sudah ditentukan, dan mungkin kamu juga sudah mempersiapkan pakaian terbaik untuk memperindah nuansa romantis di kencan pertama kamu. Kemudian, terlintas di pikiran kamu apa saja yang akan kamu bahas nanti pada saat kencan pertama.

Kencan pertama bisa dianggap sebagai hal yang serius. Dan memang pendekatan yang alami merupakan ide yang bagus. Akan tetapi, terkadang sulit untuk menemukan titik temu antara kamu dan pasangan kamu khususnya dalam hal percakapan. Nah, tidak usah terlalu dipikirkan. Justru kalau terlalu dipikirkan tidak bagus juga.

Seperti pendapat orang-orang yang pernah merasakan kencan pertama; kencan pertama akan terasa nyambung, asyik dan seru jika keduanya memiliki kesamaan persiapan khususnya dalam hal topik apa saja yang dipersiapkan untuk dibahas.

Nah, pada artikel ini, kita akan melihat cara yang tepat untuk mempersiapkan kencan pertama serta 19 topik yang seru untuk dibicarakan dengan di doi. Dengan begitu, kamu akan merasa siap untuk kencan pertama kamu.

Jika kamu merasa siap, kamu akan lebih percaya diri dan semuanya akan lancar dan baik-baik saja. Mari kita mulai!

Loading...

Kencan Pertama

Bagi sebagian orang, kencan pertama itu bukanlah hal yang mudah untuk didapatkan. Sedangkan beberapa orang kencan pertamanya terjadi begitu saja, tanpa direncanakan. Bahkan kencan dengan teman yang sering nongkrong bareng. Saling bertemu, dan jika saling menyukai, akhirnya mulailah berkencan. Sebenarnya kencan pertama itu bukanlah hal yang terlalu formal.

Selain itu, inovasi teknologi sekarang ini juga sangat mendukung untuk mencari kencan pertama. Bisa awalnya saling chatting melalui media sosial, berbagi nomor hape, lalu janjian untuk kencan. Bahkan sekarang sudah banyak situs kontak jodoh khusus mencari pasangan kencan pertama. Jika hasil tes kepribadiannya cocok, pasangan kemudian dicomblangi dan boleh melanjutkan hubungan yang lebih intens. Nah, dengan demikian, sekarang ini kencan pertama bukanlah hal yang bikin deg-deg-an karena pada umumnya sekarang kamu tahu siapa teman kencan pertama walaupun hanya via media sosial.

Ada juga orang-orang yang mencari kencan pertama setelah move on dari mantan. Tentu sudah pengalaman dan tahu apa saja yang akan terjadi di saat-saat kencan pertama.

Atau ada juga yang masih sedang membuat profil di media sosial sampai-sampai terlalu serius mengatur profil sosmednya sedemikian rupa. Mulai dari membangun profil, mengatur setingannya, dan memperbaharui status dan data-data dirinya untuk ditunjukkan bahwa siap untuk kencan pertama.

Sebenarnya mengatur akun dan profil merupakan hal yang mudah. Namun bagian yang sulitnya adalah pada saat mulai chatting dan berkenalan. Bahkan bisa menghabiskan waktu berjam-jam bikin status, pasang foto, dan chatting di medsos atau situs kontak jodoh tapi belum juga berhasil mendapatkan teman untuk kencan pertama. Nah, saya yakin bahwa sebagian besar diantara kita pernah juga demikian.

Intinya di sini adalah, untuk mendapatkan kencan pertama, tentu tidak selalu mudah buat sebagian orang. Tergantung situasi dan kondisi atau juga faktor-faktor lain juga. Akan tetapi, jika kamu sudah mendapatkan jadwal kencan pertama kamu dengan so doi, sebaiknya jangan di sia-siakan. Penting mempersiapkan diri untuk menghadapi kencan pertama kamu.

Cara Pendekatan yang Baik dan Benar

Melakukan pendekatan yang tepat pada saat kencan pertama sangat penting, agar semuanya berjalan dengan baik. Pada saat yang sama juga perlu mempelajari dan mencari tahu banyak hal mengenai pasangan baru kamu, atau mungkin sudah lama kenal tapi ingin tahu lebih dalam tenang dirinya dalam hal romantisme.

Ada tiga hal yang perlu diingat saat pdkt di moment kencan pertama, yaitu:

Pertama-tama, jangan terlalu memikirkannya!

Jika terlalu memikirkan sesuatu yang akan dilaksanakan akan bisa membuat analys paralysis atau memikirkan berulang-ulang sehingga tidak menemukan solusi yang tepat. Saat kamu memikirkan sesuatu terlalu berlebihan, kamu cenderung menganalisa setiap detil atau hal-hal kecil dan mengkhawatirkan hal-hal yang tidak-tidak. Dengan cara tersebut, kamu menjadi kurang alami dan kaku.

Kedua, ingatlah bersenang-senang!

Lebih bersemangat dengan sikap yang menyenangkan ketika mendekati hari H kencan pertama kamu akan mengurangi perasaan tertekan. Katakan pada diri kamu bahwa kencan pertama adalah sebuah petualangan dan kamu nanti akan menikmatinya.

Jika kamu terlalu khawatir untuk menjadi sempurna, kamu bisa lupa untuk lebih rileks dan bersenang-senang.

Jika ternyata kamu tidak begitu menyukai pasangan kencan pertama kamu, itu adalah hal yang wajar. Karena kencan pertama adalah saat yang tpat untuk belajar mengetahui seperti apa orang yang kamu sukai sekaligus jika tidak suka, kamu jadi tahu juga seperti apa orang yang tidak kamu sukai.

Ketiga, persiapan akan buat kamu lebih menikmati kencan pertam.

Disini kita tidak membahas kalau menghadapi kencan pertama itu harus dipelajari seperti halnya menghadapi ujian. Melainkan, setidaknya, jika memiliki rasa percaya diri dalam kencan akan lebih baik dan menyenangkan.

Ketika kita percaya diri, kita akan merasa lebih santai. Alhasil kitapun jadi rileks, yang merupakan syarat utama untuk bisa bersenang-senang. Nah, jika demikian, tentu kita memiliki topik-topik yang menyenangkan untuk dibicarakan pada saat kencan pertama.

Inilah 19 Topik yang Seru untuk Dibahas Saat Kencan Pertama

Ada 10 topik utama yang menyenangkan untuk dibicarakan pada saat kencan pertama, dan kemudian 9 topik lagi yang tidak kalah serunya dan merupakan opsi yang mungkin ingin kamu bahas juga.

  1. Akuilah kalau kamu sedikit gugup di awal kencan. Memang pada umumnya kebanyakan orang lain juga mengaku sedikit gugup pada saat kencan pertama. Cara ini akan membantu meredakan tekanan dan menciptakan tawa.
  2. Di mana kamu dibesarkan atau kemana kamu menelepon rumah. Topik ini bagus untuk mengenal seseorang mulai dari tempat lahirnya dan di mana rumahnya. Banyak kali ini adalah dua hal yang berbeda. Selain itu, topik ini juga membantu kamu untuk memahami ke mana saja saja seseorang menjalani hidupnya.
  3. Apakah kamu puya tempat favorit untuk dikunjungi. Ada yang suka pantai dan sebagian orang pada suka ke puncak. Yang lain suka jalan-jalan ke kota besar setiap tahun sementara yang lain lagi mungkin suka backpacking ke hutan favorit mereka.
  4. Apa saja yang kamu ingin kamu miliki. Sebagian orang mungkin berhasil menggapai keinginan atau cita-citanya satu kali dalam beberapa tahun. Orang lain mungkin tidak daftar keinginan, melainkan ide tentang sesuatu yang ingin dilakukan. Memang seru mengetahui apa yang ingin dilakukan orang lain, terkadang bisa jadi mendapat ide baru buat kamu ju lho!
  5. Apa hal yang paling menakutkan yang pernah kamu lakukan. Bagi beberapa orang, yang paling menakutkan adalah berpidato di depan ratusan orang. Sementara mungkin dia berani lompat keluar dari pesawat dan mungkin bahkan menyukainya juga.
  6. Kamu suka pergi minum ke mana. Topik ini tidak harus membahas alkohol atau bir. Banyak orang baik pria atau wanita juga penikmat kopi setiap hari. Bahkan ada juga yang pergi ke kafe tertentu hanya untuk minum teh kesukaannya.
  7. Apa yang membuat kamu tertawa. Topik ini mungkin salah satu topik paling favorit buat kamu. Tidak ada yang lebih menyenangkan dari membuat seseorang yang kamu kenal tertawa karena canda kamu. Bisa jadi film humor atau komik lucu. Atau bisa saja menonton video kucing ketakutan dan melompat ke udara. Kita semua punya hal-hal yang bisa membuat kita tertawa.
  8. Apa yang suka kamu lakukan ketika sedang libur. Sebagian orang suka berolah-raga, latihan membentuk otot atau menjalani gaya hidup sehat. Tapi yang satu ini sangat banyak tentunya. Bisa jadi sering pergi ke konser musik, atau bahkan pemain musik di konser.
  9. Siapa orang-orang ternama dari suku kamu atau marga kamu. Topik ini sangat bagus untuk lebih mengenal suku seseorang. Bahkan, jika dari suku yang sama, bisa jadi terhubung silsilah atau marga. Atau mungkin kamu suka satu masakan asal sukunya, atau membahas soal makanan-makanan favorit dari suku masing-masing. 
  10. Apakah kamu bisa masak, jika iya, apa saja masakan yang kamu suka buat. Mungkin kamu bisa memanggang, karena memang makanan yang paling favorit. Atau membahas resep-resep makanan tertentu.
  11. Apakah kamu tetap berhubungan dengan teman masa kecil kamu. Ini adalah pertanyaan yang bagus dan topik yang menyenangkan karena membahas masa kecil. Topik ini bisa memberi gambaran sekilas tentang masa kecil masing-masing.
  12. Apa yang kamu suka sejak kecil. Sungguh cara sangat bagus untuk terus mengulik tentang masa muda seseorang. Apakah suka melucu atau suka saling membully di kelas. Mungkin sangat pemalu hingga masuk SMA. Atau mungkin dari kecil suka boneka beruang sampai di bawa tidur setiap malam.
  13. Apa film favorit kamu. Kebanyakan orang yang saya kenal suka nonton film ata sinetron. memang tidak semua, tapi kebanyakan orang. Sangat mudah untuk membahas tentang film atau acara-acara program TV jgua.
  14. Jika kamu ingin memiliki pekerjaan impian kamu, pekerjaan apa itu. Sebagian orang punya pekerjaan sesuai dengan keinginan mereka. Tapi jujur saja, kebanyakan orang tidak. Bahkan jika seseorang benar-benar menyukai pekerjaannya, biasanya ada satu atau dua hal yang bisa membuatnya lebih baik.
  15. Apa aktivitas di rumah paling tidak kamu sukai. Faktanya, hampir semua kita tidak suka aktivitas-aktivitas di rumah. Contohnya; membersihkan kamar mandi, menyuci pakaian, dll.
  16. Berbelanja ria apa yang kamu sukai. Ada orang-orang yang suka berbelanja pakaian, yang lain suka mengoleksi musik, atau cukup hanya melakukan perjalanan besar sekali setahun. Topik ini bagus untuk mengulik hal-hal yang dinikmati oleh seseorang.
  17. Bagaimana kamu menghabiskan waktu libur. Jawaban yang paling sering adalah menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.
  18. Bidang apa yang kamu ketahui dengan baik. Seseorang mungkin aktivis seni musik, jadi dia mengetahui berbagai hal mengenai musik mulai dari seniman-seniman musik ternama, penyanyi, dsb. Atau mengetahui sejara-sejarah, arkeologi, astronomi, atau bidang-bidang lain yang disukai.
  19. Coba jelaskan saat-saat yang menyenangkan buat kamu. Topik ini akan memberi tahu mengenai hobi, atau apa yang dilakukan untuk bersantai ria.

Nah, itulah tadi 19 topik seru untuk dibahas pada saat kencan pertama. Akan tetapi, ada juga lho topik-topik yang tidak seharusnya dibahas pada saat kencan pertama. Mari langsung saja kita lihat 5 topik yang perlu dihindari saat kencan pertama.

5 Topik yang Harus Dihindari Pada Saat Kencan Pertama

  1. Politik – Topik ini tentunya sangat tidak perlu untuk dibahas pada saat kencan pertama. Politik adalah adalah topik yang boleh dibahas nanti jika kalian sudah cocok di kencan beberapa kali lagi.
  2. Agama – Topik agama tidak jauh beda dengan dengan politik. Selain itu, agama adalah hal yang sensitif yang bisa menimbulkan perdebatan. Memang kita perlu mengetahui agama teman kencan kita. Akan tetapi, perlu mencari saat yang tepat untuk saling menanyakan agama masing-masing di lain waktu.
  3. Mantan – Ya, mantan pacar, mantan istri, atau mantan suami. Sebenarnya tidak ada yang suka mendengar keluhan mengenai mantan dan pastinya tidak cocok dibahas pada saat kencan pertama.
  4. Uang – Ini adalah area yang sensitif juga. Berbicara mengenai unag sering disalah persepsikan, contohnya menyombongkan seberapa banyak uang yang bisa hasilkan. Bahkan mendiskusikan bagaimana cara kamu meminjam Rp. 500.000 dari ibumu untuk kencan pertama ini.
  5. Seks – Aduh! Yang satu ini nanti aja deh kalau hubungan kalian sudah termasuk hubungan paling langgeng sampai ke pernikahan. Nanti juga tahu sendiri. Kalau belum menikah, membahas mengenai seks di kencan pertama serasa tabu. Apalagi membahas hal-hal porno. Banyak waktu untuk hal yang satu ini jiga nanti semuanya berjalan dengan baik.
  6. Kamu harus punya ini dan itu – Ini adalah kencan pertama, bukan terapi atau konsultasi dengan dokter gigi, pengacara, psikiater, atau dokter hewan. Jadi, orang yang duduk di seberang meja kamu tidak ingin mendengar kalau kamu sedang mencari pria atau wanita yang berfrofesi sebagai dokter, pengacara, sopir, mahasiswa, tukang parkir, ataupun tukang kebun. Tidak ada yang suka dijengkali atau diukur pada saat kencan pertama.

Demikianlah sobat Wongunik. Semoga kencan pertama kamu berjalan dengan lancar yah! Jika kamu punya ide topik yang bagus dibahas pada saat kencan pertama, silahkan berkomentar di bawah.

One thought to “19 Topik Seru untuk Dibahas pada Saat Kencan Pertama”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *