10 Game PC Battle Royale Terkeren Mirip PUBG

Daftar game terbaik yang hampir sama dengan permainan PUBG.

PUBG adalah singkatan dari PlayerUnknown’s Battlegrounds, merupakan game multiplayer FPS (First-Person Shooter) mode battle royale yang tersedia untuk smartphone atau PC. Game ini sangat populer di kalangan gamer profesional, khususnya yang hobi main game FPS. Bisa dimainkan sendiri (solo) atau membentuk tim melawan solo atau tim lain dengan mode permainan battle royale (pertempuran kacau/pertempuran intens).

Cara memainkan PUBG Mobile di PC hampir sama dengan main yang murni versi PC. Hanya saja kualitas grafis PUBG versi PC lebih bagus dibandingkan yang versi mobile. Akan tetapi, game battle royale keren bukan hanya PUBG saja. Masih banyak game jenis battle royale yang tidak kalah seru dibandingkan PUBG.

Meskipun PUBG bukanlah game battle royale yang pertama, terobosan pemasarannya sangat sukses dan yang paling populer pertama di antara game-game sejenis. Bahkan, PUBG lah yang membuat game jenis battle royale menjadi paling favorit saat ini. Karena game ini menyajikan gameplay yang menarik dan lucu cocok untuk pria atau wanita yang ingin hiburan sederhana sekedar membuang suntuk.

Game Mirip PUBG

PUBG adalah game grafis yang membutuhkan specs komputer lumayan tinggi. Tapi walaupun yang paling disukai, masih banyak game mirip PUBG yang kualitas grafis-nya lebih bagus. Contohnya saja COD Black Ops 4 mode Battle Royale. Dan masih banyak lagi game battle royale mirip PUBG yang bisa kamu mainkan sambil seru-seruan bersama teman atau orang-orang tak dikenal dari belahan dunia lain. Berikut ini adalah 12 game mirip PUBG.

1. Rust

Rust adalah game mirip PUBG terbaik.

Loading...

Game mirip PUBG terbaik nomor satu adalah Rust. Tapi walaupun tema permainannya hampir sama dengan PUBG, Rust memiliki elemen tambahan yang tak kalah serunya.

Setiap pemain memulai permainan dengan sebuah batu dan obor. Kamu bisa menggunakan batu untuk memecahkan batu lain atau menebang pohon untuk bahan bakar, membuat alat atau senjata. Game ini memiliki lebih banyak elemen bertahan hidup di mana para pemain harus bertahan pada saat lapar, haus atau berusaha untuk menjadi lebih sehat.

Hal yang menarik pada game Rust, ada hewan liar seperti beruang dan serigala. Hewan-hewan buas tersebut bisa menjadi ancaman bagi para pemain. Walaupun demikian, yang menjadi ancaman terbesar adalah pemain lain, karena dapat membunuh menggunakan busur panah atau senjata api dari jarak jauh.

Pada permainannya juga terdapat elemen non-pemain, misalanya helikopter yang berkeliling untuk mencari para pemain yang mempunyai senjata.

2. H1Z1 – Battle Royale

Salah satu game perang terbaik mirip PUBG adalah H1Z1 – Battle Royale. Bedanya, game ini gratis untuk dimainkan dan kamu juga bisa bermain solo, berdua, atau dengan tim yang terdiri dari anggota maksimal lima orang. Zona permainannya bisa dilihat di radar peta yang disebut juga dengan Outbreak. Peran kamu dalam permainan adalah berusaha untuk bertahan menjadi orang terakhir yang berhasil hidup.

Ayal permainannya sama seperti pada PUBG, kamu akan masuk ke arena perang menggunakan terjun payung lompat dari pesawat. Peta nya tampak sama dan juga dilengkapi dengan bangunan-bangunan dan mobil-mobil yang bisa kamu gunakan untuk berlindung dan menelusuri arena. Pada game ini senjata dan peralatan perlengkapan lain menjadi peran penting untuk bisa bertarung dengan musuh.

Jika dibandingkan dengan PUBG, jumlah pemain H1Z1 lebih banyak dan room nya bisa menampung pemain hingga 150 orang dalam satu babak. Kelemahan H1Z1 dibandingkan PUBG adalah basis pemain yang lebih sempit.

3. Fortnite

Fortnite adalah game yang mirip PUBG tapi gratis.

Fortnite adalah game battle royale saingan terberat PUBG karena mode battle royale nya free-to-play. Tapi mode permainan lain Fortnite tidak gratis.

Fortnite mode battle royale mirip dengan PUBG dari segi gameplay, tetapi dari segi lain sangat berbeda. Pertama-tama, visual game ini cenderung lebih mirip dengan game Team Fortress 2. Kemudian dilengkapi dengan fitur memiliki fitur untuk pemain dapat bahan dan membangun struktur.

Dalam game ini, kamu harus bisa membangun tangga atau dinding agar kamu bisa bertahan hidup dalam permainan ini. Jadi, bukan hanya memampuan menembak dan bertarung jarak dekat saja. Jika kamu mampu membangun dengan cepat dan menggunakan dinding sebagai perlindungan, kamu bisa bertahan lama dalam game ini. Mode battle royale Fortnite gratis dan bisa bikin ketagihan.

4. Dying Light

Permainan Dying Light tidak kalah seru dibandingkan dengan PUBG.

Game ini sudah sangat populer sejak 2015. Tapi tiga tahun kemudian pengembang Dying Light membuat mode battle royale yang sangat apik. Sepertinya lebih cocok disebut dengan royale brutal. Pada permainan 12 pemain masuk lalu mulai mengambil senjata jarak dekat. Kemudian mengumpulkan sampel darah yang cukup agar bisa memanggil helikopter. Lalu mengambil tempat duduk di helikopter satu-satunya untuk yang berhasi agar terhindar dari para zombie.

Secara permainan kamu tidak perlu menjadi orang yang bertahan hidup sampai akhir babak seperti pada game mirip PUGB lainnya. Pada permainannya, kamu membutuhkan kursi di helikopter agar bisa terbang menuju kebebasan. Pada gameplay kamu tidak hanya mengkhawatirkan 11 pemain lain. Karena pada saat kamu mengumpulkan sampel darah, sebenarnya kamu mencari sampel darah yang diperlukan dari sarang zombie, atau orang-orang yang sudah terinfeksi zombie. Semakin kuat zombie-zombie tersbut melindungi suat sarang, maka semakin banyak peluang kamu mendapatkan sampel darah. Game ini adalah perpaduan apik antara permainan model PvE dan PvP lengkap dengan gerakan parkour dan penghacuran.

5. Call of Duty: Black Ops 4 | Blackout

Permainan COD Blackout lebih intens dibandingkan PUBG.

Jika kamu suga game FPS battle royale dengan tema pertempuran tentara, kamu bisa coba COD Blackout. Secara gameplay cara memainkan Blackout hampir sama dengan PUBG. Kamu bisa memakai kendaraan darat dan air sekaligus mencari senjata dan peralatan lainnya. Tapi bedanya pada Blackout kamu juga bisa menggunakan kendaraan udara.

Game ini disebut dengan Blackout karena menampilkan peta 1500 kali lebih besar dari Nuketown, sekaligus dengan karakter, senjata, peralatan dan elemen-elemen lain yang diambil dari game Black Ops. Jika pada PUBG kamu terjun dari pesawat dengan telanjang, di permainan Blackout kamu terjun dengan seragam tentara. Selebihnya kurang lebih hampir sama. Hanya saja, jika pada PUBG kamu bisa ketawa cengingisan karena banyak momen-momen sangat lucu, pada Blackout kamu bertempur melawan pemain lain dengan tingkat keseriusan yang intens. Dibutuhkan keahlian FPS agar bisa memenangkan putaran permainan, karena yang main COD biasanya gamer profesional yang jam terbangnya sudah banyak.

6. The Culling

The Culling adalah game yang mirip PUBG.

The Culling adalah game mirip PUBG, tapi sedikit berbeda dari segi ukuran dan juga medan pertempuran. Jika pada PUBG ukuran peta pertempuran secara bertahap dikurangi dengan batas berbentuk tempurung listrik transparan, pada The Culling garis tepi arena pertempuran dikurung menggunakan gas beracun. Semakin berkurangnya ukuran arena pertempuran, maka kita akan semakin dekat dengan lawan-lawan yang lain. Jika pemain masuk ke wilayah beracun terlalu lama, maka pemain tersebut akan game over.

Game ini lebih berfokus pada senjata jarak dekat walaupun ada senjata jarak jauh. Walaupun bisa mencari senjata jarak jauh, ketersediaan amunisi juga terbatas.

Ada juga jebakan di game ini, seperti bom, ranjau dan jerat. Gunakan dengan bijak untuk melukai lawan dengan cukup cepat. Anda juga dapat memilih beberapa manfaat di awal permainan. Untuk misalnya salah satu perkelian memungkinkan Anda untuk memasang perangkap pada waktu yang lebih cepat. Jadi, jika kamu suka game pertarungan jarak dekat, kamu bisa memainkan The Culling di PC kamu.

7. Last Man Standing

Sama dengan judulnya, Last Man standing, yang terakhir bertahan yang menang.

Game mirip PUBG berikutnya adalah Last Man Standing. Kemiripannya dengan PUBG adalah dari segi gameplay maupun visual nya. Game ini juga menyediakan peta besar tempat pertempuran 100 pemain secara online dalam satu babak. Dan orang yang terakhir bertahanlah yang menang.

Pada permainannya, kamu harus mencari senjata dan peralatan lain sebagai perlengkapan bertempur. Ada sekitar 30 jenis senjata yang bisa kamu pilih, antara lain; senapan serbu, SMG, sniper dan peluncur roket. Selain itu, jika kamu mendapat perlengkapan model senjata tertentu, akan sangat menguntungkan buat kamu.

8. SOS

SOS adalap permainan pertempuran yang apik.

Game yang mirip PUBG berikutnya adalah SOS. Tema cerita permainan pada SOS berbeda dari game lainnya. Di mana, kamu bermain sebagai peserta yang mengira bergabung dengan sebuah acara TV reality show. Tetapi acaranya berubah menjadi adegan saling membunuh satu sama lain.

Seperti game battle royale yang lain, orang yang terakhir bertahanlah yang akan jadi menang. Game ini hanya menampung hingga 32 pemain dalam satu putaran dan ditempatkan pada sebuah pulau terpencil. Kamu harus mencari berbagai macam senjata agar bisa bertarung dan melindungi diri jarak jauh dan dekat. Seperti pada permainan game Proyek Darwin, kamu juga bisa mencari jejak kaki yang ditinggalkan oleh pemain lain untuk melacak dimana posisi mereka.

9. Rules of Survival

Gameplay Rules of Survival mirip dengan permainan PUBG.

Game mirip PUBG yang tak kalah serunya adalah Rules of Survival yang dirilis oleh NetEase yang merupakan perusahaan China. NetEase mengembangkan game beberapa game yang memiliki kualitas grafis terbaik, termasuk juga Identity V.

Permainan FPS battle royale Rules of Survival jauh lebih besar dari segi ukuran, karena menampung hingga 300 pemain dalam satu putaran. Seperti game battle royale yang lain, game ini juga memiliki zona aman yang secara bertahap semakin berkurang luas arena nya. Kamu juga bisa bermain sendiri atau dalam kelompok maksimal lima pemain dalam satu tim.

Catatan: Pengembang PUBG telah mengajukan gugatan terhadap NetEase atas pelanggaran hak cipta PUBG, jadi perlu kita simak kabar selanjutnya mengenai kelanjutan game ini di masa mendatang.

10. Knives Out

Knives Out adalah game mirip PUBG keluaran NetEase

Knives Out juga salah satu game yang dikembangkan oleh NetEase. Tapi game ini hanya tersedia untuk perangkat mobile seperti Android. Sama seperti PUBG yang merilis versi PC dan mobile, game Rules of Survival adalah permainan battle royale keluaran NetEase versi PC dan Knives Out kurang lebih sama model permainannya yang merupakan versi mobile-nya.

Game mirip PUBG ini hampir sama dari segi gameplay nya. Kamu akan memulai dengan memasuki arena perang menggunakan terjun payung, lalu menjarah senjata dan mod-mod lain, mengeliminasi pemain lain, bertahan hidup dan kemudian kalau beruntung bisa jadi juara. Tapi, walaupun game ini hanya tersedia untuk perangkat mobile, kamu bisa memainkannya di PC menggunakan emulator Android.

11. Darwin Project

Game Darwin Project adalah game pertarungan dengan permainan mirip PUBG.

Darwin Project adalah game yang dikembangkan mengandalkan menggalangan dana. Memang masih dalam tahap pengembangan untuk release berikutnya yang lebih canggih. Tapi walaupun pengemangan game ini belum lengkap, kamu masih bisa memainkannya. Game mirip PUBG ini berbeda dari yang lain, karena cendrung lebih mirip pertarungan di Hunger Games.

Dalam satu putaran permainan, terdapat hanya 10 pemain. Kemudian pemain harus bertarung satu sama lain dalam medan pertarugnan yang dingin. Pertarungan pada game Darwin Project bertema post-apocalyptic, dalam arti lain merupakan permainan dengan setingan peradaban bumi yang luntur. Dan karena dunia pada permainan ini beku, pertarungan menjadi lebih sulit.

Kamu bisa melihat jejak atau tanda-tanda yang ditinggalkan musuh untuk melacak keberadaan mereka. Mirip dengan Hunger Games, pertarungan dalam game ini juga dipimpin oleh sutradara pertunjukan, yang mengontrol semua arena pertarungan dengan menaruh berbagai rintangan seperti badai gravitasi dan bom nuklir.

12. Realm Royale

Realm Royale merupakan game mirip PUBG yang memiliki banyak elemen dan karakter.

Realm Royale adalah game early-access sama seperti Darwin Project. Meskipun tema pertempurannya mirip seperti PUBG, ada perbedaan yang kontras. Permaianan pada game Realm Royale bertemakan dunia fantasi di mana para pemain dapat memilih karakter tertentu. Bisa memilih karakter prajurit, pembunuh, dan juga penyihir.

Setiap jenis karakter pemain memiliki kemampuan tersendiri dan pemain mungkin akan membutuhkan tim yang seimbang untuk dapat bertarung seimbang di dalam arena pertempuran. Misalnya seorang mekanik dapat membuat menara kecil, seperti yang terdapat pada game Overwatch. Atau karakter penyihir dapat melempar bola api ajaib.

Pemain bisa memanfaatkan waktu untuk membuat senjata legendaris yang memiliki kelebihan besar. Akan tetapi pemain lain atau lawan kamu mungkin akan menyerang secara tiba-tiba pada saat kamu sedang menukangi senjata. Setiap tim ada 4 pemain.

One thought to “10 Game PC Battle Royale Terkeren Mirip PUBG”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *